Profil Rolls-Royce Cullinan 2018, Calon SUV Termahal Di Indonesia

12/05/2018

Share this post:

Rolls-Royce Cullinan 2018

Editor rate:

Lihat promo

Produsen mobil ultra-mewah Rolls-Royce akhirnya menceburkan diri ke pertempuran pasar SUV super-mewah dengan meluncurkan Rolls-Royce Cullinan. Semewah apa yang digadang-gadang akan menjadi SUV termahal di Indonesia? Simaklah profil Rolls-Royce Cullinan 2018 di bawah ini.

Profil Rolls-Royce Cullinan 2018, Calon SUV Termahal Di Indonesia
Profil Rolls-Royce Cullinan 2018, Calon SUV Termahal Di Indonesia
0 Gambar

Pengantar Rolls-Royce Cullinan 2018

Mari kita simak spesifikasi Rolls-Royce Cullinan 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Aura aristokrat khas Rolls Royce

Kemewahan tiada tandingan

Kenyamanan khas seperti mengendarai karpet ajaib

Kekurangan

Desain bukan selera semua orang

Jangan tanya soal harga

Profil Rolls-Royce Cullinan 2018 - Rencana kemunculan Rolls-Royce Cullinan 2018 sudah diumumkan sejak tiga tahun silam. Sadar akan potensi pasar SUV mewah, Rolls-Royce akhirnya memilih untuk menyusul Bentley dan Lamborghini yang terlebih dahulu mengumumkan model andalan. Rolls-Royce meluncurkan Cullinan secara resmi pada 10 Mei 2018. Sesuai tradisi “Spirits of Ecstasy”, Rolls-Royce menjanjikan Cullinan akan menghadirkan kemewahan dan citarasa sebagaimana model lain seperti Ghost dan Phantom. Seperti apakah profil SUV pertama dari Rolls-Royce dan juga akan menjadi SUV termahal di Indonesia? Baca dulu review Cintamobil.com sebelum mobilnya diluncurkan di Indonesia dalam beberapa waktu mendatang. 

Gambar mobil Rolls Royce Cullinan 2018 berwarna merah dilihat dari sebelah samping

Rolls-Royce Cullinan 2018, SUV pertama produsen ultra-mewah asal Inggris

Eksterior Rolls-Royce Cullinan 2018

Seperti biasa kita mulai lengkapi profil Rolls-Royce Cullinan 2018 dari sisi eksterior. Jika ada gelar mobil paling kotak di abad ke-21, pasti jatuh ke tangan Rolls-Royce Cullinan 2018. Silakan bayangkan sosok kotak Rolls-Royce Phantom yang kemudian “ditarik hingga lebih tinggi” dengan garis atap dipanjangkan hingga menghilangkan bagasi. Sudah pasti akan terlihat lebih kotak dan beda dari semua SUV ada di pasar.

  • Tampak Depan

Dari depan, ciri khas Rolls-Royce modern berupa gril tegak berukuran raksasa dipadu sepasang lampu sipit akan langsung terlihat. Tak lupa kehadiran logo Spirit of Ecstasy. Sepintas Rolls-Royce Cullinan 2018 tampak seperti Ghost atau Phantom yang ditinggikan. Penampilan agungnya pun seakan meminta pengguna jalan lain untuk minggir dan membukukkan badannya layaknya bertemu raja sungguhan. 

Gambar mobil Rolls-Royce Cullinan 2018 berwarna merha dilihat dari sisi depan

Tampak depan memiliki ciri khas Rolls-Royce abad ke-21

  • Tampak Samping

Dari samping, struktur kotak sempurna Rolls-Royce Cullinan 2018 akan langsung terlihat. Terdapat hidung panjang tipikal Rolls-Royce dengan kap mesin diposisikan lebih tinggi dari sayap guna menegaskan aura ketangguhan. Mobil memiliki tinggi 1.836 mm dengan proporsi kaca terlihat dominan

  • Tampak Belakang

Nuansa fungsional terlihat kental pada bagian belakang. Lampu belakang mengadopsi desain sederhana namun terlihat mewah berkat deretan permata di tengahnya. Desain belakang terinspirasi model Rolls-Royce D-Back era 1930-an yang masih meletakkan barang bawaan di luar bagasi. Pintu bagasi disebut sebagai The Clasp yang akan terbuka menjadi dua bagian hanya melalui satu sentuhan tombol.

Gambar mobil Rolls Royce Cullinan 2018 berwarna merah dilihat dari sisi belakang

Tampilan belakang Rolls-Royce Cullinan 2018

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Rolls-Royce Cullinan 2018

Masuk ke dalam kabin, pengemudi dan penumpang Rolls-Royce Cullinan 2018 akan disambut dengan nuansa ultra-mewah layaknya kereta kencana Ratu Elizabeth II. Nuansa kabin terkesan simpel, namun sarat aksen aristokrat. Tak perlu bertana berapa pohon ditebang atau sapi harus dikorbankan untuk melapisi kabin dengan material kayu dan kulit berkualitas khayangan.

Sisi interior mobil Rolls Royce Cullinan 2018 dengna kelengkapan fitur

Kemewahan surga dunia selalu menjadi ciri khas kabin setiap model Rolls-Royce, termasuk Cullinan 2018

Hal terunik pada interior Rolls-Royce Cullinan 2018 adalah konsepnya sebagai “three-box SUV”. Maksudnya, tersedia partisi kaca yang membatasi kabin penumpang dengan bagasi, sebuah kemewahan yang biasanya hanya ditawarkan mobil sedan. Dengan begini, penumpang tetap terlindungi dari cuaca panas, bahkan ketika pintu bagasi terbuka.

Sebagaimana Rolls-Royce lainnya, sepasang pintu belakang pun terbuka ke depan, lazim disebut dengan istilah “suicide doors”. Pintu dapat dibuka-tutup secara otomatis dari dalam dengan hanya menekan tombol.

  • Dashboard

Nuansa simplisitas terasa kental dengan desain dasbor simetris antara sisi kiri dan kanan. Terlihat kehadiran pilar logam buatan tangan di konsol tengah, mempertegas image tanggh dimiliki Rolls-Royce Cullinan 2018

  • Kursi

Tersedia opsi sepasang jok individual belakang yang dibatasi oleh konsol tengah berisikan lemari minuman, lengkap dengan kelas wiski Rolls-Royce, pembuka botol dan lemari es. Penumpang belakang juga duduk pada posisi lebih tinggi dibandingkan baris depan.

Fitur Konsol tengah di mobil Rolls-Royce Cullinan 2018

Konsol tengah pembatas jok belakang, lengkap dengan gelas wiski dan lemari es

Kabin ultra mewah di mobil Rolls Royce Cullinan 2018 dengna jok berwarna orange

Kabin ultra-mewah dimiliki Rolls-Royce Cullinan 2018

  • Bagasi

Rolls-Royce Cullinan 2018 memiliki bagasi seluas 560 liter dan bisa diekspansi menjadi 600 liter dengan mencopot rak bagasi. Dengan melipat jok dan menurunkan lantai bagasi secara elektronis, akan tersedia ruang penyimpanan sepanjang 2.245 mm dengan kapasitas maksimum 1.930 liter. 

Ruanga bagasi mobil Rolls Royce Cullinan 2018

Bagasi memiliki volume 560 liter dan bisa diekspansi menjadi 1.930 liter

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Rolls-Royce Cullinan 2018

Rasanya, butuh satu novel tersendiri untuk membahas fitur kelengkapan dan kemewahan dimiliki Rolls-Royce Cullinan. Secara mendasar, fitur hiburan dan konektivitas dapat disimpulkan terdiri atas 7x3 High-Resolution Head-Up Display, WiFi hotspot, serta sistem navigasi dan hiburan terkini.

Untuk fitur keselamatan terdiri atas: Night Vision dan Vision Assist, meliputi peringatan Wildlife & Pedestrian untuk malam dan siang hari; Alertness Assistant; sistem 4-Camera dengan Panoramic View, all-round visibility dan helicopter view; Active Cruise Control; Collision Warning; Cross-Traffic Warning, Lane Departure serta Lane Change Warning. 

>>> Klik sini untuk lihat perhitungan dana saat membeli mobil

Operasi Rolls-Royce Cullinan 2018

Dalam menyiapkan SUV Cullinan, Rolls-Royce Motor Cars tetap mengedepankan mesin tradisional 6,75 liter V12 twin-turbo dengan torsi raksasa 850 Nm yang diraih pada putaran serendah 1.600 rpm. Menjamin pengantaran tenaga super-halus dan linier yang membuat penghuni kabin takkan sadar tengah melaju pada kecepatan berapa. 

Gambar bagian mesin mobil Rolls-Royce Cullinan 2018

Mesin tradisional 6,75 liter V12 twin-turbo bertorsi 850 Nm

Ini sesuai dengan filosofi “mengendarai karpet ajaib” yang diterapkan Rolls-Royce. Suspensi pun akan terus-menerus melakukan kalkulasi untuk menjamin respons peredam akan benar-benar sesuai dengan kondisi jalan.

Torsi 850 Nm disalurkan ke keempat roda tanpa interupsi. Cukup dengan menekan tombol “Everywhere”, seluruh sistem akan mengatur-ulang semua setelan agar Rolls-Royce Cullinan 2018 dapat dibawa ke mana saja.

Gambar mobil Rolls-Royce Cullinan 2018 berwarne merah sedang di jalan Indonesia

Rolls-Royce Cullinan 2018 berlaju di jalan

>>> Dapatkan informasi terbaik dari mobil-mobil lainnya dengna klik sini

Spesifikasi Rolls-Royce Cullinan 2018

Sebagai informasi tembahan profil Rolls-Royce Cullinan 2018. Berikut spesifikasi teknis lengkap Rolls-Royce Cullinan 2018.

Mesin Rolls-Royce Cullinan 2018

Tipe

V12 twin-turbo

Kapasitas

6.750 cc

Tenaga Maksimal

563 dk @ 5.000 rpm

Torsi Maksimal

850 Nm @ 1.600 rpm

Dimensi Rolls-Royce Cullinan 2018

Panjang

5.341 mm

Lebar

2.164 mm

Tinggi

1.835 mm

Berat

2.660 kg

Jarak Sumbu Roda

2.941 mm

Kapasitas Tangki

N/A

Suspensi Kaki-kaki Rolls-Royce Cullinan 2018

Transmisi

8-Speed AT, AWD

Suspensi Depan

Double Wishbone

Suspensi Belakang

5-link

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Ban

N/A

Daftar Harga Rolls-Royce Cullinan 2018

Di luar negeri, Rolls-Royce Cullinan dihargai mulai dari USD 345.000. Harga jual di Indonesia belum diumumkan, tetapi bisa dipastikan tidak mencapai Rp 20 miliar, dan masih di atas belasan miliar Rupiah. 

Kesimpulan Rolls-Royce Cullinan 2018

Bagi pelanggan setia Rolls-Royce, SUV Rolls-Royce Cullinan 2018 tentu merupakan jawaban atas kebutuhan mereka akan sosok mampu memenuhi ekspektasi akan kereta kencana, namun bisa dibawa ke mana saja. Jangan tanya soal harga, karena Rolls-Royce Cullinan jelas akan menjadi SUV termahal di Indonesia. Namun, ini bukanlah sebuah mobil biasa. Ini adalah sebuah Rolls-Royce, titik.

Adit
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Valentino Motor

DKI Jakarta

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

Review lain

Spesifikasi Volvo XC90 2017, Kembalinya SUV Kebanggaan Swedia

18/05/2018

Editor rate:

Volvo yang memulai debutnya kembali di Indonesia memperkenalkan SUV besutannya bernama Volvo XC90 dengan desain terbaru. Perkenalan SUV terbaru ini dilakukan bersamaan dengan 3 mobil varian lainnya pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang diselenggarakan pada tahun 2017 kemarin. Berikut ini spesifikasi Volvo XC90 2017.

Lihat juga

Review Land Rover Discovery Sport 2016, SUV Bertampang Manis Nan Garang

03/07/2018

Editor rate:

PT. Grand Auto Dinamika selaku Agen Pemegang Merk Jaguar Land Rover (JLR) Indonesia memperkenalkan Land Rover Discovery Sport sebagai merk terbaru Land Rover pada ajang GIIAS 2015 silam.

Lihat juga

Review Land Rover Discovery Sport 2.0 HSE 2019: Urban SUV Kekinian Yang Andal Di Segala Medan

25/06/2019

Editor rate:

Hadir sebagai penerus suksesi Freelander, Land Rover Discovery Sport hadir dengan tampilan yang berbeda dengan SUV di kelasnya. Selain itu, nama besar Land Rover sebagai produsen mobil segala medan yang telah berpengalaman lebih dari 70 tahun menjadi nilai tambah bagi SUV premium satu ini

Lihat juga

Review Jeep Compass 2019: Urban SUV Mewah Dari Pabrikan Legenda

30/01/2019

Editor rate:

Mendengar merek Jeep yang terbayang adalah SUV berbadan besar dengan tampilan khas sedikit mengotak. Tapi ternyata Jeep juga punya sebuah SUV yang cocok untuk dipakai di perkotaan, dan inilah review Jeep Compass 2019.

Lihat juga

Profil Jeep Grand Cherokee 2015, SUV Tangguh Dengan Sensasi Sedan

07/06/2018

Editor rate:

Jeep Grand Cherokee di Indonesia menjadi varian yang paling mencolok karena mobil ini mengadopsi setir kanan dan Indonesia menjadi negara pertama yang berkesempatan memperkenalkan varian setir kanan ini. Untuk tahu lebih jelas tentang mobil ini, silahkan simaklah profil Jeep Grand Cherokee 2015 di bawah ini.

Lihat juga
back to top