Mau Beli Mobil Hybrid Budget Mentok Rp 350 Juta? Coba Lirik yang Ini!

07/01/2022

Jual beli

3 menit

Share this post:
Harga mobil hybrid masih tergolong mahal untuk sebagian orang. Untuk model baru saat ini dibanderol Rp 479 juta. Kalau mau yang lebih murah, coba cek yang ini.

Harga mobil hybrid di Indonesia sudah mulai menurun sejak aturan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) berdasarkan emisi dan konsumsi BBM berlaku 16 Oktober 2021. Mobil hybrid yang dulu pajaknya tinggi karena dihitung menggunakan dua mesin penggerak, kini sudah mengacu pada konsumsi BBM serta gas emisi yang dihasilkan. 

>>> Review Honda CR-Z 2016

Honda CR-Z Hybrid Layak Dilirik

Honda CR-Z Hybrid

Walhasil, harga mobil hybrid terpangkas cukup signifikan. Bahkan ada yang turun hingga ratusan juga. Tapi perlu dicatat, besar penurunan berbeda-beda tergantung dari hasil pengujian konsumsi BBM serta emisinya. Walaupun menurun, kalau diperhatikan harga mobil hybrid masih cukup tinggi yakni berada di kisaran Rp 480 jutaan. 

Tapi tenang, bagi Anda yang baru mau beralih menggunakan mobil hybrid tim Cintamobil punya satu pilihan menarik nih. Adalah Honda CR-Z Hybrid A/T bekas yang dibanderol Rp 350 juta. CR-Z hybrid menyajikan desain sporty dalam balutan mobil coupe. Meski bekas, kondisinya diklaim masih mulus dan status pajaknya masih aktif hingga April 2022. 

Mesinnya juga disebut masih dalam kondisi prima pun demikian dengan kaki-kaki serta interior yang bersih. Menginjak usia 6 tahun, jarak tempuh mobil pun terbilang masih sedikit yakni 39.000 km. 

Honda CR-Z Hybrid

Kondisinya disebut masih mulus

Bagi Anda yang berminat, kami ada sedikit informasi untuk jadi bahan pertimbangan. Honda CR-Z hybrid 2016 ini menggendong mesin SOHC 1.5L 4 silinder segaris dengan 16 katup, i-VTEC, DWB dan TBR yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm dan torsi maksimal mencapai 145 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm.

CR-Z Hybrid juga dilengkapi motor listrik dengan baterai berkapasitas 12 V-28 Ah yang mampu memberikan tenaga tambahan mencapai 20 Ps pada 2.000 rpm dengan torsi maksimal 78 Nm pada 1.000 rpm.

>>> Cari Tahu Harga Mobil Honda Terbaru di Sini

Fitur Honda CR-Z Hybrid

Honda CR-Z Hybrid

Interior CR-Z Hybrid

Tenaga tersebut disalurkan melalui dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis. Untuk yang ditawarkan di laman Cintamobil ini versi otomatis ya. 

Lalu untuk fitur keselamatan, Honda menyematkan Dual SRS Airbag untuk kedua penumpang di bagian depan dan Side Airbags with Occupan Position System (ODPS) di bagian samping yang akan mencegah anda dari resiko cedera serius ketika terjadi benturan. 

Honda CR-Z Hybrid

Sudah ada sejumlah fitur keamanan yang disematkan

Fitur pengereman juga sudah menggunakan sistem ABS, EBD, dan BA yang akan memberikan pengereman secara sempurna. Fitur keamanan pada mobil ini berupa Smart Key dengan Smart Entry System, Immobilizer dan Alarm System yang akan menjaga mobil anda ketika tidak digunakan. Selain itu terdapat pula kamera parkir belakang yang memudahkan anda melihat suasana di bagian belakang mobil ketika sedang mundur atau sedang memarkirkan mobil. Bagaimana tertarik kah untuk meminang mobil hybrid satu ini? 

>>> [INFOGRAFIK] 5 Mitos Mobil Berteknologi Hybrid yang Perlu Anda Ketahui

Menjadi jurnalis otomotif di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2016 dan telah memiliki ragam pengalaman menguji mobil hingga mengunjungi pameran otomotif tingkat dunia. Bergabung sebagai Editor di Cintamobil sejak tahun 2020.

Lulusan Universitas Trisakti ini mengawali karir sebagai jurnalis di kanal ekonomi di salah satu media ternama di Indonesia sejak 2015. Kemudian pada tahun 2016, dipercaya untuk mengisi kanal otomotif. Sebagai jurnalis di bidang otomotif, tentu dituntut untuk mengetahui ragam informasi yang berkaitan dengan mobil, motor, hingga lalu lintas kendaraan. Pun demikian dengan aturan lalu lintas yang berlaku saat ini. 

Tidak cuma memiliki pengetahuan soal industri otomotif Tanah Air, bekerja di media mainstream artinya dituntut juga untuk menyajikan berita secara cepat dan akurat. 

Dengan kemampuan yang dimiliki, sejak saat itu pula mulai dipercaya untuk mengetes ragam mobil baru di Indonesia maupun luar negeri. Adapun ragam mobil yang pernah dicoba antara lain di kelas LCGC, Low MPV, SUV, mobil listrik murni hingga Supercar sekelas Ferrari.

Tak cuma itu, aneka pameran otomotif berskala nasional dan internasional di berbagai negara juga telah dihadirinya. Pada tahun 2020, memutuskan untuk bergabung dengan Cintamobil.com sebagai Editor.

Experience

  • Tokyo Auto Salon 2019
  • Geneva International Motor Show 2017
  • GIIAS 2016, 2017, 2018, 2019
  • IIMS 2017, 2018, 2019
  • IMOS 2016, 2018
 
back to top