Mobil Bekas Pilihan: Honda Jazz S MT 2010

08/09/2020

Jual beli

4 menit

Share this post:
Mobil Bekas Pilihan: Honda Jazz S MT 2010
Pernah berjaya di segmennya, dapatkan berbagai tips membeli mobil bekas Honda Jazz 2010 Tipe S MT dari Cintamobil TV bagi penggemar mobil bekas di Indonesia.

Dengan harga berkisar antara Rp 110 jutaan hingga Rp 120 jutaan, Honda Jazz 2010 tipe S MT cukup mengesankan jika dibandingkan mobil baru yang dipasarkan dengan harga yang sama. Mesinnya bandel, desainnya masih menawan hingga saat ini, ditambah kepraktisannya yang mengesankan. Intip berbagai kelebihan dan kekurangan serta tips membeli mobil bekas Honda Jazz 2010 tipe S MT dari Cintamobil TV di bawah ini.

Spesifikasi Honda Jazz 2010 S MT

Tampilan luarnya memang terasa minimalis, namun masih terasa modern jika dibandingkan dengan mobil baru yang dipasarkan saat ini. Grille depannya mungil dengan lampu depan yang masih besar dan membulat. Tidak ada aksen berlebihan pada bagian samping dan belakang, mengingat Honda Jazz S merupakan varian terendah dari seri Jazz di Indonesia.

Interiornya juga tak kalah mengesankan. Kepraktisannya juara. Setiap sisi dashboard terdapat cupholder serta ruang penyimpanan pada konsol tengah. Kabinnya memang tak begitu jauh berbeda dengan varian RS, namun fitur yang ditawarkan tentu saja lebih sedikit. Namun head unit 2DIN sudah bisa memutar radio dan MP3.

head unit Honda Jazz S MT 2010 berwarna hitam
Ada head unit 2DIN yang menghiasi tampilan interior

Mesinnya masih menggunakan model lama. Mengambil tenaga dari mesin 1.5L 4-silinder, mobil ini mampu menghasilkan 120 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 145 Nm pada 4.800 rpm. Cukup mengesankan untuk sekelas mobil perkotaan dan bisa dibilang paling besar dibandingkan pesaing pada masanya. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan.

>>> Cintamobil TV: Tanpa Alphard, Ini 10 Pilihan Mobil Bekas 700 Juta - 1 Miliar

Kelebihan dan kekurangan Honda Jazz 2010 S MT

Keunggulan pertama yang bisa dirasakan pada model ini adalah tampilan yang long lasting. Membuat model ini masih enak dipandang meskipun sudah berumur 10 tahun. Karena menjadi tipe terendah, eksteriornya terkesan polos dan terasa minimalis. Berbeda dengan varian RS yang sudah mendapatkan velg dual tone dan roof spoiler pada bagian belakang.

setir Honda Jazz S MT 2010 berwarna hitam
Setir sudah mendapatkan teknologi tilt dan teleskopik

Meskipun begitu, generasi ini sudah mendapatkan teknologi tilt dan teleskopik yang memudahkan Anda untuk mendapatkan posisi berkendara yang menyenangkan. Didukung dengan pengaturan jok enam arah serta ruang yang cukup lapang bagi penumpang belakang. Format pelipatan bangku juga cukup praktis dengan jok belakang yang bisa diangkat.

Ruang bagasi yang cukup lapang untuk sekelas hatchback memang menjadi daya tarik tersendiri pada mobil ini. Bahkan dari penelusuran tim Cintamobil.com, ruang bagasi belakang bahkan bisa menyimpan hingga empat koper berukuran sedang. Mengesankan untuk sekelas mobil hatchback lima kursi.

>>> Review Honda Jazz i-DSI 2004: Cikal Bakal Compact Hatchback Terpopuler Di Tanah Air

Tips membeli Honda Jazz 2010 S MT 

Selalu cek bagian eksterior mobil sebelum membeli mobil bekas Honda Jazz. Pastikan tampilan interior terlihat mulus tanpa ada gap atau bagian yang menganga. Jika Anda menemukan bagian yang menganga, hal ini bisa mengindikasikan mobil sudah pernah mengalami kecelakaan. Begitu juga dengan bagian interior, perhatikan jika ada bagian kendaraan yang sudah lapuk atau kusam.

mesin Honda Jazz S MT 2010 berwarna hitam
Mesin Honda Jazz S masih bandel walau sudah berumur 10 tahun

Yang menjadi perhatian lebih ketika membeli mobil Honda adalah kondisi kaki-kaki yang sering dibilang ringkih. Sekalian mengetes kondisi mesin, jangan lupa untuk mengajak jalan mobil yang ingin Anda beli. Perhatikan jika ada kondisi suara cukup keras ketika menghadapi jalanan bergelombang, atau goyangan mobil yang terasa kasar. Hal ini bisa menandakan ada masalah pada bagian kaki-kaki.

Sedangkan untuk bagian mesin, Honda Jazz dikenal memiliki mesin yang bandel. Namun dengan membawa uji jalan, Anda bisa merasakan performa dan rasa berkendara di dalam mobil lebih baik. Anda juga bisa memeriksakan mobil yang ingin dibeli ke bengkel untuk mengetahui jika kondisi mobil yang perlu perhatian lebih.

>>> Dapatkan berbagai mobil Honda lainnya hanya di sini

Share this post:
Padli Nurdin
Penulis
Padli Nurdin
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Cintamobil TV: Tanpa Alphard, Ini 10 Pilihan Mobil Bekas 700 Juta - 1 Miliar

30/08/2020

Jual beli

2 menit

Dengan harga mencapai Rp 1 miliar, ada banyak pilihan mobil bekas dengan tampilan yang menawan dan kesan premium nan elegan untuk menghiasi garasi Anda.

Lihat juga

Cintamobil TV : Komparasi Toyota Camry Hybrid vs Mercedes-Benz C180 Avantgarde

26/07/2020

Jual beli

8 menit

Komparasi Cintamobil.com kali ini adalah membahas mengenai Toyota Camry Hybrid vs Mercedes-Benz C180 Avantgarde yang keduanya ada di harga Rp 800 jutaan.

Lihat juga

Cintamobil TV : Komparasi Mazda CX-30 vs Toyota C-HR Hybrid

25/07/2020

Jual beli

8 menit

Berikut ini adalah hasil komparasi Cintamobil.com antara Mazda CX-30 vs Toyota C-HR Hybrid. Sebagai Compact SUV Rp 500 jutaan, manakah mobil yang paling cocok buat Anda?

Lihat juga

Cintamobil TV: Tips Membeli Sedan Bekas Toyota Vios 2013

23/07/2020

Jual beli

2 menit

Ingin membeli sedan bekas dengan harga yang terjangkau? Anda bisa menilik sedan Toyota Vios 2013. Simak kelebihan kekurangan dan tips membelinya di bawah ini.

Lihat juga

Cintamobil TV: Razia Dealer Mobil Bekas BMW Karunia Panca Selaras

24/07/2020

Jual beli

5 menit

Razia dealer mobil kali ini mendatangi Karunia Panca Selaras (KPS) sebagai dealer mobil BMW bekas berkualitas yang ada di Blok M Mall, Jakarta Selatan.

Lihat juga