Debut Generasi Baru Toyota Sienta 2019 Bocor Di Media

06/09/2018
Toyota Indonesia pernah menyatakan bakal memberi sentuhan penyegaran pada generasi baru Toyota Sienta 2019 guna mendongkrak penjualan di pasar lokal.

Foto Toyota Sienta tampak dari samping depan

Penjualan Toyota Sienta di Indonesia kurang begitu menggembirakan (foto: TAM)

Menurunnya penjualan Toyota Sienta di dalam negeri akhir-akhir ini menciptakan sedikit kesibukan bagi Toyota. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku distributor dan Agen Pemegang Merek (APM) Toyota Indonesia harus berkali-kali menyangkal isu discontinue mobil keluarga boxy ini.

"Nggak ada, nggak akan discontinue," kata Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) di lokasi pameran GIIAS 2018 BSD City Tangerang Banten beberapa waktu lalu.

TAM bahkan menuturkan bakal menghadirkan generasi terbaru Toyota Sienta dengan sentuhan perubahan.

>>> Tolak Isu Discontinue, Toyota Klaim Penjualan Sienta Masih Bagus

Nah, belum sempat kabar ini diungkap secara detail oleh TAM, bocoran generasi baru Toyota Sienta 2019 malah sudah muncul. Bukan di Indonesia, tapi di negara asalnya yaitu Jepang.

Salah satu akun Twitter Jepang bernama DELA @OD_DELA mengunggah brosur debut Toyota Sienta 2019.

Brosur debut Toyota Sienta 2019

Bocoran Toyota Sienta 2019 di Twitter (foto: doc. Twitter/@OD_DELA)

Dari gambar yang ditampilkan perubahan pada generasi baru Toyota Sienta 2019 sepertinya tidak terlalu signifikan. Disudut depan bisa dilihat desain air mata pada lampu utama tidak lagi tersambung seperti sebelumnya. Kini terpisah dengan bumper yang didesain baru.

Kemudian grill depan yang sebelumnya terpisah oleh dudukan plat nomor kendaraan kini tak lagi terpisah. Grill tampak dihiasi aksen krom sebagai bingkai biar kelihatan lebih hidup.

Berputar ke bagian belakang nampaknya masih sama, bahkan mengalami pengurangan. Aksen krom yang membentang kiri kanan di antara plat nomor dan logo Toyota tak lagi terlihat.

Sebagia generasi baru, sudah pasti Toyota Sienta 2019 tak akan hadir dengan tangan kosong. Dalam brosur yang juga diunggah akun @OD_DELA tersebut nampak ada penambahan fitur Toyota Intelligent Clearance Sonar (TICS) termasuk Toyota Safety Sense (TSS).

>>> Dapatkan berita mobil baru dalam dan luar negeri hanya di Cintamobil

Brosur Toyota Sienta 2018 tersebar di media

Gambar Brosur Toyota Sienta 2019

Bocoran brosur Toyota Sienta 2019 di Twitter (foto: doc. Twitter/@OD_DELA)

Mengutip laman Toyota.com, Toyota Safety Sense (TSS) adalah satu paket fitur keselamatan aktif yang disertakan pada banyak kendaraan Toyota baru tanpa biaya tambahan. Fitur inovatif ini dirancang untuk membantu melindungi pengemudi dan penumpang dari bahaya.

Fitur baru yang masuk dalam paket Toyota Safety Sense (TSS) adalah Pre-Collision System with Pedestrian Detection, Lane Departure Alert, Automatic High Beams, Dynamic Radar Cruise Control, Road Sign Assist (RSA), dan Lane Tracing Assist (LTA).

Tidak ada penjelasan lain yang bisa didapat karena brosur yang diunggah terlihat tidak begitu jelas. So, ditunggu saja sampai generasi baru Toyota Sienta 2019 ini dirilis secara resmi oleh Toyota.

>>> Beragam berita otomotif paling lengkap bisa Anda dapatkan di Cintamobil

Fatchur Sag

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0