Kelebihan - Kekurangan dan Harga Volkswagen Golf Bekas Mk7

06/05/2020

Jual beli

3 menit

Share this post:
Kelebihan - Kekurangan dan Harga Volkswagen Golf Bekas Mk7
Volkswagen Golf adalah hatchback populer yang bisa Anda dapatkan di Indonesia. Harga Volkswagen Golf bekas yang terjangkau membuatnya menjadi pilihan terbaik saat ini.

Ingin memiliki hatchback bekas dengan desain khas Eropa yang menawan? Anda bisa mendapatkan Volkswagen Golf. Jika mobil barunya terasa mahal, Anda bisa mendapatkan versi bekas VW Golf yang ada di Indonesia. Harga Volkswagen Golf bekas cukup terjangkau jika dibandingkan hatchback baru saat ini. Mari kita intip apa kelebihan dan kekurangan versi bekas Golf generasi ketujuh ini.

Spesifikasi Volkswagen Golf

Volkswagen Golf Mk7 atau Golf VII merupakan hatchback kompak generasi ketujuh dari mobil populer milik Volkswagen. Diperkenalkan pada 2012 dan mulai dipasarkan di Eropa di akhir tahun. Menggunakan platform MQB yang sama dengan Audi A3 dan SEAT Leon, versi faceliftnya masuk ke Indonesia pada tahun 2017.

Kesan pertama ketika melihat mobil ini yaitu desain khas Volkswagen yang sporty dengan desainnya yang cukup rendah. Lampu depan sudah mendapatkan teknologi DRL serta bumper belakang dengan kesan tangguh. Dimensinya memang cukup besar dibandingkan hatchback yang lain, tetapi tetap dinamis sebagai mobil perkotaan.

mobil bekas Volkswagen Golf Mk7 2014 berwarna putih
Tampilan Volkswagen Golf yang mungil dan dinamis sebagai mobil perkotaan

>>> Mobil Canggih Asal Jerman, Intip Daftar Harga Mobil Volkswagen Indonesia

Bagian dalamnya memesona dengan tampilan elegan serta fitur-fitur yang modern, bahkan dibandingkan mobil yang dipasarkan saat ini. di dalam sudah ada head unit berukuran 7 inci dengan kompatibilitas Aux, CD, dan koneksi Bluetooth yang bisa memutar audio dari speaker Dynaudio yang memberikan kenyamanan dalam kabin yang kedap.

Untuk fitur keselamatan ada sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic-force Brake Distrbution (EBD), sensor parkir, dan side impact beam. Sisi keamanannya ada fitur alarm, panic alarm, automatic door locking, dan immobilizar.

mesin Volkswagen Golf Mk7 2014 berwarna hitam
VW Golf di Indonesia menggunakan mesin 1.4 TSI

Di Indonesia, Golf hanya menggunakan mesin 1.4 TSI yang mampu menyemburkan tenaga hingga 140 daya kuda dan torsi puncak 250 Nm. Golf bisa melaju dengan kecepatan tertinggi 212 km/jam serta akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 8.4 detik. Tak cukup kencang dibandingkan segmen lainnya, tapi lumayan cepat dibandingkan dari sisi hatchback.

>>> Opsi Mobil Jerman Pertama, Inilah 5 Pilihan Mobil VW Bekas

Kelebihan dan kelebihan Volkswagen Golf

Dari luar, kelebihan Golf jelas terasa dengan tampilan maskulin khas mobil Eropa. Desain luarnya tak kalah jika dibandingkan hatchback baru dengan harga yang sama. Karakter yang maskulin dari depan hingga belakang membuat mobil ini menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang menginginkan mobil keluarga perkotaan yang dinamis.

interior Volkswagen Golf Mk7 2014 berwarna hitam
Tampilan dalam VW Golf generasi 7 yang elegan

>>> Review Volkswagen Golf GTI TCR 2019: Hatchback Berjiwa Balap Dari Volkswagen

Tampilan dalamnya juga tak kalah menawan dengan eksterior. Interiornya elegan dengan material berkualitas terbaik. Hal ini membuat suara kabin kedap dan memberikan kenyamanan selama berkendara. Fitur yang diberikan pun cukup banyak, terutama transmisi kopling ganda yang menyenangkan. Ada airbag 7 titik serta sistem keselamatan lainnya.

Golf menggunakan mesin TSI yang dikenal sebagai salah satu mesin ramah lingkungan dengan performa yang luar biasa. Akselerasinya menawan disaningkan dengan handling yang gesit dan lincah untuk dibawa di jalanan perkotaan. Konsumsi bahan bakar pun terbilang hemat. Golf bisa mencetak konsumsi bahan bakar mulai dari 15 km/l di dalam kota serta 20 km/l di luar kota.

Masalah terbesar Golf mungkin terletak dari harganya yang jauh lebih mahal dibandingkan pesaingnya di segmen hatchback saat ini. Bandingkan saja dengan mobil baru Honda Jazz atau Toyota Yaris. Harga jual kembali juga cukup turun signifikan. Belum lagi dengan biaya perawatan yang memang tak semurah pesaingnya yang lebih ‘merakyat’.

setir Volkswagen Golf Mk7 2014 berwarna hitam
Harga jual kembali VW Golf terbanting cukup jauh dibandingkan mobil barunya

Dibandingkan saingannya, salah satu kelemahan Golf yaitu kemudi yang tak seringan mobil Jepang seperti Jazz atau Yaris. Tentu saja, Golf akan lebih nyaman dikendarai di kecepatan yang tinggi layaknya mobil Eropa lainnya. Tapi ketika dibawa di daerah perkotaan yang dipenuhi kemacetan, tentu saja mengurangi rasa berkendara maksimal yang dimiliki Golf.

>>> Review Volkswagen Golf TSI Facelift 2017, Mobil Hatchback Dengan Harga Premium

Harga Volkswagen Golf bekas

Ketika pertama kali diperkenalkan di Indonesia, hatchback Eropa ini dipasarkan lebih dari setengah miliar. Volkswagen Indonesia memang tidak lagi menjual Golf di laman resminya. Sebelumnya, versi yang dijual di Indonesia merupakan edisi facelift dari generasi ketuuh yang diperkenalkan 2017 silam. Mobil barunya dihargai mulai dari Rp500 jutaan.

desain Volkswagen Golf Mk7 2014 berwarna hitam
Harga VW Golf bekas saat ini dibanderol mulai dari Rp250 jutaan

>>> Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak tips dan trik jual beli mobil yang berguna lainnya

Beralih ke mobil bekas, Saat ini generasi ketujuh WV Golf memang masih banyak ditemukan di pasar mobil bekas Tanah Air. Harga Volkswagen Golf bekas Mk7 bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari Rp250 jutaan. Salah satunya Golf TSI 2014 yang bisa Anda dapatkan di Cintamobil.com dengan banderol Rp270 jutaan.

Pada saat membeli mobil bekas Golf, pastikan periksa kembali kelengkapan mobil. Jangan lupa untuk memperhatikan kondisi mobil bekas sebelum membelinya. Misalnya dengan melakukan pengecekan pada rangka bodi dan fitur-fitur di dalam mobil. Dan tak lupa mengajak jalan beberapa putaran. agar Anda bisa merasakan rasa berkendara yang dimiliki oleh mobil ini.

>>> Ikuti terus tips dan trik otomotif terbaru hanya di situs Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Volkswagen Sumbang Jutaan APD Senilai Rp 670 Miliar untuk Bantu Tangani Covid-19

28/04/2020

Event - Promosi

3 menit

Lebih dari 5 juta unit alat pelindung diri (APD) buatan pabrik Volkswagen China tiba di Jerman untuk segera didistribusikan kepada tenaga medis dan sejumlah rumah sakit.

Lihat juga

Di AS, Volkswagen Punya Layanan Antar Jemput Barang Gratis Pakai VW Atlas

15/04/2020

Pasar mobil

3 menit

Volkswagen (VW) Amerika Serikat meluncurkan program Community-Driven Atlas untuk memberi layanan antar jemput barang dan bahan yang dibutuhkan masyarakat selama pandemi virus Corona secara Gratis.

Lihat juga

Siap-siap, 34 Mobil Baru Volkswagen Hadir di 2020

25/12/2019

Mobil baru

3 menit

Volkswagen tengah bersiap untuk pendekatan agresif tahun 2020, mereka menyiapkan 34 mobil baru Volkswagen untuk diluncurkan tahun depan, termasuk 12 SUV dan 8 model elektrifikasi, baik itu listrik ataupun hybrid.

Lihat juga

Volkswagen Rugi Rp 35 Triliun/Minggu karena Tak Produksi Mobil

30/03/2020

Pasar mobil

3 menit

Bos Volkswagen (VW) mengaku pihaknya menghabiskan sekitar 2 miliar Euro atau lebih dari Rp35 triliun selama pandemi virus Corona (COVID-19) berlangsung.

Lihat juga

Volkswagen Perkenalkan VW GOLF GTI MK8, Hadir Juga GTE dan GTD

29/02/2020

Mobil baru

4 menit

Satu minggu jelang peluncuran resminya di Geneva Motor Show, sosok VW Golf GTI MK8 diperkenalkan secara resmi oleh Volkswagen. Selain GTI, hadir juga dua varian lain bermesin Diesel dan Plug-in Hybrid.

Lihat juga
 
back to top