Daihatsu Tanggapi Kehadiran Gran Max Facelift Jepang

24/06/2020

Mobil baru

3 menit

Share this post:
Daihatsu Tanggapi Kehadiran Gran Max Facelift Jepang
PT Astra Daihatsu Motor menanggapi langsung produk Daihatsu Gran Max Facelift alias Toyota Town Ace 2020 yang hadir di Jepang, indikasi segera ada pembaruan?

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek dagang Daihatsu di Tanah Air, langsung menanggapi adannya produk Daihatsu Gran Max Facelift alias Toyota Town Ace 2020 yang baru saja mendapat penyegaran di Jepang. Lantas, apakah hal ini dapat menjadi indikasi akan segera ada pembaruan untuk Daihatsu Gran Max yang dijual di Tanah Air?

Daihatsu Tegaskan Belum Ada Gran Max Baru

Foto Daihatsu Gran Max Termewah

Penjualan Daihatsu Gran Max di Tanah Air masih bagus

"Belum ada rencana penyegaran Daihatsu Gran Max di Indonesia," tukas Amelia Tjandra, selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor saat dikonfirmasi langsung oleh tim Cintamobil.com kemarin (23/6). "Lagipula mobil komersial yang dibutuhkan itu kehandalan, daya angkut dan ekonomis," lanjut wanita yang akrab disapa Amel ini.

Pernyaatan tersebut ada benarnya, karena penjualan Gran Max masih stabil, sehingga Daihatsu Gran Max versi facelift belum akan ada.

Foto interior Daihatsu Gran Max termewah

Interior lega dan modern jadi salah satu alasan mengapa Gran Max masih dipilih konsumen mobil niaga

PT ADM jelas masih sangat percaya diri dengan Gran Max dan menjadi salah satu andalan di antara model lain.

"Daihatsu Gran Max Pick Up umurnya masih sekitar 13 tahun sejak pertama kali keluar di 2007, dibandingkan dengan Carry yang sudah 32 tahun baru ganti model, ya masih muda lah Gran Max," kilah wanita ramah ini. "Untuk mobil niaga eksterior bukanlah yang utama.. berbeda dengan customer SUV," tambahnya lagi.

Sekilas Pembaruan Daihatsu Gran Max Facelift Di Jepang

Gambar menunjukkan Daihatsu Gran Max Facelift alias Toyota Town Ace 2020

Gran Max facelift atau Toyota Town Ace 2020 mendapat sejumlah pembaruan

Pembaruan sudah mulai terlihat dari bagian depan, yakni penggunaan lampu utama baru yang sudah mengadopsi LED (Light Emitting Diode). Headlamp ini juga canggih, karena sudah pakai automatic high beam yang dapat mencegah pengemudi dari arah berlawanan merasa silau. Lantas, lampu utama yang makin canggih ini ditemani dengan desain radiator grille baru yang makin elegan. Pada tipe termahal, dapat spion tanduk dan bumper depan sudah dicat sewarna bodi.

Gambar menunjukkan mesin 2NR-VE Daihatsu Gran Max Facelift di Jepang

Mesin baru jadi nilai jual utama

Daihatsu Gran Max yang sudah facelift ini juga terdapat fitur keselamtan advance bernama Toyota Safety Sense (TSS). Ya maklum saja, di Jepang mobil ini bernama Toyota Town Ace 2020, jadi disematkan fitur canggih tersebut. TSS yang tersedia antara lain Automatic High Beam (AHB), Lane Departure Warning (LDW), Pre-collision Warning dengan Auto Emergency Brake  (AEB) yang mampu mendeteksi pejalan kaki maupun pengendara sepeda.

Foto alternator di mesin 2NR-VE

Sensor di alternator canggih

Sedangkan untuk mesin, unit 4-silinder 1.500 cc berkode 3SZ-VE seperti di Toyota Rush lama dipensiunkan, sebagai gantinya dipasang unit berkode 2NR-VE dengan kapasitas mesin yang sama, namun mesin ini lebih canggih dan hemat. Sebab mesin ini sudah menerapkan sensor tegangan listrik canggih pada alternatornya. Dengan adanya sensor tersebut, memungkinkan alternator tidak harus bekerja penuh setiap saat dan membuat mesin lebih efisien mengolah bahan bakar. 

>>> Pengin beli Daihatsu Gran Max bekas? Yuk lihat beragam pilihannya di sini

Share this post:
Penulis
Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, Kini ia menjadi andalan Cintamobil dalam menguji mobil baru di Indonesia
 
back to top