Bugatti Bakal Singkap Versi Ekstrim Chiron di Genewa 2019, Mungkinkah Chiron Super Sport?

24/10/2018

Mobil baru
Share this post:
Bugatti Bakal Singkap Versi Ekstrim Chiron di Genewa 2019, Mungkinkah Chiron Super Sport?
Rumor seputar varian baru Bugatti Chiron beredar. Kabarnya varian baru ini bakal diluncurkan di Geneva International Motor Show 2019 mendatang dalam balutan ekstrim. Mungkinkah itu Chiron Super Sport?

Foto Bugatti Chiron Sport tampak dari samping depan

Bugatti dikenal sebagai produsen mobil mewah dan tercepat di dunia

Mengutip sumber yang dirahasiakan dalam perusahaan, TheSupercarBlog.com mengatakan bahwa Bugatti sedang merencanakan versi yang lebih ekstrim dari Chiron Sport saat ini untuk dihadirkan di ajang Geneva International Motor Show 2019 Maret mendatang.Model itu dilaporkan sudah ditampilkan kepada pelanggan potensial selama pembukaan Chiron Divo beberapa bulan yang lalu, dalam sketsa resmi yang pada saat itu digambarkan sebagai "rudal darat dengan kecepatan yang indah".

Membandingkan dengan Chiron Sport yang beratnya lebih ringan 18 kg dari Chiron 'biasa', bisa jadi Chiron Super Sport ini bakal lebih ringan lagi dengan pembaruan sana-sini tanpa menghilangkan sisi aerodinamis.

Sumber tidak menyampaikan bocoran soal dapur pacu, tapi diperkirakan kuat bakal menggunakan mesin quad-turbo 8.0-liter W16 yang sama dipakai pada Bugatti Chiron dan Bugatti Divo. Kemungkinannya varian baru ini bakal disetel ulang sehingga bisa menghasilkan tenaga lebih besar dari 1.500 PS (1.479 hp / 1.103 kW) dan torsi 1.600 Nm (1.180 lb-ft) meski angka pastinya belum diketahui.

>>> Supercar Sangar Baru, Ini 5 Fakta Bugatti Divo yang Belum Anda Ketahui

Foto Bugatti Divo tampak dari samping depan

Bugatti Divo hanya diproduksi 40 unit

Sebagai varian eksklusif, Bugatti Chiron Super Sport dikabarkan bakal diproduksi dalam jumlah sangat terbatas antara 20 hingga 40 unit. Bahkan saat ini sudah ada beberapa pesanan yang telah masuk. Kalau ini benar-benar terealisasi Bugatti Chiron Super Sport bakal sama perjalanannya dengan Bugatti Divo dimana saat diluncurkan ternyata sudah habis dipesan konsumen karena jumlahnya terbatas hanya 40 unit.

Jadi, tunggu saja sampai varian baru Bugatti Chiron ini benar-benar di ungkap tahun depan!

>>> Review Lengkap Bugatti Chiron bisa Anda lihat di sini

>>> Informasi dunia otomotif dalam dan luar negeri terlengkap hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top