Pilihan Warna Toyota Raize dan Perbedaan Antar Varian

06/10/2021

Jual beli

4 menit

Share this post:
Intip apa saja perbedaan varian dan warna Toyota Raize, SUV perkotaan yang langsung menjadi salah satu jualan terbaik Toyota sejak dirilis bulan April lalu.

Toyota Raize bisa dibilang sebagai mobil baru Toyota yang langsung menggebrak sebagai salah satu model terpopuler di Indonesia. Modelnya yang sporty didukung teknologi baru merupakan daya tarik SUV perkotaan ini. Agar tak bingung memilih, mari kita intip perbedaan masing-masing varian dan pilihan warna Toyota Raize terbaru saat ini. sudah siap? Yuk bersama Cintamobil.com kita menambahkan pengalaman jual beli mobil dengan mencari tahu warna Toyota Raize dahulu ya.

Varian Toyota Raize

SUV kompak yang dibuat bersamaan dengan Daihatsu Rocky ini memiliki empat pilihan varian, termasuk dua pilihan mesin 1.2 liter dan 1.0 turbo. Masing-masing memiliki kelebihan dan spesifikasi yang memisahkan keempat varian tersebut. Berikut beberapa perbedaan varian Toyota Raize yang bisa Anda temukan.

1. Toyota Raize 1.2 G

Dibandingkan dengan Raize 1.0T, varian Raize 1.2 G bisa dibilang menjadi varian terendah dari Raize di Indonesia. Salah satunya dengan head unit layar sentuh berukuran 8.0 yang lebih kecil, spion lipat (Auto Retractable Mirror), velg berukuran 16 inci dengan kelir silver, hingga instrument kluster digital MID TFT 7.0 inci yang juga sudah ditemukan pada varian ini.

MID TFT 7.0 inci milik Toyota Raize terbaru
1.2 G sudah mendapatkan MID TDT 7.0 inci

Meskipun memiliki kubikasi lebih besar, namun tenaga yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Raize 1.2 G menghadirkan tenaga maksimal 88 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi puncak mencapai 113 Nm pada 4.500 rpm. Namun mobil ini juga menghadirkan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan CVT.

Seluruh varian Toyota Raize di Indonesia juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan canggih. Mulai dari sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS), Hill Start Assist, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, ditambah dengan Alarm dan Immobilizer.

2. Toyota Raize 1.0T G

Seperti namanya, mobil ini mengandalkan mesin turbo 1KR-VET berkapasitas 1.0 liter 3-silinder segaris. Menghadirkan tenaga hingga 98 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal mencapai 140 Nm yang tersedia mulai dari 2.400 rpm dan 6.000 rpm. Disalurkan ke roda depan menggunakan pilihan transmisi 5-percepatan manual dan CVT otomatis.

head unit Toyota Raize berukuran 9.0 inci
Head unit layar sentuh 9.0 inci yang terdapat pada Raize 1.0T G

Velgnya lebih besar dari 1.2 G, yaitu 17 inci dengan ban berukuran 205/60 R17. Varian terendah pada mesin 1.0T sudah mendapatkan berbagai kelengkapan fitur dari Raize, yaitu head unit layar sentuh 9.0 inci bergaya floating yang menawan, serta soft pad yang bisa Anda temukan pada armrest di konsol tengah dan pintu depan.

3. Toyota Raize 1.0T GR

Pada saat peluncurannya, Raize merupakan model pertama Toyota yang mendapatkan title GR Sport, menggantikan logo TRD yang lalu diikuti oleh lima model lainnya. Perbedaannya termasuk GR Sport Body Kit yang tentu saja menghadirkan kesan yang lebih sporty.

mobil baru Toyota Raize GR Sport berwarna biru
Ada bodi kit GR Sport yang ditemukan pada varian ini

Mulai dari varian 1.0T GR sudah dibekali dengan illuminating headlamp, ditambah dengan DRL dan Sequential Turn Lamp yang sudah menggunakan LED. Selain itu, varian ini mendapatkan velg 17 inci yang lebih besar untuk menghadirkan kesan lebih sangar dibandingkan model lainnya, beserta emblem GR Sport.

Fitur khusus yang hanya ditemukan pada varian 1.0T GR dan varian di atasnya yaitu paddle shift yang berada di belakang kemudi untuk memberikan rasa berkendara yang lebih sport. Fitur lainnya termasuk Auto AC demi kenyamanan berkendara di mobil ini.

>>> Melihat Perbandingan Biaya Perawatan Toyota Raize dan Toyota Rush

4. Toyota Raize 1.0T GR TSS

Ini merupakan pilihan varian Toyota Raize tertinggi yang sudah mendapatkan sistem keselamatan canggih Toyota Safety Sense (TSS). Fitur ini merupakan teknologi anyar Toyota yang sudah ditemukan pada Toyota Camry, Toyota Corolla Altis, dan Toyota Corolla Cross.

Ada beberapa teknologi baru yang ditawarkan pada Raize 1.0T GR TSS dibandingkan varian lainnya, yaitu 6 airbag yang dipasangkan di dalam kabin, seperti untuk pengemudi, penumpang, sisi dan curtain. Beberapa fitur lainnya

  • Adaptive Cruise Control
  • Pre-Collision System
  • Lane Departure Alert
  • Lane Departure Assist
  • Pedal Misoperation Control
  • Rear Crossing Alert
  • Blind Spot Monitoring

Pilihan Warna Toyota Raize

Dipasarkan sebagai pilihan mobil SUV perkotaan yang kompak, PT TAM menawarkan berbagai varian warna Toyota Raize yang mentereng dan tentu saja stylish, berbeda dibandingkan SUV Toyota lainnya yang hanya menggunakan kelir putih dan hitam saja.

Dari 12 titel warna, ada dua kombinasi warna yang ditawarkan, yaitu Raize beratap hitam dan pilihan atap sewarna bodi. Berikut perbedaan kedua kombinasi warna tersebut;

1. Warna one-tone

TAM menyebut pilihan warna Toyota Raize one-tone karena didominasi oleh satu warna saja. Namun yang membuat desain stylish pada mobil ini adalah tambahan warna hitam yang diberikan pada grille, spion samping, termasuk aksen pada side skirt dan fender samping. Berikut beberapa pilihan warna

  • Toyota Raize one-tone,
  • Toyota Raize Black
  • Toyota Raize Gray Metallic
  • Toyota Raize Red
  • Toyota Raize Silver Metallic
  • Toyota Raize Turquoise MM
  • Toyota Raize White
  • Toyota Raize Yellow

dua model varian Toyota Raize berwarna biru dan putih
Ada pilihan warna one-tone dan two-tone

2. Warna two-tone

Selain enam warna one tone, enam warna lainnya ditawarkan sebagai pilihan two-tone. Namun yang berbeda dari warna one-tone hanyalah atap berkelir hitam. Grille, spion samping, termasuk aksen pada side skirt dan fender masih berwarna hitam. Berikut pilihan warna Toyota Raize two-tone,

  • Toyota Raize Red Black
  • Toyota Raize Silver Metallic Black
  • Toyota Raize Turquoise MM Black
  • Toyota Raize White Black
  • Toyota Raize Yellow Black

Harga Toyota Raize

Dengan 4 pilihan varian, serta dua pilihan mesin dan pola warna eksterior, ada total 12 tipe Toyota Raize yang dipasarkan di Indonesia. Bingung memilih yang mana? Termasuk pilihan warna mobil Toyota Raize, intip harga SUV populer Toyota saat ini.

Tipe

Harga

Toyota Raize 1.0T G M/T ONE TONE

Rp 219.900.000

Toyota Raize 1.0T G M/T TWO TONE

Rp 222.200.000

Toyota Raize 1.0T G CVT ONE TONE

Rp 233.100.000

Toyota Raize 1.0T G CVT TWO TONE

Rp 235.400.000

Toyota Raize 1.0T GR CVT ONE TONE

Rp 244.700.000

Toyota Raize 1.0T GR CVT TWO TONE

Rp 247.000.000

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS ONE TONE

Rp 263.700.000

Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS TWO TONE

Rp 265.900.000

Toyota Raize 1.2 G M/T ONE TONE

Rp 202.700.000

Toyota Raize 1.2 G CVT ONE TONE

Rp 215.800.000

>>> Jangan lupa simak beberapa tips dan trik yang menyenangkan lainnya di Cintamobil.com

 

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga Toyota Raize saat ini?
Harga Toyota Raize dimulai dari Rp 202 jutaan untuk tipe 1.2 G dan Rp 219 jutaan untuk tipe 1.0 T.
Apa saja pilihan mesin Toyota Raize?
Mesin Toyota Raize menggunakan versi 1.2 liter bertenaga 88 PS dan mesin 1.0 turbo bertenaga 98 PS.
Berapa harga Toyota Raize bekas?
Karena mobil ini baru diluncurkan di Indonesia, harga Toyota Raize bekas tak begitu jauh dengan mobil barunya di angka Rp 200 jutaan.

Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Pertemuannya dengan Cintamobil terjadi pada Oktober 2017, kala Auto Portal sedang mencari penulis-penulis baru untuk mengisi laman berita dan tips di website Cintamobil.com. Masih berkutat dengan kepenulisan, ia mencoba ranah baru; yaitu menulis di bidang otomotif dengan pengetahuan yang bisa dibilang minim.
Mempelajari dunia otomotif memang bukan hal mudah. Tapi sedikit demi menggali informasi dan mulai mengenal penggiat dan media otomotif yang selalu memberi masukan, hingga akhirnya ia mengarungi lebih dalam dunia ‘petrolhead’ ini. Dan bulan demi bulan berlalu. Dari feelance, Padli akhirnya resmi bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Content Writer pada bulan Desember 2018.
Berkenalan dengan nama-nama ‘gaek’ di ranah otomotif Tanah Air, ia mulai ditantang dengan lajur baru; fokus pada SEO (Search Engine Optimization) guna meningkatkan trafik dan kualitas website menjadi ‘mainan’ baru. Sampai saat ini, titelnya sebagai SEO Editor di Cintamobil.com menjadi tantangan terbaru mulai digeluti pemuda yang juga menyukai film dan buku ini.

 
back to top