Spesifikasi dan Dimensi Toyota Raize 2021, SUV Terjangkau Toyota

31/08/2021

Jual beli

5 menit

Tertarik untuk memiliki mobil Toyota Raize? Sebelum Anda memilihnya, bersama Herti kita simak review, spesifikasi, beserta dimensi Toyota Raize 2021 terlebih dahulu.

Kerjasama yang dilakukan antara Toyota dan Daihatsu tidak berhenti meski sudah melahirkan mobil-mobil kembar seperti Avanza-Xenia, Agya-Ayla, Terios-Rush, dan Calya Sigra. Kali ini Toyota Raize dan Daihatsu Rocky jadi mobil baru yang dikembangkan di platform yang sama yaitu TNGA dan DNGA.

Harganya pun jauh lebih terjangkau daripada Rush-Terios. Namun, Raize memiliki tempat tersendiri bagi pecinta Toyota. Sebelum Anda memilihnya, simak review, spesifikasi, beserta dimensi Toyota Raize 2021 seperti berikut. 

Toyota Raize Eksterior

Sebagai compact SUV, Raize dianggap cukup istimewa terutama jika dilihat dari body dan eksteriornya yang sporty. Dimensi Toyota Raize memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm yang menyerupai RAV4 terbaru. Dimensi Toyota Raize 2021 memiliki wheelbase mencapai 2.525 mm dan ground clearance 200 mm. 

Keunikan Raize terletak pada gril trapesium dan lampu utama LED serta DRL. Bagian depannya dilengkapi dengan fog lamp, dan sisi kaki-kakinya disematkan velg alloy 17 inci. Ditambah, pilar D bergaya floating dan bumper serta cladding yang tebal di bagian bawah membuat Raize kelihatan sangat gagah.

Toyota Raize putih

Dimensi Toyota Raize memiliki 12 pilihan warna

Toyota menghadirkan 7 pilihan warna dan 5 diantaranya memiliki kombinasi two-tone dengan atap hitam sehingga total warna Toyota Raize ada 12 pilihan. Berikut pilihan warnanya:

  • Black – Hitam: Hanya Single Tone
  • Gray Metallic – Abu-abu: Hanya Single Tone
  • Silver Metallic – Perak: Tersedia pilihan Two-Tone
  • White – Putih: Tersedia pilihan Two-Tone
  • Red – Merah: Tersedia pilihan Two-Tone
  • Turquoise MM – Biru Langit: Tersedia pilihan Two-Tone
  • Yellow – Kuning: Tersedia pilihan Two-Tone

Toyota Raize Interior

Bagian dalam kabin terasa cukup modern dan berbeda dengan SUV di kelasnya. Anda akan disambut dengan nuansa serba hitam. Toyota Raize memiliki bentuk setir yang mirip dengan beberapa model Toyota lainnya, namun berbeda jika dilihat dari bagian dasbor. Head unitnya cukup besar dan berada di konsol tengah serta dapat dioperasikan lewat tombol yang ada di setir. 

Interior Raize

Nuansa serba hitam pada interior Raize

Beralih ke bagian jok, Raize menggunakan kombinasi bahan jok dari fabri dan kulit. Are tengah terdapat konsol boks yang dapat dijadikan sebagai sandaran tangan kiri ketika menyetir dan tangan kanan yang bisa bersandar di bagian door trim. 

Pada bagian belakang, pelapis kok masih senada dengan bagian depan dan memuat tiga penumpang. Dimensi Toyota Raize yang compact membuatnya unggul dari segi kepraktisan. Ada banyak ruang penyimpanan terbuka, 6 cup holder, serta 1 soket USB di bagian depan dan belakang. Ruang bagasinya pun terbilang lapang, sebab bangku baris kedua bisa dilipat sehingga sangat cocok untuk membawa barang panjang. 

>>> Baca juga: Review Toyota Raize 2021 GR Sport 1.0T: SUV Mini yang Praktis, Stylish Dan Fun To Drive

Fitur Keselamatan Toyota Raize

Pada varian tertingginya yaitu GR Sport terdapat TSS (Toyota Safety Sense), fitur keselamatan yang biasanya dijumpai pada model Toyota yang lebih mahal. Fitur yang disematkan meliputi enam Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS BSM (blind spot monitor) RCTA (Rear Traffic Control Alert). Fitur ini memberikan informasi jika ada kendaraan lain di belakang yang tidak terjangkau oleh kaca spion samping.

Toyota Raize biru

Dimensi Toyota Raize terbilang compact

Fitur lainnya yang bisa Anda temukan yakni Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi menahan kendaraan selama beberapa detik di tanjakan tanpa rem. Selain itu juga ada Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, Alarm Immobilizer, serta tombol untuk menyalakan dan mematikan mesin.

Mesin Toyota Raize 2021

Mesin Raize

Toyota Raize memiliki tenaga 96,6 hp

Performa mesin dari Toyota Raize memiliki tenaga 96,6 hp dan torsi 140 Nm. Performa tersebut disalurkan melalui CVT dan transmisi manual 6-percepatan yang dihadirkan setelahnya. Spesifikasi mesinnya 1.000 cc turbo 3-silinder 1.0 liter yang irit di bagian bahan bakar. Konsumsi BBM untuk sistem penggerak 2WD yaitu 18,6 km/liter, sedangkan 4WD dengan 17,4 km/liter. Sementara, tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas 36 liter. 

>>> Melihat Perbandingan Biaya Perawatan Toyota Raize dan Toyota Rush

Harga Toyota Raize 2021

Harga Toyota Raize

Toyota Raize memiiki harga terbilang terjangkau

Kehadiran Raize menjadi angin segar bagi pecinta mobil SUV kompak. Apalagi, harga yang ditawarkan terbilang terjangkau. Bahkan Raize langsung melesat menjadi salah satu model SUV yang laris manis dipasarkan meski baru diperkenalkan bulan April lalu.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan LSUV terbaru Daihatsu ini, simak daftar harga Toyota Raize 2021 terbaru di Indonesia:

Model  Harga
Toyota Raize 1.0T G M/T One Tone   Rp 219.900.000
Toyota Raize 1.0T G M/T Two Tone   Rp 222.200.000
Toyota Raize 1.0T G CVT One Tone   Rp 233.100.000
Toyota Raize 1.0T G CVT Two Tone  Rp 235.400.000
Toyota Raize 1.0T GR CVT One Tone  Rp 244.700.000
Toyota Raize 1.0T GR CVT Two Tone   Rp 247.000.000
Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS One Tone   Rp 263.700.000
Toyota Raize 1.0T GR CVT TSS Two Tone   Rp 265.900.000

Salah satu yang menarik perhatian adalah dimensi Toyota Raize yang berbeda dengan mobil SUV kebanyakan. Desainnya sangat stylish, sporty, dan modern. Ditambah, hal lain seperti fitur, spesifikasi mesin, hingga harganya yang dikatakan terjangkau membuat Raize makin diminati konsumen terutama bagi generasi milenial yang butuh kendaraan trendy dengan fitur terkini. Semoga dengan tips otomotif yang Cintamobil.com bagikan ini bermanfaat untuk Anda semua. 

Pertanyaan Sering Diajukan

Berapa dimensi Toyota Raize?
Dimensi Toyota Raize memiliki panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm
Berapa harga Toyota Raize?
Harga Toyota Raize dimulai dari Rp 228.400.000
Ada berapa pilihan warna Toyota Raize?
Toyota menghadirkan 7 pilihan warna dan 5 diantaranya memiliki kombinasi two-tone dengan atap hitam sehingga total warna Toyota Raize ada 12 pilihan
Lulus dari jurusan jurnalistik, wanita kelahiran Tangerang ini mengawali kariernya sebagai content writer tujuh tahun lalu. Memiliki hobi nonton dan berselancar di media sosial, saat ini aktif sebagai penulis lepas di Cintamobil.com.
 
back to top