Toyota Camry 2018, Calon Kuat World Car of the Year Tahun ini

16/02/2018

Mobil baru
Toyota Camry 2018, Calon Kuat World Car of the Year Tahun ini
Tidak menggunakan bahan yang ringan. Tidak memiliki powertrain listrik yang pintar. Tapi Toyota Camry tidak diragukan lagi merupakan salah satu mobil terpenting saat ini, apalagi dengan varian terbaru Toyota Camry 2018.

Berada pada generasi ke delapan saat ini, Toyota mengungkapkan jika Toyota Camry 2018 hadir lebih sporty dan digunakan untuk kelas atas dibandingkan Camry yang lebih tua. Menggunakan Arsiektur Global Baru dari Toyota, mobil ini memiliki rangka yang sama dengan Prius terbaru. Hal ini membuat Camry lebih ringan dan kaku dari sebelumnya, dengan pusat gravitasi rendah.

Gambar yang menunjukan Toyota Camry dengan latar belakang langit yang mulai memerah

Toyota Camry 2018 dengan arsitektur terbaru Toyota

Mobil ini merupakan salah satu varian terbaik dari Toyota, yang mungkin saja akan masuk dalam nominasi, atau bahkan memenangkan, penghargaan World Car of the Year. Bagaimana tidak, Toyota sudah memberikan spesifikasi yang mumpuni pada mobil ini.

Dengan mesin 3.5L V6 dan valve timing yang bervariasi dan direct injection, mobil ini mampu menghasilkan 301 tenaga kuda dengan torsi maksimal 362 Nm. Bahkan, Camry 2018 ini mempunyai tingkat efisiensi yang lebih besar dibandingkan model terdahulunya, dengan rating EPA gabungan 26 mpg (22 mpg untuk perjalanan dalam kota dan 33 mpg untuk jalan bebas hambatan).

Gambar yang menunjukan mobil Toyota Camry 2018 berwarna putih diambil dari belakang

Tampilan sporty jelas terlihat ketika menggagumi mobil ini

Ketika pertama kali melihat mobil ini, Anda bisa menyimpulkan bahwa mobil ini memang mempunyai tampilan yang lebih sporty dibandingkan pendahulunya. Bersaing dengan Honda Accord baru, mobil ini mempliki kabin yang sangat terang dan lapang, didukung oleh sunroof kembar yang terletak pada bagian atap.

>>> Baca juga review Toyota Camry terdahulu disini

Untuk bagian interiornya, Toyota telah mengemas banyak sistem pengemudi canggih pada Camry baru ini. Sistem Toyota yang disebut “Safety Sense” menghasilkan peringatan tabrakan dengan deteksi pejalan kaki, lampu sorot otomatis, kontrol pengemudian adaptif, dan peringatan lajur keberangkatan dengan bantuan kemudi.

Gambar yang menunjukan bagian interior dari Toyota Camry 2018

Sistem infotaiment dan keamanan yang dihadirkan cukup beragam

Sistem infotainment, yang disebut dengan Entune 3.0, adalah sistem terbaru dari Toyota. Dibangun atas Automative Drade Linux, Toyota adalah penggemar berat perangkat lunak open-source. Dan dalam model V6, Anda bisa mendapatkan fitur tambahan seperti kontrol suara Siri dan Google (tapi tanpa sistem Android Auto atau CarPlay).

>>> Baca juga berita mobil baru lainnya disini

Dengan layar sentuh delapan inci, tujuh inci untuk mobil dengan spesifikasi rendah, Anda bisa mengontrol sistem navigasi yang dinamis (sistem navigasi yang memperbarui peta secara teratur dengan POI dan jalan baru) radio HD dan Sirius XM, serta Wi-Fi berkekuatan 4G LTE. Selain itu, Anda juga mendapatkan Q6 wireless charging untuk standar V6.

Berikut ulasan menarik tentang Toyota Camry 2018

Meskipun begitu, beberapa review yang terdahulu masih mengatakan pengemudian mobil ini masih terasa membosankan. Jika Anda ingin mobil dengan kualitas fun-to-ride, mungkin Toyota Camry 2018 bukan mobil yang pas untuk Anda. Tapi dengan segudang sistem infotainment dan sistem keamanan yang terpercaya, bukan idak mungkin mobil ini masih menjadi mobil yang cukup laku di pasaran.

>>> Baca juga berita otomotif lainnya disini

 
back to top