Bocoran ‘Orang Dalam’ Ungkap Level Performa BMW M3 2020

01/02/2019
Telah banyak rumor tentang BMW M3 2020 yang akan datang. Namun sebuah bocoran dari ‘orang dalam’ BMW menyebutkan M3 baru akan mendapatkan 444 daya kuda, penggerak roda belakang, serta transmisi manual pada entri tersebut.

Iterasi terbaru desain all-new dari sedan sporty ikonik BMW telah berkembang selama lebih dari setengah dekade. Tetapi sama seperti Seri 3 G20, bocoran terbaru dari BMW M3 2020 datang dari orang dalam BMW yang tidak mau disebutkan namanya dalam sebuah forum BMW ternama di internet, bimmerpost.com.

BMW M3 2020 dengan kode model G80 dilaporkan akan diluncurkan dengan tiga trim berbeda yang ditetapkan sebagai berikut: model transmisi manual “Pure” dengan kekuatan minimal 444 daya kuda; versi all-wheel-drive “Base” dengan transmisi otomatis, setidaknya 475 daya kuda; serta model Competition bertransmisi otomatis dengan 500 daya kuda mendorong melalui keempat roda.

BMW Series 3 berwarna biru

Tampilan gahar tetap akan mengikuti BMW Series 3 yang dipamerkan tahun lalu

>>> Komparasi BMW 3 Series (F30) dan All New BMW 3 Series (G20), Ini Dia Bedanya

Bocoran tersebut mengungkapkan pelek 18 inci di depan dan 19 inci di belakang merupakan desain standar dengan diferensial belakang M-Sport yang bisa dikunci, suspensi adaptif, kursi M-Sport, dan sistem infotainment “Live Cockpit Professional” serta dilengkapi dengan pengukur digital sistem kluster BMW yang mewah, sebagaimana yang terlihat pada X5 dan Seri 8 yang baru.

Akankah tiga pedal tersedia di setiap trim atau dengan all-wheel-drive? Untuk saat ini masih belum ada keterangan. ‘Orang dalam’ tersebut tidak dapat mengkonfirmasi atau menolak kemungkinan kombinasi powertrain lebih lanjut. Ia hanya menjelaskan trim teratas ‘Competition’ akan menggunakan transmisi otomatis dan xDrive.

>>> Berita mobil yang baru diluncurkan bisa Anda dapatkan di sini

Tenaga 444 daya kuda cukup untuk dipasangkan dengan sasis baru, terutama mengingat M3 akan menggunakan tenaga melalui roda belakang. Membaca yang tersirat, sedan super tersebut kemungkinan tidak akan mendapatkan pengaturan dual-clutch, hanya transmisi otomatis delapan kecepatan biasa. Untungnya sistem xDrive diprediksi akan mempertahankan mode RWD-only yang terlihat pada M5.

mesin S58 3.0 liter milik BMW berwarna hitam

BMW M3 disebut akan menggunakan mesin baru S58 3.0 liter

Terlepas dari itu, BMW M3 akan menggunakan mesin baru S58 3.0 liter yang dikabarkan menggunakan sistem injeksi air atau pengaturan hybrid ringan untuk meningkatkan perolehan daya. Seluruh daftar opsi untuk Seri 3 biasa akan dipasangkan pada setiap trim M3 dengan tambahan rem keramik karbon dan cover kulit Merino untuk varian ‘Competition’.

>>> Berita terlengkap dari dunia otomotif hanya ada di Cintamobil.com

Padli Nurdin

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain