Apakah Membeli Mobil Bekas Mewah Lebih Untung?

14/10/2018

Jual beli

4 menit

Keinginan memiliki mobil mewah bisa direalisasikan dengan membeli kondisi bekasnya. Tetapi apakah membeli mobil bekas mewah lebih untung? Atau malah lebih banyak ruginya? Simak tipsnya.

Mobil mewah mempunyai depresiasi harga yang cukup tinggi dibandingkan mobil massal. Tidak heran bila peminat mobil bekas mewah masih banyak karena harganya yang berbeda jauh dengan kondisi baru. Harga menjadi daya tarik konsumen untuk memilih mobil mewah selain merek itu sendiri. Mobkas mewah menawarkan kenyamanan, kemewahan dan fitur yang lengkap. Satu hal yang tidak dimiliki mobkas lainnya adalah gengsi Anda yang naik ketika mempunyai mobil mewah.

>>> Baca juga : 3 Mobil Sedan Mewah Bekas Yang Layak Dibeli

Harga mobil bekas mewah beberapa merek dibanderol murah

Mobil bekas mewah umumnya mengalami depresiasi harga yang tinggi 

Tetapi bila Anda berencana membeli mobkas mewah dengan harga terjangkau, apakah mendapatkan untung atau malah rugi? Karena ketika konsumen memutuskan membeli mobkas mewah, biaya yang dikeluarkan tidak hanya untuk membeli unit mobil tapi juga biaya perawatan, perbaikan dan operasional dalam hal ini bahan bakar.

>>> Untuk melihat tips dan trik bagi mobil anda bisa dilihat disini

Harap diingat bahwa mobil mewah mempunyai pajak kendaraan bermotor yang tinggi yang dihitung dari harga off the road saat pemilik pertama membuat surat-surat kendaraan. Belum lagi spare part yang dapat dipastikan komponen untuk mobil mewah harganya lebih mahal dibandingkan mobkas lainnya.

Selain itu bengkel umum yang bisa melakukan perbaikan dan perawatan mobil mewah pun jumlahnya terbatas walaupun Anda bisa saja megunjungi bengkel resmi yang biasanya mempunyai harga lebih mahal khususnya merek-merek Eropa. Hal ini bisa menjadi pertimbangan sebelum Anda membeli mobil bekas mewah.

>>> Tips dan trik untuk jual beli mobil anda bisa dilihat disini

Pembeli mobil bekas mewah perhatikan servis

Jejak rekam servis di bengkel resmi menjadi sorotan utama para pemburu mobil bekas mewah

Meski ada beberapa biaya yang menjadi pertimbangan, uniknya karakter konsumen mobkas mewah tidak mementingkan harga atau dana. Fokus mereka adalah kondisi mobil seperti jarak tempuh dan catatan servis berkala di bengkel resmi.

Konsumen mobkas mewah sepertinya memahami konsekuensi ketika membeli mobil tersebut. Biaya pajak yang tinggi dan perawatan berkala bukan menjadi persoalan. Namun sebelum membeli mereka harus memastikan bahwa mobkas mewah dalam kondisi baik dan terawat agar tidak mengeluarkan biaya untuk perbaikan yang tinggi kedepannya.

>>> Sedang mencari mobil bekas keinginan anda, silahkan klik disini

 
back to top