Bersiap-siaplah Penggemar Back to The Future, Mobil DeLorean DMC-12 akan Hadir dengan Spesifikasi Baru

18/02/2018

Mobil baru
Bersiap-siaplah Penggemar Back to The Future, Mobil DeLorean DMC-12 akan Hadir dengan Spesifikasi Baru
Bagi Anda penggemar film science fiction, tentu saja Anda pernah menonton seri Back to the Future. Film yang memiliki setting 1985 sampai 2015 ini memiliki mobil ikonik, DeLorean DMC-12. Jika Anda penggemar mobil ini, produsen DMC yang bangkit kembali tahun 2015 akan merilis seri DeLorean terbaru.

DeLorean DMC-12 sebenarnya sudah pernah dirilis. Tapi perilisannya dilakukan 30 tahun lalu dengan produsennya, DeLorean Motor Company mengalami ‘masa diam’ sampai 2 tahun lalu. Beberapa penggemar Back to the Future yang menginginkan mobil ini mungkin hanya bisa melihat mobil lama yang pernah diproduksi dulu.

Gambar yang menunjukan mobil DeLorean DMC-12 dengan latar belakang hitam

Mobil DMC pada film Back to the Future

Sekarang, perusahaan pembuat DeLorean, DeLorean Motor Company sudah bangkit. Perusahaan ini sudah ditransplantasikan dari Irlandira Utara ke Texas dan saat ini berada di bawah manajemen baru. Terlebih, perusahaan ini juga membuka kembali pemesanan mobil ikonik tersebut.

>>> Baca juga Toyota Camry 2018, salah satu mobil terkuat tahun ini

Mobil ini akan dibangun dengan menggunakan suku cadang asli. Namun, karena keterbatasan komponen-komponen yang menjadi penggerak mobil ini, hanya sekitar 300 merek DMC-12 baru yang akan dibuat. Perusahaan mengharapkan untuk membangun sekitar 1 mobil per bulan di fasilitas barunya, tapi permintaan yang tinggi bisa mengubahnya.

Gambar yang menunjukan Marty dan Prof Emmet Brown menaiki DeLorean DMC-12

Salah satu mobil ikonik dalam franchise science fiction

Kita patut berterima kasih kepada pemerintahan Amerika, hanya untuk kembalinya DMC-12 ini. Pemerintah Amerika sudah menetapkan Undang-Undang Manufaktur Kendaraan Bermotor Bervolume Rendah (Low Volume Motor Vehicle Manufacturers Act) pada tahun 2015 lalu.

Undang-undang ini memungkinkan pembuat mobil bisa memproduksi sejumlah kecil kendaraan tanpa harus mengirimkan mobil untuk pemeriksaan regulasi baterai dan pengecekan kendaraan. Tentu saja tanpa itu, kita belum bisa mempercayai DeLorean dengan sistem keselamatan yang mumpuni seperti kendaraan lain, tapi hal ini cukup menggembirakan bagi penggemar setia franchise ini.

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Jika Anda masih menginginkan mobil ini, terlepas dengan semua teknologi yang mungkin masih diragukan, Anda bisa mengakses situs DeLorean dan mendaftar disana. Tidak ada deposit yang diperlukan dan tidak ada kontrak yang mengikat. Hal ini berarti Anda bisa mundur dan membatalkan pesanan kapan saja.

Gambar yang menunjukan tampilan baru pada DeLoreon DMC-12

DeLoreon akan mendapatkan peningkatan tenaga terbaru

Untuk spesifikasi mobil ini, DeLorean belum mengumumkan spesifikasi apapun. Namun, ada kemungkinan mobil ini tidak akan memakai kembali 130 tenaga kuda yang digunakan oleh mobil generasi pertama. Situs Motor1 memperkirakan output daya yang digunakan oleh mobil ini bisa mencapai 300 sampai 400 tenaga kuda.

Berikut berita dan spesifikasi DeLorean DMC-12 keluaran 2018 nanti

Selain itu, meskipun DeLorean belum menetapkan berapa harga yang mereka berikan untuk mobil ikonik ini, diperkirakan DeLorean DMC-12 ini berksar antara $85.000 sampai $100.000. Jika dikonversikan dengan mata uang sekarang, Anda bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 1.1 Milliar sampai Rp. 1.3 Milliar.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini 

 
back to top