Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic 2017 Hatchback

11/01/2018

Jual beli
Share this post:
Kelebihan Dan Kekurangan Honda Civic 2017 Hatchback
Mobil CVT sejatinya sangat diminati di Indonesia, karena kemudahannya, tidak terkeculi Honda yang mengeluarkan mobil CVT dengan Honda Civic Hatchback, walaupun masih banyak yang bilang cenderung sama dengan Civic versi sedan, namun tetap ada perbedaan. Seri Hatchback civic ini lebih agresif dan sporty dari versi sedannya, perbedaan ukuran yang lebih pendek inilah menjadi alasannya. Inilah kelebihan dan kekurangan Honda Civic 2017 hatchback.

Seri Hatchback Honda ini akan menjaring lebih banyak hati para pemuda di Indonesia, tidak terkecuali anda. Seperti biasa dalam pembahasan kali ini cintamobil.com akan membahas kelebihan dan kekurangan Honda Civic 2017 Hatchback ini, penting bagi anda mengetahuinya secara mendalam sebelum membeli mobil ini, berikut penjelasannya.

Gamabr dua mobil Honda Civic Hatchback Warna Merah di sebalah kiri dilihat dari bagian depan dan sebelah kanan dilihat dari bagian belakang

Apa kelebihan dan kekurangan Honda Civic 2017 Hatchback?

1.  Kelebihan Honda Civic 2017 Hatchback

  • Interior Menawan

Interior mobil baru Honda ini memang indah, dan terkesan mewah, balutan kulit dengan warna hitam menambah kesan mewah pada mobil ini. Tidak lupa mobil ini memiliki kabin yang cukup luas, untuk kapasitas 5 orang penumpang, legroom dan head room penumpang bagian belakangpun masih cukup lega dan nyaman untuk bepergian.

Gambar  bagian Dashboard Honda Civic Harchback

Dashboard Honda Civic

  • LCD Multimedia

LCD berukuran 7 inchi ini memiliki banyak manfaat terutama untuk audio berupa MP3 ataupun radio, dan support untuk gadget android maupun apple.

  • Sensor Hujan

Anda tidak perlu repot ketika turun hujan, sensor hujan akan mengaktifkan wiper secara otomatis, akan mempengaruhi kenyamanan berkendara anda.

  • Kapasitas Mesin Besar

Walaupun mesin mobil ini sama seperti civic versi sedan, tetapi tetap memberikan tenaga yang powerfull. Kapasitas mesin 1.5L VTEC Turbo with earth dreams technology, yang sudah memenuhi standart lulus uji EURO-2 oleh pemerintah Indonesia, serta memenuhi EURO-4 complience.

>>> Baca juga: Honda Civic tipe R 2017, Hatchback Honda Yang Diburu di pasar otomotif

  • Tilt dan Telescopic Steering

Pasti tidaklah nyaman bagi anda yang harus bepergian jauh dengan mobil jika kemudi mobil tidak bisa di atur sesuai keinginan, terlebih jika harus bergantian dengan teman, fitur ini sudah ada dalam Honda Civic Hatchback 2017 kali ini, anda dapat menyesuaikan posisi setir dengan kemauan serta kenyamanan.

  • Pengaturan Electrik Kursi Kemudi 8 Arah

Kursi dapat di atur sedemikian rupa dalam 8 arah, sesuaikan dengan posisi duduk, postur dan juga posisi kemudi anda, fitur ini membuat anda lebih percaya diri ketika berkendara.

Gambar Kursi Electric 8 Arah berwarna hitam

Kursi Electric 8 Arah

  • Bagasi Luas

Walaupun secara ukuran lebih pendek dari kakaknya yaitu All New Civic Turbo, Honda Civic Hatchback 2017 baru ini memiliki ruang penyimpanan lebih besar, jika versi sedan mampu menampung 427 liter, versi hatchback ini jika kursi belakang di ratakan akan menampung bagasi sebesar 727 liter, dan artinya 300 liter lebih luas dibandingkan dengan versi sedannya.

Gambar mobil Honda Civic 2017 Hatchback berwarna putih sedang parkir di depan halaman rumah

Bagasi Honda Civic Hatchback ini lebih luas

  • G-CON + ACE

Fitur keselamatan dari Honda Civic Hatchback 2017 ini sudah ada pada versi sedannya, dan terdapat pula pada versi hatchback ini. G-CON dapat meredam dan menyalurkan benturan pada tabrakan yang keras, serta ACE yang mampu melindungi kabin penumpang yang bertabrakan dengan kendaraan berbeda ukuran.

  • Irit Bahan Bakar

Dengan ECON mode yang dapat menghemat bahan bakar hingga 14,3 km per liter bahan bakar. Iritnya versi hatchback ini bahkan lebih irit dibanding dengan versi sedannya.

  • Remote Canggih

Dengan teknologi terbaru, Honda civic hatchback atau versi sedan akan memberikan kemudahan bagi anda, remote yang berfungsi untuk mengunci, membuka pintu dan bagasi sekaligus menyalakan mesin dan AC secara otomatis dari jarak jauh yaitu 10 meter, sehingga anda masuk ke dalam mobil dengan sejuk.

>>> Mungkin Anda ingin baca: All New Honda Civic Turbo 2017, sedan Sporty dengna mesin tangguh

  • Multi SRS Airbag

Fitur keselematan mobil hatchback ini sudah cukup masksimal, selain G-Con dan Ace ada elemen lain yaitu airbag yang terdapat pada beberapa sisi mobil, bukan hanya di depan, yaitu bagian depan dan samping.

  • Harga Lebih Terjangkau

Mobil seri hatchback ini memang lebih murah, namun kualitasnya sangat mirip dengan versi sedannya, bahkan lebih bisa di andalkan, karena lebih banyak menampung barang bawaan. Perbedaan harga antara hatchback dengan versi sedan, jarak harganya bisa mencapai 30-40 juta lebih murah dari versi sedan.

2.  Kekurangan Honda Civic 2017 Hatchback

Gamabr mobil Honda Civic hatchback yang bisa melihat dengna jelas bagian Bumpernya

Apa kekurangan Honda Civic 2017 Hatchback ini?

  • Bobot Lebih Berat

Bobot mobil hatchback ini memang sedikit lebih berat dari versi sedannya, yaitu lebih berat 13 kg dari versi sedan, titik berat ada pada bagian kaca belakang, namun dengan kekurangan ini dapat ditutupi dengan kapasitas bagasi yang luas serta kestabilan mobil pada kecepatan tinggi.

  • Model Kurang Diminati

Model eksterior bagian belakang mobil ini bagi sebagian orang kurang menarik, patut di maklumi memang jika masyarakat lebih suka dengan model versi sedannya.

  • Jarak Pandang Luas Namun Terbatas

Jarak pandang ke belakang, bagi pengemudi cukup terbatas, karena mengingat mobil ini adalah hatchback yang terdapat penutup bagasi di belakang yang cukup mengganggu bagi sebagian orang yang sudah melakukan percobaan berkendara.

>>> Klik sini untuk membaca tulisan review mobil lainnya

Anak muda dengan rentang umur 20-35 tahun terbilang paling cocok dengan mobil Honda Civic Hatchback 2017 ini, dengan beragam kemudahan serta akselerasi dalam kecepatan yang tinggi cocok dengan karakter anak muda yang agresif. Honda Prospek Motor (HPM) sudah membekali fitur keselamatan yang mempuni pada mobil Civic Hatchback Turbony, terutama pada G-CON dan ACE yang sangat penting dalam hal keselamatan mobil. Banyak orang yang tidak begitu suka dan tertarik dengan model mobil civic hatchback ini, dan lebih suka dengan model versi sedan, namun juga tetap ada yang menyukai model mobil ini, anda termasuk yang mana? Jika anda berniat untuk membeli mobil ini, harganya cukup terjangkau dan lebih murah dari versi sedannya, harga mulai dari Rp 399 juta hingga Rp 438 juta.

Share this post: