Audi Q5 2021 Rilis, Facelift Minimalis Berteknologi Mild-Hybrid

30/06/2020

Mobil baru

6 menit

Share this post:
Audi Q5 2021 Rilis, Facelift Minimalis Berteknologi Mild-Hybrid
Seolah tak mau ketinggalan dengan tren pabrikan lain yang menyematkan teknologi ramah lingkungan, Audi Q5 2021 hadir dengan ubahan interior-eksterior sekadarnya, namun dengan tambahan sistem mild-hybrid ramah lingkungan di semua lini mesinnya.

Audi meluncurkan Q5 facelift, yang hadir dengan ubahan desain serta teknologi terbaru, dan menggantikan model pre-facelift untuk jadi rival kuat BMW X3, Mercedes GLC, dan Jaguar F-Pace.

>>> Audi Q3 2020 masuk Indonesia, dibanderol Rp 777 juta

Ubahan eksterior-interior minimalis

Secara tampilan eksterior, ubahan Audi Q5 2021 tidaklah terlalu banyak. Paling cuma meliputi lampu LED baru, gril radiator yang sedikit lebih kecil, dan bumper depan baru dengan air intake yang lebih besar. Ubahan juga didapat side skirt, diffuser baru, serta lampu belakang OLED baru dengan empat pattern berbeda yang bisa dipilih.

>>> Temukan pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Tampilan depan samping Audi Q5 2021

Tampilan samping belakang Audi Q5 2021

Ubahan eksterior Audi Q5 facelift tidak terlalu dramatis

Audi juga menawarkan ubahan styling berdasarkan trim untuk Q5 2021. Sebagai contoh, model Sport hadir dengan gril bagian luar warna krom dengan skid plate dengan finishing silver. Sementara itu, varian S line memiliki gril model honeycomb serta garis krom di diffuser belakang, Pilihan warna mobil ini juga bertambah dua, District Green dan Ultra Blue.

Sama seperti eksterior, tidak ada ubahan mencolok di interior Audi Q5 2021. Mungkin, satu-satunya ubahan paling kentara adalah ukuran infotainment system yang membesar dari 8,3 inci jadi 10,1 inci. Selain itu, kenop putar yang ada di model pre-facelift juga dihilangkan untuk memberi tempat penyimpanan lebih baik di konsol tengah.

Desain dashboard Audi Q5 2021

Penyegaran di bagian interior cuma sebatas layar multimedia yang diperbesar

Dan seperti model pre-facelift, Audi Q5 2021 juga hadir dengan opsi instrumen cluster digital 12,3 inci, dan juga interior ambient lighting package dan head-up display.

Mild-hybrid di semua varian mesin

Audi Q5 facelift hadir dengan tiga pilihan powertrain, mulai dari entry level Q5 40 TDI menggunakan mesin diesel inline-4 2.0 l yang menciptakan tenaga 201 HP dan torsi 400 Nm, dengan akselerasi dari 0-100 km/jam tuntas dalam waktu 7,6 detik dengan top speed 222 km/jam. 

>>> Selalu update kabar paling anyar seputar mobil baru di sini

Tenaganya mengalami kenaikan 11 HP, hal ini disebabkan oleh sistem mild-hybrid integrated starter-generator (ISG) dengan crankshaft dan case alumunium yang memangkas bobot mesin sampai 22,5 kg.

Mesin Audi Q5 2021 yang telah ditambahkan teknologi mild-hybrid

Teknologi mild-hybrid sudah disematkan di seluruh lini powertrain

Selain itu, mesin bensin 2.0 L TFSI juga hadir dengan teknologi mild-hybrid serupa yang meningkatkan tenaga dari 242 HP menjadi 261 HP. Namun, torsinya tetap sama di 370 Nm. Namun, tidak ada perubahan di akselerasi dan top speed mobil.

Selain itu, Audi juga menyiapkan varian performa SQ5 dengan mesin V6 3.0 L turbodiesel, dan disematkan sistem mild-hybrid 48-volt yang lebih bertenaga. Meski Audi belum mengonfirmasi soal performa, namun diklaim akan lebih model pre-facelift dengan 349 HP.

Kamera dan radar yang disematkan di Audi Q5 2021

Q5 2021 dilengkapi berbagai radar dan kamera 360 derajat

Audi Q5 2021 akan dijual mulai bulan Juli, dengan harga mulai £42.950 (setara Rp 758 juta) dengan unit mulai tersedia bulan September. Para pembeli juga dapat memilih tiga trim, Sport, S line, dan Vorspung.

Untuk varian Vorspung, Anda akan mendapatkan pelek 21 inci, adaptive air suspension, privacy glass, dan trim eksterior hitam. Selain itu, hadir juga teknologi tambahan seperti kamera 360-degree dan park assist.

>>> Berita otomotif terbaru dari dalam dan luar negeri bisa Anda simak di sini

Share this post:
Bergabung di Cintamobil sejak 2019, Derry adalah seorang penyuka kecepatan tulen. Pengalaman di salah satu situs motorsport global membuatnya khatam soal dunia balap. Masih mengejar gelar Sarjana, Derry juga sering memacu adernalin dengan go-kart.
 
back to top