Untuk Kenyamanan Premium, Ini Dia 4 Pilihan Range Rover di Indonesia

04/12/2019

Jual beli

3 menit

Share this post:
Untuk Kenyamanan Premium, Ini Dia 4 Pilihan Range Rover di Indonesia
Range Rover di Indonesia menjadi salah satu pilihan SUV premium bertenaga besar dan kenyamanan berkendara di semua medan. Ada empat model Range Rover yang dipasarkan di Indonesia dengan berbagai perbedaan fitur dan teknologi.

Tahun ini, PT Wahana Auto Ekamarga sebagai pemasok Range Rover di Indonesia memperkenalkan Range Rover Evoque. Melengkapi tiga varian yang sebelumnya dijual untuk konsumen SUV premium Tanah Air. Dengan spesifikasi dan segmen yang hampir sama? Bagaimana perbedaan harga dan tampilan keempat model Range Rover tersebut?

1. Land Rover Range Rover Evoque

Baru pada November lalu Range Rover Evoque generasi kedua diperkenalkan dengan mendapatkan mesin berteknologi Mild Hybrid. Desainnya atraktif, fitur yang lengkap dan canggih, seperti fitur Terrain Response 2 dan fitur ClearSight Ground View System. Meskipun untuk dimensi terkesan sempit untuk penumpang di belakang.

Diprediksi menjadi model paling populer dari keluarga Range Rover, Evoque pun dibekali kemampuan off-road yang mumpuni untuk sebuah crossover kompak premium perkotaan. Sistem infotainment sudah mengadopsi teknologi Touch Pro Duo terbaru milik Range Rover. Harga Range Rover Evoque saat ini dibanderol Rp1,7 miliar.

>>> Review New Range Rover Evoque SE 2019: Viva La Velar-ism!

2. Land Rover Range Rover Velar

Grille ala honeycomb langsung menyapa ketika melihat tampilan menawan mobil ini. Velar mendapatkan pembaruan pada 2017 silam. Desainnya yang elegan dipadukan berbagai fitur Range Rover Velar, seperti Touch Pro Dual Display hingga fitur keselamatan Stability Control. Dalam uji tabrak, Velar mendapatkan hasil yang memuaskan bersama fitur Front Impact Beam yang canggih.

mobil baru Range Rover Velar berwarna abu-abu 
Dua tipe Velar memiliki perbedaan mesin serta harga yang tak terlalu signifikan

Velar dipasarkan dengan dua tipe yang menggunakan mesin 4-silinder Ingenium berkapasitas 1.998 cc. Range Rover Velar 2.0 SE bertenaga 246 daya kuda dan torsi maksimum 365 Nm dimulai dari Rp2,17 miliar, sedangkan varian tertinggi bertenaga 296 daya kuda dan torsi 400 Nm, Range Rover Velar 3.0 SE R-Dynamic dibanderol Rp2,5 miliar.

>>> Kasus Range Rover KW Selesai, Giliran Porsche 911 Dijiplak Merek China

3. Land Rover Range Rover Sport

Tahun lalu, Range Rover Sport mendapatkan pembaruan untuk penyegaran wajah dan peningkatan teknologi dalam mesin. Dengan ground clearance yang tinggi, mobil ini juga memiliki sensor Wade Sensing yang akan memberikan informasi kedalaman air yang Anda lewati. Kenyamanannya bisa dirasakan dari balutan kulit Windsor yang melapisi kabin.

mobil baru Range Rover Sport berwarna merah 
Range Rover Sport dengan ground clearance yang cukup tinggi

Mesinnya V6 Supercharged berkapasitas 2.995 cc memiliki tenaga 335 daya kuda dan torsi maksimal 450 Nm dipadukan transmisi 8-percepatan otomatis. Sistem keselamatannya cukup banyak, seperti Brake Control, Stability Control, dan Hill Descent Control. Harga Range Rover Sport saat ini dibanderol Rp3 miliar.

>>> Sedang cari mobil dengan kondisi dan harga terbaik? Kami punya solusinya

4. Land Rover Range Rover

Diperkenalkan pertama kali pada 14 Mei 2018 di Indonesia, Range Rover di Indonesia akhirnya mendapatkan teknologi terbaru. Ada dua varian yang dipasarkan, yaitu 3.0L SWB untuk versi pendek dan 3.0L LWB untuk wheelbase yang lebih panjang. Menghasilkan tenaga dan torsi sama, tapi percepatan 3.0L SWB tinggi dengan 7,4 detik, dibandingkan 7,8 detik milik 3.0L LWB.

 mobil Range Rover di Indonesia berwarna biru
Land Rover memiliki dua varian dengan perbedaan wheelbase

Dibuat lebih panjang, versi 3.0 LWB mempengaruhi aspek kelegaan dan kenyamanan penumpang. Pengendaraan pun tampil bertenaga dengan mesin 3.0 L V6 Supercharger. Harganya tak berbeda jauh. Dimana Range Rover 3.0L SWB dibanderol Rp3,7 miliar, harga Range Rover 3.0 LWB yang lebih panjang dihargai Rp4,2 miliar.

>>> Tips dan trik otomotif paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Mengintip Jajaran Fitur Range Rover Evoque Milik Land Rover Indonesia

26/11/2019

Perawatan dan service

3 menit

Land Rover Indonesia akhirnya memperkenalkan senjata premiumnya, Range Rover Evoque, beberapa waktu lalu. Dibanderol lebih dari Rp1,7 miliar, ada banyak fitur Range Rover Evoque yang mengantarkannya sebagai salah satu SUV premium tercanggih di Indonesia.

Lihat juga

Daftar Harga Range Rover Indonesia 2019

27/07/2019

Jual beli

8 menit

Untuk mobil Rp. 1 miliar ke atas, tim Cintamobil.com lebih senang menyebutnya sebagai mobil konglomerat. Harganya yang melambung tinggi juga diimbangi dengan desain mewah serta fitur terlengkap. Untuk mobil berjenis spesial ini, kami mengenal satu perusahaan otomotif ternama yakni Range Rover Indonesia. Penasaran untuk tahu lebih lanjut? Inilah daftar harga Range Rover Indonesia 2019.

Lihat juga

5 Fakta Teknologi ClearSight Range Rover Evoque, Meningkatkan Visibilitas dan Mengurangi Blindspot

06/08/2019

Pengemudian

4 menit

Dengan harga yang cukup menguras kantong, tak salah jika Range Rover Evoque dibekali dengan teknologi termutakhir. Teknologi ClearSight milik Jaguar Land Rover akan membantu Anda berkendara di jalanan sempit.

Lihat juga

Range Rover Evoque 2019 Akan Masuk Indonesia, Kapan ya?

10/05/2019

Mobil baru

8 menit

Range Rover Evoque sebagai backbone penjualan terbesar Range Rover di dunia siap dipastikan masuk Indonesia

Lihat juga

Landwind X7 Mirip Range Rover Evoque, Jiangling Motors Didenda Jaguar Land Rover

26/03/2019

Pasar mobil

Pengadilan Beijing Chaoyang memenangkan gugatan pabrikan asal Eropa, Jaguar Land Rover atas pelanggaran hak cipta yang dilakukan Jiangling Motors. Pabrikan asal China tersebut harus membayar denda besar karena Landwind X7 bikinannya mirip dengan Range Rover Evoque. Jiangling juga harus menghentikan seluruh aktifitas produksi, pemasaran dan penjualan Landwind X7 mulai sekarang dan seterusnya. Wah, benar-benar kena batunya!

Lihat juga