Beragam Kelebihan Si Kekar Mitsubishi Pajero Sport 2017

20/02/2018
Mobil-mobil mewah bukan hanya di isi oleh jenis sedan, namun SUV juga bisa di kategorikan sebagai mobil mewah, semua itu bisa di nilai dari fitur apa yang di berikan serta bahan dan material yang berkualitas. Sama seperti SUV Mitsubishi Pajero Sport yang boleh di bilang setara dengan mobil-mobil mewah lainnya, anda yang menyukai kemewahan dan sensasi berkendara lebih elegan dari sisi luar dan juga dalam, harus mempertimbangkan mobil ini.

Perhatian masyarakat pada mobil ujung tombak dari Mitsubishi ini memang cukup besar, bukan hanya dari kalangan masyarkat biasa saja, namun kalangan elite pemerintahan pun menggunakan mobil ini sebagai mobil patwal kepemerintahan Indonesia. Dari sisi fitur dan juga ke amanan mobil Mitsubishi Pajero sport ini memang juara, di samping kelebihan tersebut, memang tetap ada kekurangan, apa saja kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Pajero Sport 2017 ini? Mari kita jabarkan.

Gambar mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017 berwarna hitam dilihat dari sisi depan

Apa kelebihan dan kekurangan Mitsubishi Pajero Sport 2017?

    1.  Kelebihan Mitsubishi Pajero Sport 2017

  • Eksterior Lebih Gagah dan Sporty

Mobil-mobil SUV seperti Pajero ini memang menakjubkan, dengan keunggulan dari sisi keamanan menjadi hal utama. Tidak heran mobil ini menjadi primadona bagi kebanyakan orang di Indonesia, tidak terkecuali awak pengamanan pengawal pemerintahan yang juga menggunakan mobil ini sebagai ujung tombak sebagai pengawalan berbagai elit pemerintahan demi menunjang aktivitas dari sang pejabat Negara yang harus di lindungi dari sisi keamanannya. Mitsubishi Pajero Sport dari awal kemunculuannya sudah menjadi mobil yang sporty dan memberikan penyegaran dari sisi eksterior maupun fitur lainnya. Dari sisi luar mendapatkan penyegaran dari sisi front grille, velg hingga sunroof yang menawan.

  • Interior Lebih Mewah

Sudah menjadi barang tentu mobil mwah seperti Mitsubishi Pajero Sport memiliki kesan mewah dari luar hingga ke dalamnya. Interior dengan material berkualitas pun di tawarkan bagi pengguna setia pajero.

Bagian interior mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017

Interior Pajero Lebih Menarik

  • Forward Collision Mitigation System (FCM)

Banyak fitur unggulan yang ditawarkan dan terbaru dari Mitsubishi Pajero Sport, salah satunya adalah fitur keselamatan yang mencegah terjadinya tabrrakan dengan kendaraan di depan, yang dapat terdeteksi oleh radar FCM dengan cara mengatur system pengereman dari kendaraan, (untuk tipe varian Dakar 4x2 Ultimate).

  • Blind Spot Warning

Dalam berkendara bisa saja kita lalai dalam mengendarai mobil, jika lalai di butuhkan suatu system yang dapat menjadi asisten pribadi secara tidak langsung. Untuk mobil-mobil yang terbilang canggih dapat memberikan kemudahan dari sisi ini, pengguna mendapatkan peringatan serta mendeteksi apa yang ada di sisi sebelah mobil. Mitsubishi Pajero Sport memberikan fitur Blind Spot Warning, teknologi ini  akan mendeteksi kendaraan disekitar kita (jarak kurang lebih 3 meter) yang berada di area “blind spot” dan juga akan membantu pengendara saat berpindah jalur maupun berbelok (untuk varian Dakar 4x2 Ultimate).

>>> Untuk simak informasi terlengkap tentang mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017 silahkan klik sini

  • Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System

Fitur keselamatan yang begitu banyak dari mobil SUV Mitsubishi Pajero Sport membuat mobil ini semakin istimewa dan bisa saja menggeser pasar dari pesaingnya, yaitu Toyota Fortuner. Fitur Ultrasonic Mis-acceleration Mitigation System merupakan fitur keselamatan yang diberikan berupa sensor yang akan menahan output mesin selama kurang lebih lima detik saat kendaraan dalam kondisi berhenti / hampir berhenti untuk menghindari tabrakan yang disebabkan oleh kesalahan pengoperasian pedal gas (untuk varian Dakar 4x2 Ultimate).

  • Hill Start Assist

Dalam berkendara, terutama ketika menemukan kondisi menanjak pun tidak perlu khawatir, dengan fitur Hill Start Assist yang diberikan Mitsubishi Pajero Sport ini dapat menahan rem beberapa detik ketika sedang menanjak, dan mencegah mobil untuk mundur di kondisi jalanan ini.

  • ABS + EBD + BA

Fitur pengereman akan membantu anda pada beberapa kondisi. Anti-lock Braking System merupakan fitur yang mencegah roda mengunci pada saat pengereman yang keras/dalam. Electronic Brake Force Distribution akan menyempurnakan pengereman kendaraan. Fungsi utamanya untuk mengatur cengkraman rem yang berbeda-beda ke setiap roda, tergantung kondisi jalan dan lainnya. Brake assist akan memaksimalkan tekanan rem, hal ini mencegah ketika pengendara menginjak rem dengan tidak maksimal.

>>> Klik sini untuk lihat mobil-mobil Mitsubishi Pajero Sport dijual dengan harga murah dan kualitas terbaik

  • Tersedia 5 dan 8 Percepatan

Untuk hal ini tidak perlu di ragukan, memang Mitsubishi Pejero Sport memberikan sensasi berkendara penuh adrenalain. Dengan tersedianya 8 percepatan ini mobil andalan pabrikan Mitsubishi ini akan memiliki nafas lebih panjang dan juga dapat mengalahkan Fortuner terbaru yang hanya memiliki 6 percepatan.

  • Mesin Bertenaga Besar

Soal mesin, Mitsubishi tidak pernah memberikan spek nanggung dalam hal mesin. Tidak akan mengecewakan penggunanya, pasalnya mobil ini memiliki mesin 2.5L dan 2.4L, yang masing-masingnya sudah memenuhi syarat emisi EURO II. Untuk 2.4L dapat memberikan tenaga hingga 181 PS pada 3.500 RPM dengan torsi 430 NM pada 2.500 RPM, untuk mesin 2.5 L dapat memberikan tenaga pada pajero hingga 136 PS pada 4.000 RPM ,dengan torsi 324 NM pada 2.000 RPM.

  • Sun Roof

Fitur ini sangat membantu anda dalam hal pencahayaan tetapi banyak manfaat yang dapat di peroleh dari adanya sunroof. Misalnya saja untuk melihat beragam pemandangan di sekitar, dan juga untuk mengeluarkan udara yang bisa saja tidak baik bagi penumpang di dalam kabin untuk mendapatkan udara yang lebih segar.

Gambar fitur Sunroof di mobil Mitsubishi Pajero Sport 2017

Sunroof Pajero Sport 2017

    2.  Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport 2017

  • Jarak Fitur Tipe Tertinggi dan Standar Terpaut Jauh

Untuk hal ini memang terlihat Mitsubishi ingin membuat anda lebih memilh varian tertinggi, karena varian tertinggi memiliki fitur dan teknologi lebih lengkap, sedangkan untuk tipe standart sangat minim fitur modern dan canggih.

  • Sparepart Mahal

Memang mobil ini bisa di miliki bagi mereka yang berpenghasilan besar, maka tidak heran mobil ini mengincar pembeli dari segmen atas bukan mengah atau bawah, dari harga mobil ini juga memang terbilang mahal, dan seiring mahalnya harga mobil, mahal pula sparepart yang tersedia.

  • Dirasa Boros Bahan Bahan Bakar

Mesin mobil ini memang besar, namun dari besarnya tenaga tersebut berdampak pada borosnya bahan bakar mobil ini.

Untuk anda yang memiliki kantong tebal dirasa tidak akan masalah dengan harga dan beberapa kelemahan yang ada pada mobil Mitsubishi Pajero sport in. Mobil mewah sarat fitur mewah dan keamanan tinggi ini patut anda pertimbangkan jika anda orang yang mengedepankan sisi keamanan dan juga tidak mengesampingkan kesan elegan, untuk harga, Mitsubishi Pajero Sport mulai dari Rp 452 juta hingga Rp 663 juta.

Metodius

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0