Harga Toyota Fortuner Bekas 2012-2015, SUV Keluarga Buat Naik Kelas

11/12/2019

Jual beli

5 menit

Harga Toyota Fortuner Bekas 2012-2015, SUV Keluarga Buat Naik Kelas
Toyota Fortuner bekas 2012-2015 harganya kini mulai Rp200 jutaan. Cukup terjangkau apabila Anda ingin "naik kelas" dari mobil yang Anda miliki saat ini.

Cukup banyak ragam mobil jenis SUV (Sport Utility Vehicle) di Indonesia yang bisa dijadikan mobil harian sekaligus mobil weekend. Namun bagi seseorang atau sebuah keluarga yang tadinya pemilik MPV ingin "naik kelas" ke SUV, tentunya butuh beberapa pertimbangan.

>>> Toyota Fortuner Generasi Pertama 2005-2015, Si Badak Tangguh Yang Jadi Simbol Status

Diantaranya mobil tersebut masih cukup terjangkau keuangan keluarga dan mudah dalam perawatan. Tapi dilain sisi juga sekaligus bisa meningkatkan status sosial keluarganya. Nah diantara pilihan SUV yang masuk kategori itu adalah Toyota Fortuner.

Urusan harga, Fortuner generasi terbaru memang banderolnya cukup tinggi. Jadi kali ini kami rekomendasikan Fortuner generasi pertama. Tepatnya Toyota Fortuner bekas 2012 hingga 2015. Kenapa? Karena periode tersebut adalah facelift kedua dari generasi pertama Fortuner sebelum pindah jadi generasi kedua yang saat ini dijual Toyota.

Banyak Teknologi Baru

Toyota Fortuner VNT facia

Ciri varian mesin dieselnya pakai airscoop di kap mesin

>>> Promo mobil baru Toyota ada disini

Pada facelift kedua dari Fortuner generasi pertama, Toyota banyak menjejalkan teknologi baru. Misalnya saja lampu depan dengan desain projector baru dan lampu belakang pakai mika bening. Di dalam sistem hiburan juga sudah sampai jok penumpang belakang dan pakai kamera mundur. Kemudian jok serta setir juga sudah dilapis kulit.

Untuk mesinnya, pada 2012 Toyota menggunakan teknologi Variable Nozzle Turbo (VNT) untuk varian bermesin diesel. Pembeda dari varian bensin adalah adanya airscoop di kap mesin, serta logo VNT berwarna merah di pintu bagasi belakang. Lalu untuk varian mesin bensin tersedia juga yang bermesin 2.7 liter dan berpengegrak roda 4x4.

Harga Toyota Fortuner bekas 2012-2015

Toyota Fortuner TRD Sportivo

Harga bekasnya kini direntang Rp200 juta - Rp300 jutaan

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Fortuner terlengkap ada disini

Dari listing di Cintamobil.com, rentang harga Toyota Fortuner bekas untuk produksi 2012-2015 cukup lebar. Semua tergantung tahun pembuatan, varian, dan kondisi mobilnya. Untuk produksi 2012 misalnya dibanderol Rp215 juta - Rp275 juta. Untuk pembuatan 2013 harganya Rp225 juta sampai Rp290 juta. Lalu untuk Fortuner produksi 2014 harganya Rp250 juta - Rp325 juta. Terakhir untuk Fortuner 2015 harganya Rp275 juta - Rp350 juta.

Perawatan Toyota Fortuner pun tidaklah terlalu sulit. Mobil ini terkenal badak karena tidak butuh maintenance khusus. Yang perlu diperhatikan adalah kualitas bahan bakar dan kualitas oli yang dipakai harus sesuai rekomendasi Toyota. Jangan lupa untuk rutin ganti filter bahan bakar dan filter oli.

Jika Anda mendapatkan Toyota Fortuner bekas yang selalu melakukan perawatan rutin di bengkel resmi Toyota tentu itu lebih baik. Karena Anda bisa mengecek, komponen apa saja yang sudah diganti dan bagaimana riwayat servis mobil tersebut.

>>> Tips dan trik menarik lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top