Mobil Idaman Keluarga, Inilah 3 Pilihan MPV Mewah Bekas Rp 300 Jutaan

11/01/2019
Ada banyak pilihan MPV mewah di pasar mobil bekas saat ini. Namun kami memilih tiga MPV mewah bekas Rp 300 jutaan terbaik yang bisa menjadi pertimbangan Anda yang ingin naik kelas dan mempunyai mobil idaman keluarga.

1. Nissan Elgrand 2012

Desain modern dengan bodi bongsor

Nissan Elgrand mempunyai tampilan yang mewah dengan fitur berlimpah

Pada tahun 2012, Nissan menambah varian Elgrand bermesin 2.500 cc untuk pasar Indonesia. Sebelumnya, versi mesin 3.500 cc diperkenalkan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Kehadiran varian baru ini pun memperkuat penetrasi di pasar mobil keluarga. Kapasitas mesin yang mencapai 2.488 cc 4 silinder serupa dengan mesin yang digunakan oleh X-Trail. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 170 dk dan cukup untuk melajukan bodinya yang bongsor. Dipadu transmisi CVT membuat berkendara semakin nyaman. Dalam listing Cintamobil.com, Nissan Elgrand yang didapuk sebagai MPV mewah ini harganya berkisar Rp 310 jutaan hingga Rp 370 jutaan.

Aura mewah pada interior Nissan Elgrand

Aura kemewahan terpancar dalam kabin Nissan Elgrand

Fitur yang dihadirkan juga berlimpah khususnya untuk keselamatan. Selain rem cakram berventilasi di seluruh roda, airbags juga tersedia untuk pengemudi, penumpang depan dan penumpang di kursi baris ke-2 dan ke-3. Tidak lupa teknologi canggih seperti ABS, EBD dan traksi kontrol menjadikan mobil ini tetap stabil saat bermanuver. Sayangnya konsumsi BBM tergolong boros meski sudah menurunkan kapasitas mesin bila dibandingkan para rivalnya. Anda juga harus ekstra sabar karena populasinya yang jarang.

>>> Baca juga: Apakah Membeli Mobil Bekas Mewah Lebih Untung?

2. Toyota Alphard 2011

MPV mewah terlaris di Indonesia

Toyota Alphard menjadi MPV mewah terlaris sehingga tidak kesulitan mencari bekasnya

Toyota Alphard pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2003 tetapi masih melalui jalur importir umum (IU). Baru pada tahun 2008, PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek (APM) resmi menghadirkan MPV mewah ini. Dibandingkan para kompetitornya, Toyota Alphard termasuk MPV mewah yang paling laris. Populasi bekasnya sangat banyak. Anda bisa memboyong MPV mewah bekas Rp 300 jutaan ini untuk tahun produksi 2011 dimana dalam listing Cintamobil.com berkisar Rp 310 jutaan hingga Rp 380 jutaan. Tergantung kondisi dan lokasi penjualan.

Interior Toyota Alphard didominasi warna hitam

Kesan mewah pada kabin dihadirkan oleh Toyota Alphard dengan warna hitam yang mendominasi

Toyota Alphard tahun 2011 tersedia dalam 2 pilihan mesin, yakni 2.400 cc dan 3.500 cc. Daintara keduanya, versi 2.400 cc paling sukses di pasar otomotif Indonesia karena harga yang lebih terjangkau dan tentunya lebih irit bahan bakar. Salah satu kelebihannya ialah suspensinya yang empuk. Nuansa interiornya terasa elegan dan mewah. Kekurangannya ialah fitur yang kurang banyak dibandingkan kompetitor sekelasnya.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

3. Volkswagen Caravelle 2011

MPV mewah dari Eropa yang dibanderol 300 jutaan

Tidak hanya dari pabrikan Jepang, ada juga VW Caravelle yang berasal dari pabrikan Jerman, Eropa

Berbicara MPV Mewah bekas Rp 300 jutaan mungkin Anda mengira hanya ada merek Jepang. Tapi ternyata VW Caravelle yang jumlah unitnya terbatas untuk tahun 2011 dibanderol serkitar Rp 300 jutaan. Mobil ini juga dipakai oleh pemerintah Republik Indonesia yang umumnya digunakan untuk rapat di jalan atau menampung anggota keluarga Presiden dan Wakil Presiden. Dalam listing Cintamobil.com populasi VW Caravelle memang tidak terlalu banyak, tapi untuk produksi tahun 2011, MPV mewah ini masuk dalam kategori RP 300 jutaan.

Cukup banyak kompartemen dalam kabin VW Caravelle

Kepraktisan menjadi keunggulan pada VW Caravelle dengan hadirnya banyak kompartemen

Mesin yang diusungnya adalah diesel canggih dengan kapasitas 1.968 cc yang menghempaskan tenaga 180 dk dengan torsi 400 Nm. Fitur pun sudah berlimpah seperti rem ABS, EBD, BA dan ESP untuk menjaga mobil tetap stabil dengan bodinya yang besar. Tersedia 6 airbag untuk penghuni kabin mulai dari depan hingga belakang. Tak lupa fitur ISOFIX bila Anda ingin membawa anak dengan pemasangan child seat.

>>> Tips terlengkap seputar mobil bisa ditemukan di Cintamobil

Mahmudi Restyanto

Ulasan anda