Cari SUV Keluarga nan Tangguh? Ini Dia Harga Mobil Fortuner Bekas di Jakarta

03/01/2020

Jual beli

3 menit

Share this post:
Cari SUV Keluarga nan Tangguh? Ini Dia Harga Mobil Fortuner Bekas di Jakarta
Mobil baru yang dibanderol cukup tinggi, harga mobil Fortuner bekas bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin memiliki mobil keluarga yang tangguh dan irit.

Sejak kemunculannya pada 2006 silam, Toyota Fortuner langsung memikan penggemar SUV Tanah Air. Setelah lebih dari 10 tahun tanpa perubahan, Toyota langsung menyempurnakan tampilan dan fitur yang digunakan melalui generasi kedua 2015 lalu, dan dipasarkan pada 2016. Harga baru yang cukup tinggi, Anda bisa menilik harga mobil Fortuner bekas yang cukup menggoda.

Kelebihan dan kekurangan Toyota Fortuner

Dilihat dari luar, tampilannya yang gagah merupakan keunggulan memiliki SUV milik Toyota ini. Memadukan desain futuristik nan maskulin, garis desain mengotak menggunakan garis-garis tegas memberikan unsur sporty pada Fortuner. Ground clearance yang tinggi khas SUV membuat mobil ini tak gentar dibawa di jalanan yang bergelombang atau menghadapi banjir.

mobil bekas Toyota Fortuner VRZ berwarna putih 
Generasi kedua Toyota Fortuner VRZ keluarna tahun 2016

>>> Harga Toyota Fortuner Bekas 2012-2015, SUV Keluarga Buat Naik Kelas

Penambahan pada Toyota Fortuner SRZ dan VRZ berupa fitur Power Back Door. Fitur baru ini akan memudahkan Anda untuk membuka pintu bagasi di belakang hanya dengan menekan tombol pada kunci. Mengingat bodinya yang besar dan tinggi, fitur ini sangat berguna ketika Anda membawa barang bawaan yang cukup besar.

Sistem pembakaran menggunakan teknologi Electronic Fuel Injection sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang cukup hemat. Dan ketika dibawa ke medan kasar, suspensi dan kaki-kaki yang menggunakan suspensi Double Wishbone dan stabilizer di depan akan menghadirkan kenyamanan selama berkendara.

>>> Promo mobil baru Toyota ada disini

Tapi sebagian kekurangan Toyota Fortuner terletak pada dimensinya yang besar. Ketika dibawa melaju daerah yang berkelok-kelok atau melewati pegunungan, Fortuner bisa terkesan limbung. Bahkan kelimbungannya mengalahkan sang adik, Toyota Innova.

interior Toyota Fortuner VRZ berwarna hitam
Bagian dalam terkesan ramai untuk mobil berdimensi besar

Namun masih banyak yang menilai kabin dan bagasi Fortuner terlalu sempit, meskipun dengan dimensi yang besar. Kesan ramai bisa dirasakan ketika masuk ke dalam kabin. Ruang kaki tak bisa dibilang lega, sedangkan ruang bagasi tercatat lebih kecil dibandingkan pesaingnya sesama SUV.

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Fortuner terlengkap ada disini

Harga Toyota Fortuner bekas

Mengingat harga mobil baru Fortuner cukup tinggi, taka da salahnya jika Anda mencoba melihat barisan mobil bekas Fortuner. Toyota Fortuner generasi pertama saat ini bisa Anda dapatkan mulai dari Rp175 jutaan. Spare part yang tersebar serta tenaganya yang masih bandel bisa menjadi alasan untuk mempertimbankan mobil ini.

generasi pertama mobil bekas Toyota Fortuner berwarna hitam 
Generasi pertama Toyota Fortuner yang dipasarkan di Indonesia

Fortuner generasi kedua yang diperkenalkan pada 2015 pun jauh lebih murah dibandingkan mobil barunya. Harga mobil Fortuner bekas keluaran 2015-2016 berkisar antara Rp350 jutaan hingga Rp400 juta. Bandingkan dengan model terbaru dimana Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp487 jutaan untuk varian terendah. Belum lagi Toyota Fortuner VRZ 4x4 saat ini dibanderol Rp679 jutaan.

Meskipun harga mobil baru Fortuner bisa dibilang cukup tinggi, namun pajaknya ternyata tak sebesar yang Anda kira. Pajak Fortuner berkisar antara Rp5 juta hingga Rp6.7 jutaan saja. Pajak yang diberikan pun bergantung pada tahun model yang Anda milik. Semakin tua, maka pajaknya tentu akan semakin rendah.

>>> Dapatkan berbagai tips dan trik menarik lainnya disini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.

Berita lain

Harga Toyota Fortuner Bekas 2012-2015, SUV Keluarga Buat Naik Kelas

11/12/2019

Jual beli

5 menit

Toyota Fortuner bekas 2012-2015 harganya kini mulai Rp200 jutaan. Cukup terjangkau apabila Anda ingin "naik kelas" dari mobil yang Anda miliki saat ini.

Lihat juga

Jadi Makin Pede Dengan Modifikasi, Ini Harga Ban Dan Velg Mobil Toyota New Fortuner

26/07/2019

Jual beli

8 menit

Kegiatan modifikasi memang cukup digemari oleh masyarakat Tanah Air. Selain memberi tampilan eksterior semakin garang, modifikasi juga dilakukan untuk menambah sensasi berkendara lebih nyaman. Sama halnya seperti Toyota New Fortuner yang punya bodi besar akan terasa lebih maskulin apabila menggunakan ban serta Velg yang besar pula. Berikut harga ban dan Velg mobil Toyota New Fortuner.

Lihat juga

Hanya Beda Rp 10 Juta, Pilih Toyota Venturer Atau Fortuner?

22/04/2019

Jual beli

Harga Toyota Venturer tipe Q 2.4 Diesel A/T dibanderol Rp 464,4 juta. Menariknya, dengan menambah biaya Rp 10 juta saja, Anda bisa mendapatkan Toyota Fortuner tipe G 2.4 Diesel M/T. Lantas mana yang akan Anda pilih, SUV atau MPV? Pilih Toyota Venturer atau Fortuner?

Lihat juga

SUV Kian Digemari di Pasar Global, Toyota Fortuner Ketiban Berkah

09/04/2019

Pasar mobil

Meningkatnya tren SUV di pasar global memberi dampak positif pada PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN). Toyota Fortuner yang selama ini jadi andalan ekspor mengalami peningkatan signifikan dibanding sebelum-sebelumnya.

Lihat juga

Toyota Fortuner Dan Avanza Paling Banyak Diekspor Oleh TMMIN

03/02/2019

Pasar mobil

Sepanjang tahun 2018, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengirimkan 206.000 unit kendaraan utuh (Complete Build Up/CBU).Toyota Fortuner dan Avanza menjadi model paling banyak dieskpor dengan total kontribusi 24%.

Lihat juga