Spesifikasi & Harga Daihatsu Rocky 2021, Compact SUV yang Serba Stylish

15/05/2021

Jual beli

4 menit

Share this post:
Hadir bersamaan dengan Toyota Raize, berapa harga Daihatsu Rocky di pasar Indonesia? Simak di sini!

Akhir April lalu, Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan Daihatsu Rocky di pasar Indonesia. Mobil compact SUV ini berkapasitas 5 penumpang dan memiliki desain stylish dan modern. Selain eksteriornya, fitur-fitur yang ditawarkan juga mencuri perhatian pecinta otomotif. Ditambah, harga Daihatsu Rocky juga bisa terbilang terjangkau untuk mobil yang tergolong sebagai SUV. Berikut spesifikasi, fitur, dan harga Daihatsu Rocky yang bisa Anda dapatkan di sini. 

Eksistensi Daihatsu Rocky Indonesia

Tampak depan Daihatsu Rocky merah

Daihatsu Rocky dirilis pada April 2021

Rocky bisa dibilang menyandang status legendaris dan keberadaannya sempat populer di era 1980-1990an sebagai varian dari SUV dengan desain mengotak ala Taft (opsi jeep Daihatsu dengan wheelbase medium dan sistem penggerak 4x4). Lompat ke tahun 2019, nama Rocky mencuat ke permukaan sebagai bagian dari produk Daihatsu di Jepang. Mobil ini pun kembali terlahir menjadi crossover compact perkotaan. 

Daihatsu Rocky mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Ini adalah platform terbaru yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, teknologi terkini, serta memperhatikan detail kecil mulai dari ukuran, berat, harga, dan waktu sehingga kendaraan jadi lebih efisien. 

>>> Review Daihatsu Rocky 2019: Reinkarnasi Daihatsu Taft Rocky?

Eksterior, Interior, dan Fitur Daihatsu Rocky 2021

Munculnya Daihatsu Rocky terlihat sangat berkelas karena memiliki desain eksterior yang stylish, aktif, dan trendi. SUV mungil ini masuk dalam salah satu dari lima produk kolaborasi panjang ADM dengan PT Toyota Astra Motor (TAM). Pengguna akan menemukan fitur terkini seperti Front LED Headlamp, Rear LED Combi Lamp, serta Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp (HMSL) yang membuatnya jadi lebih modern. Pada bagian kaki-kakinya, Daihatsu Rocky telah dilengkapi dengan Polished Alloy Wheel berdiameter 17 inci dengan ukuran ban 205/60 R17. 

Grille Daihatsu Rocky

Desain Grille depan dengan satin chrome

Dimensi panjangnya berukuran 3.995 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.620 mm serta wheelbase 2.525 mm. Untuk versi ADS, telah disematkan side body moulding bersama emblem ADS dan perangkat side stone guard. Komponen tersebut berfungsi sebagai pelindung dari benturan ringan. Sementara, fender dibuat menyatu dengan bodi pada keempat roda khas SUV yang dipadukan dengan velg berdimensi 17 inci. Ini juga yang membuat kaki-kaki Daihatsu Rocky tampak lebih padat berisi. 

Beralih ke bagian interior, Daihatsu Rocky menerapkan konsep cockpit feeling yang nyaman dan modern. Pada bagian meter cluster, Rocky juga menyematkan teknologi Full Digital dengan 4 mode tampilan yang bisa dipilih sesuai dengan style pengguna. 

Adanya head floating unit di bagian tengah membuat interior mobil tampak lapang. Desainnya juga terlihat futuristik dan dilengkapi dengan dua transmisi yang tidak biasa. Posisi tuasnya berada di atas mendekati konsol tengah. Anda pun bisa menjumpai pengaturan audio, cruise control, dan penyetelan lain yang terdapat pada setir. 

interior Daihatsu Rocky

Kesan elegan pada interior mobil Daihatsu Rocky

Sementara, untuk dashboard desain Daihatsu Rocky Indonesia sama seperti yang ada di pasar Jepang. Bagian joknya menggunakan bahan fabric yang memadukan warna hitam dengan strip garis merah. Kombinasi warna tersebut menampilkan kesan sporty dan menyenangkan. 

Daihatsu Rocky memiliki fitur keselamatan aktif Advanced Safety Assist (A.S.A) bekerja untuk mengantisipasi potensi kesalahan yang dilakukan pengemudi atau pengendara lain yang bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Fitur ini memiliki 6 fitur keselamatan, mulai dari Pre Collision Warning, Pre Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention. Masing-masing fitur memiliki fungsi dan cara kerja yang berbeda-beda. Selebihnya ada Dual SRS Airbags, ABS, EBD, Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist.

Bagasi Daihatsu Rocky

Dilengkapi dengan bagasi yang luas

Bagian entertainment jusa disematkan layar hiburan 9 inci yang terkoneksi smartphone (Apple CarPlay dan Android Auto). Panel digital dapat diubah dengan empat mode visual. Selain itu, ada tambahan speaker 6 titik dan tambahan subwoofer untuk varian ADS. 

Ruang penyimpanannya sangat beragam. Mulai dari laci penyimpanan pada kursi penumpang depan, seat under tray, front console storage, door pocket bottle holder, hingga folded cup holder. Ukuran bagasi mobil juga termasuk luas di kelasnya. Anda dapat mengaturnya menjadi dua tingkat dengan kapasitas 303 L da 369 L disertai fitur pelipatan kursi pada baris kedua hingga hampir setara dengan lantai. 

>>> 5 Rekomendasi Pilihan Mobil Bekas Seukuran Panjang Daihatsu Rocky

Mesin dan spesifikasi Daihatsu Rocky

Compact SUV ini menggunakan mesin turbo 1,0 liter 3-silinder dengan kode 1KR-VET. Meski kecil, output yang dihasilkan tidak kalah dengan mobil lain yang menggunakan mesin 1,5 liter tanpa bantuan induksi turbo. Mobil ini bertenaga 96,6 HP pada 6.000 rpm dan torsi puncaknya 140 Nm di rentang 2.400 rpm - 4.000 rpm. 

Transmisi yang ditawarkan yaitu manual 5-percepatan dan otomatis CVT (Continous Variable Transmission). Penggunaan transmisi otomatis jenis CVT memiliki fungsi yang beragam dan menawarkan kenyamanan berkendara karena tidak terdapat hentakan di setiap perpindahan gigi dan efisiensi bahan bakar. 

>>> Pilihan Mobil Bekas Seharga Toyota Raize-Daihatsu Rocky, Ada Harrier!

Harga Daihatsu Rocky 

Daihatsu Rocky 1.0L TC punya beberapa warna seperti Compagno Red yang merupakan warna eksklusif dan global Daihatsu. Selain itu juga ada warna Shining Pearl white dan warna 2-tone. Mobil ini tersedia dalam 5 varian dengan harga Daihatsu Rocky sebagai berikut: 

Tipe  Harga Daihatsu Rocky
Rocky 1.0 R TC CVT ADS Rp 235.400.000
Rocky 1.0 R TC CVT ASA Rp 236.100.000
Rocky 1.0 R TC MT ADS Rp 222.200.000
Rocky 1.0 R TC CVT  Rp 227.400.000
Rocky 1.0 R TC MT Rp 214.200.000

Daihatsu Rocky bisa menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin mencari compact SUV. Selain memiliki desain stylish, futuristik, dan fitur canggih, harga Daihatsu Rocky juga terjangkau. 

>>> Temukan artikel review mobil lainnya di sini

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa harga Daihatsu Rocky 2021?
Harga Daihatsu Rocky dimulai dari Rp 214.200.000.
Berapa DP Daihatsu Rocky?
DP mobil Daihatsu Rocky berbeda tergantung dari tipe yang akan Anda beli. Setidaknya siapkan minimal 25% dari harga mobil untuk DP
Apakah ada promo Daihatsu Rocky?
Untuk promo Anda bisa mendatangi dealer resmi terdekat di kota Anda.
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top