Kelebihan dan Kekurangan Mazda CX-5 2017

06/02/2018

Jual beli
Kelebihan dan Kekurangan Mazda CX-5 2017
Salah satu produsen mobil Jepang yang memiliki nama baik serta kualitas terbaik adalah Mazda. Dengan mengusung kemajuan teknologi dari berbagai sisi, mobil produksi Jepang juga terkenal laris di pasar mobil tanah air. Mazda salah satu produsen yang memiliki reputasi cukup baik dari beberapa produk yang dikeluarkannya, salah satu yang terbaik miliknya adalah CX-5. Apa kelebihan dan kekurangan Mazda CX-5 2017?

Dengan berbekal teknologi terbaru serta kaya fitur, CX-5 akan secara terang-terangan berebut pasar SUV di Indonesia, tidak terkecuali anda yang teralihkan perhatiannya ke mobil mazda ini. Siapapun pasti dibuat bingung dengan banyaknya mobil-mobil SUV dari berbagai merk, ada pabrikan jepang ada juga pasbrikan eropa. Bagi anda yang akan membeli mobil SUV, pertimbangkan beberapa point plus dan minusnya, termasuk dengan Mazda CX-5, anda bisa melihat kelebihan dan kekurangan Mazda CX-5 2017 pada penjabaran berikut ini.

Gamabr mobil Mazda CX-5 2017 berwarna merah dilihat dari sisi depan

Apa kelebihan dan kekurangan Mazda CX-5 2017 ini?

    1.  Kelebihan Mazda CX 5 2017

  • Tampilan Semakin Menakjubkan

Anda berniat membeli mobil SUV? Pastinya anda memiliki jiwa sporty yang tinggi, pasalnya mobil-mobil SUV di desain dengan model yang begitu indah dipandang. Mobil jenis ini banyak yang suka di Indonesia, Mazda pun tidak akan mau kalah dengan para pesaingnya yang memiliki SUV andalan, Mazda mengeluarkan CX-5 terbarunya dengan desain yang begitu cantik dari sebelumnya, lampu utama lebih sipit dengan grill lebih melebar dan tampak menyokong logo mazda di tengahnya.

  • Interior Mewah dan Nyaman

Dari luar sudah menarik hati para calon pembelinya, juga termasuk anda. Tampilan dalam CX-5 ini terlihat modern dan juga tetap mewah, anda juga tetap dapat merasakan luasnya kabin. Mobil berkapasitas 5 orang penumpang ini memberikan ruang kaki dan kepala yang cukup bagi orang dewasa yang memiliki tinggi 170 cm ke atas. Untuk bagian dashboardnya, telah disematkan juga LCD berukuran tujuh inchi yang akan menunjang anda dalam berkendara setiap harinya.

Mazda CX-5 2017 memiliki interior mewah dan nyaman

Dashboard Mazda CX-5

  • Windshield Active Driving Display

Bagi anda yang benar-benar menyukai sensasi berkendara yang sempurnya, mengendarai Mazda CX-5 ini memberikan kesan yang sempurna. Dengan adanya fitur terbaru yaitu Windshield Active Driving Display akan sangat membantu anda dalam mengetahui kecepatan yang anda sedang lakukan, windshield active driving display yang kini diproyeksikan langsung ke kaca depan dibagi menjadi dua bagian. Bagian bawah menampilkan informasi kendaraan dan juga informasi keselamatan canggih, dan pada bagian atas menampilkan arah jalan ketika berkendara.

Windshield Active Driving Display mobil Mazda CX-5 2017

Windshiel display sangat menarik

  • Speaker Menggelegar

Siapapun anda pasti menyukai atau menggunakan music sebagai alternatif utama dalam menemani berkendara. Mobil-mobil yang memiliki fitur audio pasti telah menyematkan beberapa speaker sebagai penunjang suara music yang disukai. Pada Mazda CX-5 sound system premium Bose telah disematkan, juga dilengkapi dengan 10 speaker, termasuk tweeter silk dome yang baru pada A-Pilars, dan juga dilengkapi dengan system Audio Pilot 2 untuk meredam suara bising yang bisa saja terdengar serta centerpoint 2 sorround sound system.

Bose speaker mobil Mazda CX-5 2017

Bose Speaker Pada CX-5

  • Auto Ac

Kelebihan dalam suatu mobil dapat dilihat dari kemajuan apa yang dapat ditampilkannya dari waktu ke waktu, Mobil-mobil yang ketika dahulu harus mengatur ac dengan manual agar hembusan dan kedinginannya perlu diatur, pada saat sekarang dapat di atur secara otomatis. Dalam Mazda CX-5 ini memiliki fitur auto ac, dengan begitu anda akan mudah menyesuaikan ac hanya dengan pengaturan otomatis tersebut. Fitur climate control ini sudah dilengkapi dengan fitur full auto, yang memberikan kapasitas pendinginan yang masksimal dengan penggunaan energy yang minim.

Fitur Auto AC di mobil Mazda CX-5 2017

Auto AC Pada Mazda CX-5

  • 2 Step Penurunan Kursi Baris ke dua

Jika mobil yang anda inginkan sudah memberikan keluasan bagi anda dan penumpang untuk duduk, serta memberikan ruang kaki dan kepala yang memadai, maka perlu anda ketahui selanjutnya adalah kursi baris ke dua mobil tersebut fix atau masih bisa diatur kerebahannya. Mazda CX-5 2017 ini tempat duduk belakangnya menggunakan system 2 step penurunan, system baru ini akan memungkinkan bangku belakang diatur sudut kemiringannya hingga 28 derajat, tentu akan memberikan penumpang belakang posisi yang lebih nyaman. Tidak hanya itu, konsol tengah pun sudah dilengkapi dengan saluran AC untuk kabin yang lebih sejuk.

  • Fitur Auto Hold

Fitur yang diberikan Mazda ini merupakan fitur pembantu bagi anda, fitur ini akan membantu berhenti ketika mobil sudah berhenti dan pedal rem dilepaskan, dan secara otomatis melepaskan rem ketika pengemudi menginjak pedal gas kembali. Berkendara di jalanan perkotaan seperti Jakarta akan semakin mudah dan nyaman.

>>> Klik sini untuk simak informasi terlengkap tentang mobil Mazda CX-5 2017

  • Power Liftgate dengan Spindle Damper

Power Liftgate dilengkapi dengan Spindle Damper yang kecil, ringan dan tidak bising, membuka dan menutup pintu belakang hanya cukup menekan satu tombol saja. Tinggi bukaan pintu belakang juga dapat diatur dengan tombol yang terdapat pada kunci. Dilengkapi dengan sensor sentuh yang akan mencegah barang terjepit di pintu ketika beroperasi.

  • Adaptive LED Headlights

Fitur tambahan pada Mazda CX-5 ini akan membantu anda ketika mengemudi untuk mengenali potensi bahaya saat berkendara di malam hari. Sistem secara otomatis memperluas visibilitas pada kecepatan rendah, mengatur sorot lampu jauh agar tidak menyilaukan kendaraan lain yang datang dari arah berlawanan dan menaikkan aksis optic lampu dekat di kecepatan tinggi untuk pandangan jauh ke depan lebih baik. DIlakukan dengan mengontrol teknologi batu 12 blok array lampu depan agar mendapat pencahayaan rendah yang lebih luas.

  • Lane-keep Assist System

Sensor kamera pada bagian depan akakn mendeteksi marka jalan dan membantu menjaga setir untuk berada di dalam jalur. SIstem akan secara otomatis memberikan getaran peringatan pada setir atau membunyikan alarm jika mendeteksi perpindahan jalur yang tidak disadari oleh pengemudi.

Lane-keep Assist System di mobil Mazda CX-5 2017

Lane-keep Assist System Mazda CX-5

  • Blind Spot Monitoring

BSM menggunakan sensor radar dengan radio 24Ghz quasi-milliwave untuk mendeteksi kendaraan sekitar yang berada pada posisi belakang atau samping blind spot, dan mengeluarkan peringatan kedip LED di spion luar dan bunyi alarm bila ada kendaraan lain yang melaju di jalur hendak di tuju.

>>> Mau beli mobil Mazda CX-5 2017? Klik sini untuk lihat daftar mobil Mazda CX-5 2017 dijual

    2.  Kekurangan Mazda CX 5 2017

  • Jual Kembali Tidak Stabil

Perlu menjadi pertimbangan ketika anda membeli mobil, pasalnya mobil-mobil seperti mazda adalah mobil yang tidak begitu stabil pada penjualan kembali, hanya produk mazda tertentu dan laris saja yang stabil, untuk CX-5 masih kurang begitu stabil pada penjualan kembalinya.

  • BBM Lebih Mahal

Untuk anda menginginkan mobil Mazda CX-5 perlu membawa uang yang cukup banyak, pasalnya penggunaan bahan bakar mobil ini minimal Ron 92 yang notabene lebih mahal dari BBM ron 90.

  • Spare Part Cukup Mahal

Mengingat mobil ini merupakan mobil yang cukup jarang dimiliki orang banyak, spare part mobil ini juga tergolong lebih mahal dari mobil-mobil SUV pesaingnnya yang lebih murah.

Jika anda melihat kekurangan pada mobil ini, kekurangannya adalah bersifat umum dan masih bisa di toleransi, apalagi anda yang memiliki keuangan lebih banyak. Untuk anda yang berniat membeli All New Mazda CX-5 harnya mulai dari Rp 526,8 juta hingga Rp 548,8 juta.

 
back to top