Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic 2008

12/01/2018

Jual beli
Share this post:
Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic 2008
Salah satu mobil sedan yang banyak sekali peminatnya adalah mobil Honda Civic, terutama pada genarasi ke 8 mulai diluncurkan dari tahun 2006. Honda Civic dengan seri FD 1 dan FD 2 menjadi primadona dimasanya, bahkan hingga saat ini masih banyak yang menggunakan mobil ini, walaupun sudah sedikit termakan usia, namun masih bisa disentuh dengan polesan modifikasi yang membuatnya terlihat modern. Apa kelebihan dan kekurangan Honda Civic 2008?

Sejak kemunculannya di Indonesia sedan Civic FD 1 dan FD 2 ini sudah sangat percaya diri, hadir dengan tipe 1.8 L untuk FD 1 serta 2.0 L untuk FD 2. Dengan kepercayaan diri ini ternyata memang mampu menghipnotis pecinta otomotif tanah air, mobil ini cukup laku di pasaran, melihat banyaknya peminat mobil ini, memang apa saja sih kelebihan yang membuat mobil ini sangat laku di Indonesia dan juga apa kekurangannya, mari kita bahas. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Honda Civic 2008. Selamat membaca!

Gamabr mobil Honda Civic FD1 berwarna abu-abu dilihat dari bagain depan

Apa kelebihan dan keruangan Honda Civic 2008?

1.  Kelebihan Honda Civic 2008

  • Eksterior Sporty

Penampilan sisi luar Honda Civic FD 1 dan FD 2 ini memang sangat menawan, terlihat sangat sporty khas civic, tidak bisa dipungkiri dengan desain yang menawan ini menjadi tolak ukur terhadap nilai jualnya. Kesan aerodinamis sangat terpancar mulai dari grill depan yang dibalut warna chrome dengan logo Honda ditengahnya begitu apik, di sisi belakang juga masih enak dilihat dengan stop lamp yang menarik.

  • Mesin Mempuni

Bagi anda yang suka dengan kecepatan, membawa mobil ini sangat cocok. Untuk FD 1, akselerasi mesin sangat mendukung mobil ini, dengan 1.8L i-VTEC dan 2.0L i-VTEC 4 silinder 16 katup. Dengan kapasitas mesin 1.800 cc mampu mengeluarkan tenaga hingga 140 Hp atau setara dengan putaran mesin 6.300 rpm lalu torsi maksimalnya mampu mencapai 177 Nm atau setara pada putaran mesin 4.200 Rpm. Bagi FD 2 juga sangat memukau, dengan mesin 2.000 cc mampu menghasilkan tenaga 155 Hp setara dengan putaran mesin 6.000 rpm, dengan torsi 192 Nm setara dengan 4.200 rpm.

Gambar  bagian mesin mobil Honda Civic 2008

Mesin Civic FD mumpuni

  • Irit Bahan Bakar

Salah satu factor mobil ini sangat laku dipasaran pada masanya adalah irit bahan bakar. Dengan teknologi Honda yang memberikan tenaga besar pada mesin namun masih dapat memberikan efisiensi bahan bakar, sontak memberikan angina segar bagi masyarakat.  Dengan jarak 7 – 10 km rute dalam kota, anda hanya membutuhkan bensin satu liter saja lalu di luar kota dengan bensin  satu liter bisa mencapai 10 – 13 km.

  • Suspensi Cukup Nyaman

Kenyamanan berkendara juga menjadi pertimbangan bagi para pembeli mobil, untuk meredam guncangan di jalan. Bukan hanya untuk meredam, namun juga mobil ini cukup lembut jika melewati guncangan kecil dijalan, semua hal ini disokong dengan suspensi McPherson sturt independent untuk bagian depan, serta independent double wishbone dibagian belakang.

Gambar bagian kabin mobil Honda Civci 2008 dengan warna utama yaitu hitam

Kabin Honda Civic 2008 cukup luas

  • Kabin Cukup Luas

Untuk urusan bagian dalam mobil ini juga tidak mengecewakan, bagi pengguna yang mengemudi atau penumpang sama-sama cukup leluasa jika berada pada mobil ini.

  • Interior Menarik

Interior mobil ini cukup modern pada masanya, namun masih enak dilihat juga pada saat ini. Tampilan cukup menarik pada speedometer, tacometer, pengukur suhu,serta indicator bbm, beberapa fitur ini dirasa sudah sangat baik menunjang antara pengguna dengan kondisi mobil seolah menginformasikan kondisi dengan sangat baik.

  • Spare Part Mudah Ditemukan

Seiring dengan banyaknya pernjualan mobil, ketersediaan akan suku cadangpun sangat memadai, suku cadang mobil tidak sulit di temukan, jika anda berniat untuk mengganti beberapa onderdil yang sudah termakan usia.

>>> Untuk dapat informasi terlengkap tentang mobil Honda Civic 2008, silahkan klik sini

      2.  Kekurangan Honda Civic 2008

  • Bising

Jika anda membawa mobil ini, pasti merakan hal ini, walaupun bersifat umum hal ini cukup sedikit menggangu. Pada kecepatan tinggi mobil ini terasa bising, tidak pada kecepatan rendah, namun bukan berarti tidak boleh dibawa pada kecepatan tinggi, karena mobil ini memiliki tenaga yang cukup untuk memacu adrenalin.

  • Kursi Terlalu Rendah

Sebenarnya hal ini hanyalah suatu kebiasaan saja, tetapi cukup menggangu bagi yang baru pertama kali menggunakan mobil ini. Kursi pengemudi yang rendah membutuhkan penyesuaian bagi anda yang baru menggunakannya.

>>> Tertarik dengan Honda Civic 2008 dan ingin beli? Klik sini untuk lihat daftar mobil Honda Civic dijual dengan harga termurah di Indonesia

  • Fitur Sedikit (khususnya varian FD1)

Memang fitur yang cukup lengkap terdapat pada FD 2, dengan pemangkasan fitur yang cukup banyak dari FD 2 ke FD 1 cukup menggangu bagi pemilik mobil FD seri 1.

Mobil ini jaya pada masanya, pada saat sekarang juga masih banyak yang menggunakan, terutama bagi mereka yang ikut di komunitas. Civic FD ini dirasa cocok bagi anda yang suka dengan kecepatan namun tetap irit bahan bakar, dengan teknologi i-VTEC dari Honda sudah memenuhi keinginan anda. Harga mobil ini pada masanya adalah Rp 260 juta dan harga second berada pada rentang Rp 130 juta untuk FD 1, dan Rp 145 juta ke atas untuk FD 2. 

Share this post: