3 Fakta Baru Suzuki Swift Facelift 2020

25/06/2020

Jual beli

5 menit

Share this post:
3 Fakta Baru Suzuki Swift Facelift 2020
Setidaknya ada tiga hal baru yang wajib Anda ketahui dari Suzuki Swift facelift 2020. Mobil ini segera dipasarkan di India, dan semoga juga bisa dijual di Indonesia.

Suzuki Swift terbaru rencananya akan segera diperkenalkan. India jadi negara pertama yang bakal mencicipi hatchback anyar Suzuki ini. Ada sejumlah perubahan yang telah diusung mobil tersebut, termasuk ragam varian dan pilihan warna yang semakin variatif.

>>> Tips Beli Mobil Bekas Suzuki Swift GS 2016: Mobil Sporty Generasi Masa Kini

Masuk dalam B-segment, Suzuki Swift facelift 2020 merupakan versi minor change dari Swift generasi keempat. Ada beberapa update tampilan yang diberikan oleh Maruti Suzuki, termasuk juga penambahan sejumlah fitur baru. Berikut beberapa fakta yang bisa Anda temukan pada Swift anyar tersebut.

1. Tersedia Mesin Bensin dan Hybrid

Pilihan warna Suzuki Swift 2020

Ada varian menggunakan mesin bensin dan hybrid

Untuk Suzuki Swift facelift 2020 tersedia dalam dua pilihan mesin, yaitu mesin K12C 1.200 cc dan varian hybrid. Untuk tipe pertama menggunakan teknologi DualJet 4 silinder twin injector yang mampu memproduksi daya 91 PS pada 6.00 rpm serta torsi 118 Nm di 4.400 rpm. Mesin ini kemudian dipasangkan pilihan transmisi manual 5 percepatan atau CVT.

>>> First Impression Suzuki Swift Strong Hybrid 2018

Sementara untuk varian hybrid juga memakai mesin K12C 1.200 cc namun dipasang pula DC electric motor dan baterai lithium-ion. Pemakaian komponen listrik ini untuk membantu akselerasi yang lebih baik. Selain itu pada varian hybrid juga memakai sistem penggerak roda All-Wheel-Drive (AWD).

2. Ada Banyak Fitur Baru

Suzuki Swift 2020 interior

Pakai paddle shift dan kamera 360

Kemudian penampilan dari Suzuki Swift model terbaru ini juga cukup banyak detil yang diubah. Misalnya untuk bemper depan ada aksen hitam, gril juga berubah, model velg baru, sampai bentuk bemper belakang sedikit berbeda dibanding Swift sebelumnya.

>>> Tertarik beli mobil baru Suzuki lainnya? Klik disini untuk informasi promo dan diskon yang menarik

Lantas, dilansir dari Gaadiwaadi, Kamis (25/06/2020), sejumlah fitur baru juga akan ada di hatchback yang begitu poluper di India tersebut. Diantaranya kamera 360, keberadaan paddle shift, autonomous energy braking, traffic sign recognition, serta lane departure assist pada tipe tertinggi dari Swift 2020.

3. Ada 8 Pilihan Warna

Warna Suzuki Swift 2020

Ada dua warna kombinasi baru

>>> Cari Suzuki Swift bekas berkualitas? Cintamobil.com punya pilihan paling lengkapnya

Nantinya konsumen Suzuki Swift facelift akan disuguhkan delapan pilihan warna eksterior yang berbeda. Yaitu Pure White Pearl (putih), Super Black Pearl (hitam), Star Silver Metallic (silver), Premium Silver Metallic (abu-abu), Burning Red Pearl Metallic (merah), dan Speedy Blue Metallic (biru), yang semuanya merupakan warna tunggal.

Serta ada juga dua pilihan warna kombinasi baru, yakni Orange Pearl Metallic dengan kombinasi Black, dan Rush Yellow dengan kombinasi Metallic Silver. Warna kombinasi hitam dan silver ini diterapkan untuk warna atap dan juga cover spion luar.

>>> Tips dan trik menarik lainnya seputar mobil baru dan mobil bekas baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top