Sedan Mewah Rp 100 Jutaan, Inilah Tips Beli Mercedes-Benz E-Class W211 Bekas

22/03/2019

Jual beli
Share this post:
Sedan Mewah Rp 100 Jutaan, Inilah Tips Beli Mercedes-Benz E-Class W211 Bekas
Mobil-mobil masa kini sudah meninggalkan desain lampu bundar karena dianggap kuno. Tapi bagi Mercedes-Benz E-Class W211, desain tersebut justru menjadi ciri khas dari mobil asal Jerman ini. Bila Anda tertarik membelinya, berikut tips beli Mercedes-Benz E-Class W211 bekas.

Pada eranya, lampu desain bundar menjadi ciri khas dan kini sebagai identitas mobil lawas. Begitu juga dengan Mercedes-Benz E-Class W211 sebagai generasi terakhir dari sedan Mercy yang mempunyai desain lampu bundat atau tepatnya lonjong. Genersai sebelumnya, W210 (1995-2003), pabrikan asal Jerman ini telah menggunakan desain lampu tersebut namun dengan bodi yang terlalu kaki. Hingga akhirnya Mercy merlakukan penyegaran pada desain bodi dan mempertahankan ciri khas lampu tersebut.

>>> Ingin membeli mobil Mercedes-Benz E-Class, silahkan cek daftar mobilnya di sini

Kemewahan khas Mercedes terpancar dari desain eksteriornya

Meski sudah cukup tua, Mercedes-Benz E-Class W211 masih terlihat berkelas pada tampilan eksteriornya

Mercy mempunyai banyak varian tak terkecuali untuk W211. Varian yang banyak diburu oleh konsumen Indonesia diantaranya E240, E280 dan E230 CGI. Sesuai dengan seri variannya, mesin yang diusung berbeda-beda. Sementara setelah angka adalah teknologi yang digunakan pada mesin. Soal harga, rata-rata d Cintamobil.com kisarannya Rp 140 jutaan hingga Rp 200 jutaan tergantung varian mesin juga kondisi serta lokasi. Bila Anda tertarik memboyongnya, inilah tips lengkap beli Mercedes-Benz E-Class W211 bekas.

>>> TIPS BELI MOBIL BEKAS: MPV Berkabin Luas Dan Mewah, Tips Beli Mercedes-Benz Viano Bekas

Teknis

Hal teknis pertama yang wajib diperiksa adalah mesin. Rata-rata mesin Mercedes-Benz E-Class W211 bekas sudah canggih sehingga membutuhkan perawatan yang rutin. Jangan ragu untuk melakukan test drive sebelum Anda membelinya. Rasakan dengan seksama apakah kinerja mesin masih baik atau sudah lemah. Jangan lupa juga untuk merasakan di putaran tinggi, bila mesin menggelitik tandanya pemilik sebelumnya kurang merawat dan seing menggunakan bahan bakar beroktan dibawah 92.

Ada banyak pilihan mesin sesuai varian pada Mercedes-Benz E-Class W211

Di Indonesia ada cukup banyak varian Mercedes-Benz E-Class W211 bekas yang dijual dengan pilihan mesin yang berbeda-beda

Fitur-fitur pada Mercedes-Benz E-Class W211 bekas sudah cukup banyak, hal ini membuat mobil memerlukan daya listrik yang lebih banyak. Mengingat kelistrikan adalah hal penting, tidak ada salahnya menguji seluruh komponen listrik. Jangan hanya memeriksa central lock atau radio, cek juga kelistrikan di mesin seperti ECU karena bagian ini cukup sering dikeluhkan para pemilik mobil.

>>> Mau Aman Membeli Mobil Bekas Secara Online, Perhatikan 4 Tips Berikut!

Non-teknis

Layaknya mobil sedan, Mercedes-Benz E-Class W211 bekas mempunyai kabin yang nyaman. Tetapi perhatikan door trim dan dasbor, apakah masih bagus dan belum ada yang pecah. Tidak sedikit biaya yang harus Anda keluarkan bila ada komponen interior yang harus diganti.

Periksa bagian interior dan kelistrikan sebelum memboyong Mercedes-Benz E-Class W211 bekas
Selain hal teknis, ketika Anda ingin membeli Mercedes-Benz E-Class W211 bekas juga periksa bagian interior

Setiap varian Mercedes-Benz E-Class W211 bekas mempunyai kapasitas mesin yang berbeda-beda. Pastikan varian mesin yang Anda pilih sesuai dengan keuangan Anda. Meskipun sudah berteknologi canggih, tetapi perawatan pun tetap diperlukan karena semakin canggih mesin maka bisa lebih sensitif terhadap masalah.

>>> Tips jual beli mobil paling lengkap bisa Anda dapatkan di sini

>>> Simak info tips dan trik lainnya tentang mobil hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
 
back to top