Berniat Beli Rush Putih? Tipe GR Sport Bisa Jadi Pilihan

28/09/2021

Jual beli

4 menit

Share this post:
Membeli mobil SUV perkotaan dapat memilih Toyota Rush putih. Saat dibutuhkan, mobil mudah dijual karena warna putih diminati oleh banyak kalangan dengan harga yang cukup bertahan.

Toyota Rush menjadi salah satu mobil yang diandalkan bagi masyarakat yang senang dengan mobil SUV perkotaan. Dimana tampilannya gagah tapi tetap menarik perhatian. Apalagi pada bulan Agustus 2021 pihak Toyota memberikan DNA GR Sport pada Rush. Tetap ada Rush putih pada varian tersebut.

Toyota Rush GR Sport Putih

Pada Rush terbaru terdapat 6 pilihan warna yang tentunya bisa disesuaikan dengan selera yakni Deep Maroon Mica, Dark Red Mica Metallic, white, Silver Mica Metallic, Bronze Mica Metallic dan Black Mica. Nah bagi pecinta Rush putih tetap tenang, karena terdapat pilihan warna white. Jadi warna putih memang mempunyai banyak peminat. Hal tersebut terbukti dengan mudahnya menemukan mobil di jalan dengan warna putih.

Gambar ini menuhnjukkan Toyota Rush GR SPort depan dan belakang

Tipe GR Sport jadi tipe terbaru dari Rush yang baru saja dihadirkan

Varian Toyota Rush Putih 2021

Pada mobil Toyota Rush 2021 terdapat 4 pilihan varian yang bisa dibeli. Beberapa varian tersebut adalah New Rush 1.5 G MT, 1,5 G AT, 1.5 S MT GR Sport dan 1.5 S AT GR Sport. Setiap varian mempunyai pilihan warna putih, jadi Sobat yang lebih senang dengan warna putih tidak perlu khawatir.

Harga Rush Putih

Untuk varian terbaru yakni Toyota Rush 2021, harganya mulai Rp 245.500.000 untuk tipe G MT. Sementara pada New Rush Tipe G AT adalah Rp 255.200.000, tipe S MT GR Sport Rp 256.600.000 dan tipe 1.5 S GR Sport dibanderol Rp 266.200.000.

Harga Mobil Bekas Toyota Rush 2012 Warna Putih

Bagi Sobat yang menginginkan mobil bekas Toyota Rush keluaran tahun 2012, baik warna putih atau lainnya. Banderol harganya lebih dari Rp 100 jutaan, karena pada tipe G harganya mulai Rp 125 jutaan.

  • Toyota Rush G A/T Facelift 2012 dibanderol Rp 125 juta
  • Toyota Rush G M/T Facelift 2012 dibanderol  Rp 125 juta
  • Toyota Rush S A/T Facelift 2012 dibanderol  Rp 130 juta
  • Toyota Rush S M/T Facelift 2012 dibanderol  Rp 135 juta

>>> Simulasi Kredit Toyota Rush DP 100 Juta, Gaji UMR Masih Bisa?

Sementara itu, untuk harga bekas Rush putih lainnya dengan tahun berbeda juga terdapat perbedaan. Untuk mobil Toyota Rush keluaran tahun 2013 dan 2014, harga bekasnya dibanderol mulai Rp 135 jutaan. Kemudian untuk keluaran tahun 2015 mulai Rp 150 jutaan dan 2016 mulai Rp 155 jutaan. Dari segi harga memang tergolong masih cukup baik, untuk keluaran tahun 2017 - 2020 dibanderol mulai Rp 160 juta sampai Rp 252 jutaan.

Harga tersebut dilihat dari menu mobil dijual di Cintamobil.com. Namun harga bisa saja terdapat perbedaan, bisa lebih murah atau mahal tergantung wilayah membeli, kondisi mobil, pajak dan juga kelengkapan kendaraan.

Gambar ini menunjukkan Toyota Rush 2012 putih tampak depan

Warna putih mudah dilihat baik siang atau malam hari

Keunggulan Toyota Rush Putih

Terdapat beberapa kelebihan Toyota Rush warna putih dibandingkan warna lainnya, terutama hitam. Dimana untuk penggunaan warna putih mudah dilihat baik di siang hari ataupun malam hari. Dari segi penjualan dalam kondisi bekas juga lebih mudah terjual dibandingkan warna lainnya.

Apalagi warna putih merupakan warna yang tergolong kalem dan cocok dengan banyak desain kendaraan. Hanya saja perawatan perlu lebih ekstra, karena saat kotor akan tampak jelas dan membuat tampilan mobil kurang menarik.

Perbedaan Toyota Rush GR Sport Dan TRD Sportivo

Sebelumnya terdapat tipe TRD Sportivo yang menjadi andalan karena tampilannya lebih sporty. Namun saat ini sudah diganti dengan tipe GR Sport. Lantas apa yang membedakannya?

Berdasarkan pengalaman membeli mobil, mengetahui perbedaan antara keduanya bisa memberikan informasi tambahan sebagai bahan pertimbangan saat ingin beli Rush putih. Dimana keduanya mempunyai tampilan sporty dan sama-sama produk Toyota serta ada pilihan warna putih. Hanya saja karena sudah digantikan dengan tipe GR SPort, maka Rush TRD SPortivo hanya bisa didapatkan dalam kondisi bekas.

Adapun perbedaan pertama adalah pada bagian depan. Perbedaannya ada di bagian housing fog lamp yang terlihat mengalami perubahan desain. Saat ini terdapat garis horizontal sewarna bodi, sementara untuk tipe TRD dibuat serba hitam.

Gambar ini menunjukkan Toyota Rush TRD SPortivo 2021 tampak depan

Tipe TRD Sportivo digantikan oleh tipe GR Sport dengan terdapat perbedaan

Kemudian pada bagian underguard yang memakai warna lebih gelap dengan tidak ada garis merah. Mengingat ciri khas tipe TRD adalah pada bagian underguardnya ini dengan garis merah dan tulisan TRD Sportivo.

Perbedaan juga terdapat pada bagian samping yang menjadikan mobil Rush putih tampak lebih proporsional. Hal tersebut dikarenakan posisi dari side body moulding yang sedikit digeser ke bawah. Dari segi bentuk juga terdapat perbedaan dan ditambahkan emblem GR sebagai penanda akan tipe mobil.

Terdapat sedikit perubahan pada sisi belakangnya yakni bagian underguard. Seperti bagian depan, tarikan garis warna merah yang khas juga dihilangkan. Hanya saja untuk desainnya masih terlihat sama namun warna yang diberikan lebih gelap sehingga senada dengan tampang New Rush yang semakin gagah dan sporty.

Perubahan lain hanya pada emblem sebelah kanan. Dimana sebelumnya adalah emblem tulisan TRD Sportivo, kini berubah jadi emblem GR.

Sementara itu, pada bagian fitur juga ada penambahan. Jadi di dashboard mobil terdapat tombol yang dekat dengan tombol Off fitur VSC (Vehicle Stability Control) yang memiliki simbol A dilingkari dengan tulisan Off. Dari pihak Toyota menyebutkan, bahwa tombol ini merupakan fitur idling stop yang dapat membuat pengendaraan lebih fuel economy dan ramah lingkungan.

Untuk perbedaan terakhir ada pada head unitnya. Penggantian telah dilakukan oleh pihak Toyota sehingga saat ini head unit menggunakan layar sentuh dan tidak bisa dipakai untuk memutar CD.

Gambar ini menunjukkan Toyota Rush TRD Sportivo 2015 tampak samping

Mobil bekas Toyota Rush putih bisa dipilih jika ingin harga yang lebih terjangkau

Hanya saja head unitnya cukup mumpuni karena memiliki banyak fungsi seperti Smartphone Remote APP, Multitasking Support (Miracast/Weblink with Radio, USB, CD) DVD AVX 7 with Internet, Bluetooth, Ipod/Iphone Connection dan Weblink (Waze Support).

Demikian informasi seputar Toyota Rush putih yang Cintamobil.com hendak sampaikan kepada sobat-sobat. Semoga informasi ini akan memperkaya pengetahuan dan pengalaman tentang dunia otomotif untuk Anda.

Pertanyaan Sering Diajukan

Toyota Rush Putih dan hitam lebih laku yang mana?
Sebelumnya pernah disebutkan bahwa untuk penjualan terlaris adalah warna putih, setelah itu disusul warna hitam.
Bagaimana nasib Toyota Rush TRD Sportivo 2021?
Sudah digantikan oleh New Rush GR Sport. Soal masih atau tidaknya stok di dealer bisa menghubungi pihak dealer secara langsung.
Bagaimana harga jual Toyota Rush putih bekas?
Tergolong stabil dan masih cukup bertahan. Apalagi untuk tahun muda, tentu harganya juga lebih tinggi dibandingkan tahun tua.

Berawal dari tahun 2015 mengisi konten di beberapa website di Indonesia. Bergabung dengan Cintamobil.com mulai tahun 2017 menjadi Conten Writer, membahas seputar dunia otomotif di Indonesia yang semakin berkembang.

Menyukai dunia otomotif baik sepeda motor ataupun mobil. Sebelum menjadi penulis sering mengotak atik sepeda motor baik untuk diperbaiki atau dilakukan modif sederhana. Memang untuk masuk dalam dunia writer cukup terbilang baru kala itu. Pertama kali memegang komputer di sekolah dan masih berupa komputer tabung.

Pada akhirnya membeli sebuah komputer sendiri dengan spek minim. Mencoba menggeluti dunia penulisan yang merupakan hal baru. Namun dengan kegigihan dan tekad serta niat, pada akhirnya sudah terbiasa menulis dan menjadi salah satu hal yang disukai. Dengan menulis akan menemukan hal-hal baru yang cukup memberikan rasa ingin tahu dan penasaran.

Setelah bergabung dengan Cintamobil, wawasan semakin bertambah dalam dunia otomotif. Ilmu juga semakin bertambah yang membuatnya termotiviasi untuk mengetahui segala hal tentang dunia otomotif.

 

 
back to top