All-New Nissan Serena 2023 Rilis, Kini Bisa Berkendara Sendiri

28/11/2022

Mobil baru

2 menit

Share this post:
All-New Nissan Serena 2023 Rilis, Kini Bisa Berkendara Sendiri
Nissan Serena 2023 hadir sebagai generasi anyar untuk pasar Jepang bulan ini. Kini lebih lapang dengan teknologi ProPilot 2.0 yang bisa berkendara sendiri.

Nissan mengumumkan peluncuran All-New Serena dengan desain yang paten dan diubah sepenuhnya di Jepang, hari ini (28/11/2022). Penjualan Nissan Serena 2023 model bensin akan dimulai musim dingin ini atau Desember 2022, sementara model e-POWER akan dimulai pada musim semi tahun depan.

“Kami telah merencanakan dan mengembangkan Serena baru sehingga seluruh keluarga dapat menghabiskan waktu berharga mereka bersama, bersenang-senang,” ucap Wakil Presiden Eksekutif Nissan Global Asako Hoshino melansir laman resminya, Senin (28/11/2022).

>>> Dapatkan harga mobil Nissan baru dan bekas dengan promo menarik di sini

Teknologi canggih

Serena generasi baru menampilkan sistem e-POWER generasi kedua, juga dilengkapi dengan mesin 1,4 L yang sepenuhnya baru dan dikembangkan secara khusus. Sistem ini menghasilkan akselerasi yang lebih bertenaga dan senyap dengan kebisingan mesin yang lebih sedikit.

Sistem bantuan pengemudi ProPilot 2.0 hadir di varian e-Power Luxion tertinggi, sistem ini memungkinkan pengendaraan lepas tangan (dalam satu jalur di jalan raya dengan kecepatan 40 km/jam atau di atas).

All-New Serena e-Power Luxion
All-New Serena 2023 untuk tipe e-Power Luxion

Platform ProPilot kini telah dijadikan standar di Nissan, teknologi bantuan pengemudi ini dapat membantu mengurangi kelelahan pengemudi dalam perjalanan jauh.

e-Power Luxion dilengkapi dengan ProPILOT Park, yang dapat mencatat dan mengenali garis ruang parkir. Teknologi ini pertama kalinya diadopsi pada kendaraan Nissan.

All New Serena juga dilengkapi dengan teknologi manajemen energi pertama di dunia yang mengontrol kapan mesin hidup dan mati sesuai dengan kecepatan kendaraan, kondisi lalu lintas, dan sistem navigasi.

>>> Nissan Livina dan Serena Dinobatkan Sebagai MPV Terbaik di Indonesia

Interior Modern dan Nyaman

All New Nissan Serena 2023 tampil lebih lebar dan terbuka, dilengkapi monitor disetiap bangku membuat tampilan yang optimal. Desain jok anti-air dan serba baru dapat digeser dapat memudahkan pergerakan penumpang.

Sistem e-POWER generasi kedua dan suspensi yang lembut memungkinkan pergerakan bodi kendaraan yang lebih halus. Juga e-Pedal Step, yang memungkinkan pengemudi mengendalikan kecepatan kendaraan hanya dengan menggunakan pedal gas.

teknologi terkini nissan all new serena
Desain interior Nissan Serena 2023 dengan berbagai fitur baru

Sentuhan modern telah ditambahkan pada desain eksteriornya. Untuk kelas e-Power Luxion dan Highway Star, desain eksteriornya disempurnakan untuk membangkitkan performa kendaraan yang dinamis dan bertenaga. Semua lampu juga telah LED.

Lapang untuk keluarga yang nyaman

Mobil ini dilklaim jadi kabin paling luas dalam kategori minivan sehingga memungkinkan semua penumpang untuk berbaring dan bersantai. Ruang kaki pengemudi lebih lega denagn tambahan panjang 120 mm dibandingkan generasi sebelumnya.

Kursi tengah serbaguna di baris kedua memungkinkan kendaraan membawa tujuh atau delapan penumpang sekaligus.

kabin lapang dan nyaman nissan serena
Kabin Nissan Serena 2023 paling luas di kategori minivan

Pintu penumpang samping dilengkapi dengan fungsi hands-free, buka otomatis. Pun pada pintu belakang ganda juga memudahkan bongkar muat barang, bahkan di tempat parkir kecil sekalipun.

Terdapat panel instrumen lain seperti, port USB, Wi-Fi onboard, dan sistem pendingin udara yang dapat dikontrol dengan panel sentuh yang sederhana, intuitif, dan dirancang secara inovatif, dengan kontrol independen untuk kursi pengemudi, kursi penumpang, dan kursi belakang.

>>> Honda Siapkan Mobil Hybrid Penantang Nissan Serena

Menggeluti dunia Jurnalistik sejak 2013, berbagai desk berita umum telah dilakoninya. Mulai dari kriminal dan metropolitan, seleb dan gaya, kesehatan dan lingkungan, ekonomi bisnis, serta kepemerintahan. Terakhir, yakni di 2020 mulai jatuh cinta dengan Otomotif. Kata siapa perempuan nggak
 
back to top