Rehabilitasi Citarum, Komunitas Nissan X-Trail Serahkan Puluhan Ribu Bibit Pohon

03/07/2018

Event - Promosi
Share this post:
Rehabilitasi Citarum, Komunitas Nissan X-Trail Serahkan Puluhan Ribu Bibit Pohon
Banyak berkecimpung dalam dunia otomotif tak menghalangi Komunitas Nissan X-Trail untuk turut peduli terhadap lingkungan.

Komunitas Nissan X-Trail serahkan bibit pohon ke Satgas Citarum

Puluhan ribu bibit pohon dari Komunitas Nissan X-Trail bakal ditanam di bantaran Sungai Citarum, Jawa Barat

Komunitas Nissan X-Trail buktikan diri dengan menyerahkan puluhan ribu bibit pohon kepada Satgas Citarum Harum di Bandung, Sabtu (30/6/2018). Total ada 11.100 bibit pohon yang diserahterimakan kepada Satgas Citarum Harum Sektor V Desa Sumber Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung dalam rangka program rehabilitasi sungai Citarum, Citarum Harum.

Tidak hanya bibit pohon saja, Komunitas Nissan X-Trail juga menyerahkan puluhan paket sembako kepada masyarakat sekitar.

"Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian Komunitas Nisan X-Trail yang menyumbangkan 11.100 bibit pohon dan paket sembako untuk masyarakat," kata Dadang.

Atas sumbangan tersebut di atas, Kolonel inf Dadang Rahadiansyah selaku Dansektor V Satgas Citarum Harum menyampaikan apresiasinya kepada Komunitas Nissan X-Trail yang diwakili oleh Ketua Umumnya, Fajar.

Rencananya oleh Satgas Citarum puluhan ribu bibit pohon dari Komunitas Nissan X-Trail tersebut bakal ditanam di sepanjang sungai Citarum Jawa Barat dengan tujuan jangka panjang bisa bermanfaat memaksimalkan penyerapan air menjadi lebih baik.

>>> Baca review dan spesifikasi lengkap Nissan X-Trail 2018

"Diharapkan, wilayah kita tidak akan kekurangan air," tambahnya.

Komunitas Nissan X-Trail menyerahkan paket sembako

Komunitas Nissan X-Trail membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar Sungai Citarum

Prajurit Maung Siliwangi memang begitu semangat merehabilitasi Sungai Citarum yang sekarang sudah banyak tercemar limbah. Mereka ingin mengembalikan Sungai Citarum seperti dulu lagi saat, bersih, sehat, bebas polusi dan bebas limbah.

Upaya yang dilakukan ini mendapat dukungan dari banyak pihak mulai dari berbagai organisasi masyarakat peduli lingkunan, LSM, akademisi, pemerintah serta seluruh lapisan masyarakat, termasuk Komunitas Nissan X-Trail.

Diharapkan dengan makin besarnya dukungan dari masyarakat umum, manfaat dari rehabilitasi bisa segera dirasakan dalam beberapa bulan mendatang.

>>> Berita mobil baru dari dunia otomotif bisa Anda dapatkan di Cintamobil

>>> Cari mobil buat keluarga? Di cintamobil.com saja, koleksinya banyak harganya juga menguntungkan!

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top