Review Nissan X-Trail 2018 Indonesia

27/02/2018

Share this post:

Nissan X-Trail 2018

Editor rate:

Lihat promo

Pasar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi salah satu genre yang sedang diminati di tahun 2017 ini. Nissan pun akan berkompetisi ketat dengan kompetitornya di tahun 2018 mendatang dengan mehadirkan pembaharuan di produk unggulannya yakni Nissan X-Trail 2018 Indonesia. Yuk kita simak kemewahannya.

Review Nissan X-Trail 2018 Indonesia
Review Nissan X-Trail 2018 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Nissan X-Trail 2018

Mari kita simak spesifikasi Nissan X-Trail 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior yang tampil gahar dan lebih maskulin

Desain dan fitur interior tampil lebih mewah khususnya pada panel navigasi, panel informasi, teknologi Pro Pilot dan sistem audio premium Bose

Pintu bagasi yang mampu menutup dan membuka secara otomatis dan memberi kesan praktis

Kekurangan

Untuk mobil SUV dengan nuansa petualang, akan kurang rasanya tanpa kehadiran Panoramic Roof Top

Nama Nissan yang masih kurang populer di Indonesia akan menghadapi hambatan khususnya pada harga jual kembali

Harga tipe terendah dengan tipe tertinggi yang memiliki fitur komplit, terpaut selisih angka yang jauh yakni 150 jutaan

Review Nissan X-Trail 2018 Indonesia - Nissan X-Trail telah menjadi primadona di kancah internasional, bahkan pada tahun 2016, Nissan X-Trail mampu menjadi raja di kelas SUV dunia. Sedangkan di Indonesia, Nissan X-Trail mampu terjual 2.275 unit dari Januari hingga September tahun 2017. Hal ini menunjukkan adanya minat positif masyarakat terhadap produk Nissan yang satu ini. Dengan alaan tersebut, Nissan berencana akan menghadirkan Nissan X-Trail generasi keempatnya. Diharapkan pembaharuan mendatang akan menggejot angka penjualan Nissan di tahun 2018 dan memanjakan pelanggan setianya.

Eksterior Nissan X-Trail 2018

Desain eksterior Nissan X-Trail 2018 dipastikan akan tampil lebih garang dan mapan. Desainnya yang dikemas gahar, tentunya akan sangat cocok bagi keluarga-keluarga yang menyukai kegiatan berpetualang keluar kota atau berkemah di alam luas. Pada bagian desain eksterior ini, Cintamobil.com akan membahasnya menjadi tiga bagian yakni desain bagian depan, desain bagian samping dan desain bagian belakang.

Gambar mobil Nissan X-Trail 2018 berwarna merah dilihat dari sisi depan

Bagian depan dengan bentuk V-Shape

  • Desain Bagian Depan

Desain bagian depannya akan dikemas dengan bentuk V-Shape yang memberikan kesan gahar dan menawan. Lampu depannya juga tampil lebih melebar dan sudah berteknologi LED. Hal ini tentu saja dapat memberikan cahaya penerangan yang cukup terang dan mampu menimalisir daya konsumsi. Fog Lamp juga akan disematkan pada produknya kali ini dengan maksud agar pengendara masih tetap dapat melaju dengan baik meskipun cuaca sedang tidak bersahabat layaknya hujan lebat atau berkabut. Rear Bumper-nya juga hadir dengan bentuk trapesium berukuran sedang agar memberikan kesan gahar dan mampu menjaga sirkulasi udara dari luar ke dalam mesin.

Gambar bagian samping mobil Nissan X-Trail 2018 berwarna orange

Bagian samping terlihat cukup atletis

  • Desain Bagian Samping

Desain bagian sampingnya akan tampil cukup atletis dengan menghadirkan ukiran-ukiran khas Nissan. Hal ini dapat kita lihat pada bagian bawah dan tengahnya, yang mampu menghadirkan kesan macho dan maskulin. Ukuran bannya di angka 225/55 R19 juga tampil padu dan serasi dengan ukuran bodinya. Lampu bagian belakang yang melebar hingga ke bagian samping, juga menyampaikan kesan yang tegas untuk mobil ini.

Gambar bagian belakang mobil Nissan X-Trail 2018 berwarna orange

Bagian belakang terlihat minimalis dan sederhana

  • Desain Bagian Belakang

Bagian belakangnya, Nissan X-Trail 2018 Indonesia tampil minimalis dan cukup sederhana. Hal yang cukup eyecatching adalah bagian lampunya yang tampil mengesankan dengan bentuk seperti mata merah yang sedang mengawasi objeknya. Lekukan artistiknya juga ditampilkan lebih macho dengan banyak menampilkan lekukan-lekukan yang menonjol ke luar. Nissan dalam hal ini mampu menghadirkan mobil yang berkesan atletis dan macho sebagai mobil yang mampu menjelajah segala medan.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Nissan X-Trail 2018

Setelah membahas tentang desain eksteriornya, kini kita akan beranjak membahas tentang desain interior Nissan X-Trail 2018. Dari bodi luarnya yang tampil maskulin dan gahar, kita juga berharap desain interiornya akan tampil mewah dan elegan. Berikut akan diulas tentang desain interior Nissan X-Trail 2018 yang akan dibagi ke dalam empat bahasan yakni dashboard, setir, kursi dan ruang bagasi.

Gambar bagian dashboard mobil Nissan X-Trail 2018

Bagian dashboard cukup rupawan

  • Dashboard

Dashboardnya tampil dengan cukup rupawan, dikemas apik dengan paduan warna krem dan hitam. Hal ini tentu saja menampilkan sosok kabin yang tegas dan nyaman bagi pengendara. Dashboardnya juga dilengkapi dengan panel audio visual berukuran 6 inchi yang mampu memutar musik favorit anda lewat CD, DVD, Bluetooth maupun Port USB. Fitur teknologi navigasi juga akan dihadirkan pada Head Unit-nya supaya pengendara dapat mengetahui arah tujuan perjalanannya tanpa harus takut tersesat. Dengan hadirnya fitur ini, tentu akan sangat cocok dengan anda yang memiliki jiwa petualang.

Gambar bagian setir mobil Nissan X-Trail 2018

Setir dengan model D-Shape steering wheel

  • Setir

Setirnya dikemas dengan model D-Shape Steering Wheel sehingga memberikan tampilan tegas dan kokoh. Fitur pengaturan audio juga telah dihadirkan pada setirnya sehingga pengemudi dapat dengan praktis mengatur alur musik favoritnya. Adapun di bagian kiri setirnya, juga terdapat tombol untuk mengangkat dan menutup telpon yang sudah terhubung dengan gadget anda lewat teknologi Bluetooth. Sedangkan di bagian kanan setirnya, tersedia tombol pengaturan untuk Cruise Control yang mampu menjaga laju kendaraan anda sesuai dengan kemauan anda tanpa harus menekan gas pedal. Ukuran setirnya juga telah melebar dengan ukuran 37.5 mm yang tentu akan memberikan kenyamanan pengemudi dalam mengendalikan setirnya.

Gambar bagian kursi mobil Nissan X-Trail 2018

Kursi Nissan X-Trail 2018 Indonesia

  • Kursi

Nissan X-Trail 2018 Indonesia mampu memberikan pilihan bagi anda yakni mobil dengan kapasitas 5 penumpang atau mobil dengan kapasitas 7 penumpang. Untuk yang tipe 7 Seaters, kursinya akan terdiri dari 3 deret bangku, namun bagi anda yang menginginkan bangku ketiga sebagai tambahan ruang kapasitas bagasi, Nissan X-Trail 2018 mampu merealisasikannya. Pada desain kursinya, diramu dengan material kulit berkualitas dengan head rest yang cukup tinggi. Hal ini tentu saja akan memberikan kenyamanan lebih bagi penumpang. Di bagian kanan dan kiri dari kursi juga telah dilengkapi dengan Cup Holder sehingga penumpang dapat menaruh minuman atau barang-barang kecil ke dalamnya. Cukup praktis bukan sobat?

Gambar ruang bagasi mobil Nissan X-Trail 2018

Nissan X-Trail 2018 memilliki ruang bagasi yang luas

  • Ruang Bagasi

Pada bagian bagasinya, Nissan X-Trail 2018 Indonesia dikemas apik dengan teknologi Hands Free Tailgate yang dimana anda dapat membuka ruang bagasi secara otomatis tanpa perlu menekan tombol. Sensornya dapat diaktifkan dengan menaruh kaki anda pada bagian bawah ruang bagasi, yang kemudian pintu bagasi akan terbuka secara otomatis. Kapasitas bagasinya juga semakin bertambah menjadi 565 liter dengan versi 5 penumpang. Sedangkan untuk kapasitas 7 penumpang, Nissan X-Trail 2018 tidak mengubah apapun dan tetap berada di kapasitas bagasi sebesar 445 liter.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur Nissan X-Trail 2018

Kini kita beranjak ke segmen fitur Nissan X-Trail 2018. Kini Cintamobil.com akan membahas segmen ini ke dalam dua fitur yakni fitur keselamatan dan fitur hiburan. Berikut berita selengkapnya sobat Cintamobil.com.

  • Fitur Keselamatan

Nissan X-Trail 2018 Indonesia akan dikemas dengan fitur teknologi keselamatan yang mumpuni yakni ProPILOT. ProPILOT ini mampu mengontrol kemudi, akselerasi dan pengereman dalam satu jalur perjalanan khususnya jalan tol yang padat pengendara. Teknologi ini disokong oleh tiga teknologi lainnya yakni Lane Keep Assist (LKA), Intelligent Cruise Control (ICC) dan Traffic Jam Pilot (TJP). Fitur menarik lainnya ialah Intelligent Mobility yang dimana mobil dapat memberikan notifikasi audio dan visual ketika terdeteksi adanya potensi tabrakan dengan suatu objek dengan kecepatan rendah. Intelligent Emergency Braking juga hadir lebih inovatif yang mampu melakukan pengereman cepat ketika mendeteksi adanya pejalan kaki di sekitar mobil kita. Tidak lupa juga, Nissan menghadirkan fitur teknologi unggulannya yakni Around View Monitor yang mampu memberikan notifikasi visual akan objek-objek di sekitar mobil kita. Hal ini tentu saja akan sangat berguna ketika anda akan memarkirkan kendaraan anda di area yang cukup sempit. Sedangkan untuk fitur keselamatan standar lainnya juga dihadirkan dalam mobil ini, seperti 6 buah Airbags, rem Anti Lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Stability Control.

>>> Dapatkan spesifikasi mobil Nissan lainnya di sini

  • Fitur Hiburan

Nissan X-Trail 2018 Indonesia menghadirkan fitur hiburan audio yang mumpuni berteknologi BOSE Premium Audio System yang dimana kabin akan dikemas dengan 8 buah speaker berkualitas. Teknologi ini juga mampu memberikan equalizer pengaturan suara yang anda inginkan seperti bass, rock, acoustic dan sebagainya. Hal ini didukung dengan kondisi kabin yang mampu meredam suara bising dari luar kendaraan sehingga anda dapat menikmati musik anda sekelas musik-musik di konser aslinya. Fitur ini akan menjadi sebuah fitur unggulan dan akan membuat anda merasa nyaman selama dalam perjalanan. Fitur kedua yang apik adalah pintu bagasi yang dapat terbuka secara otomatis dengan menaruh kaki anda di bawah pintu bagasi. Hal ini tentu akan mempermudah anda bahkan ketika anda menggendong anak anda atau saat menelfon kerabat. Fitur ini tampil dengan kesan yang praktis dan elegan tentunya. Nissan X-Trail 2018 Indonesia juga dikemas apik dengan panel navigasi yang mampu mengarahkan pengendara ke tempat tujuan. Sedangkan pada panel informasi, Nissan memberikan notifikasi seperti tekanan udara pada ban anda, penggunaan bahan bakar anda, kompas dan tahapan pengaturan berkendara eco, normal serta sport.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Operasi Nissan X-Trail 2018

Di tahun 2018, sistem operasi Nissan X-Trail 2018 akan tampil dengan dimensi ukuran panjang 4.690 mm, lebar, 1.830 mm dan tinggi 1.710 mm. Sedangkan untuk Wheelbase-nya, akan berada di angka 2.705 mm dengan ukuran ban 225/55 R19. Sedangkan untuk tipe mesinnya, Nissan X-Trail 2018 menggunakan 2.5 Litre 4 silinder DOHC dengan isi silinder 2.488 cc. Mesin ini mampu meraih daya maksimum 169 HP dan daya torsi sebesar 233 Nm. Semua kemewahan ini akan diproses dengan sistem transmisi CVT. Untuk sekelas mobil SUV di segala medan, Nissan X-Trail 2018 Indonesia tampil dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 60 liter. Untuk proses kemudinya, Nissan  X-Trail 2018 menggunakan Rack dan Pinion dengan ramuan suspensi depan Independent Macpherson Strut with Stabilizer Bar serta suspensi belakang Independent Multi Link with Stabilizer Bar. Sedangkan proses pengeremannya, Nissan menggunakan Ventilated Disc di bagian depan dan Disc di bagian rem belakang.

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang merek mobil lainnya, klik sini saja

Spesifikasi Nissan X-Trail 2018

Berikut Cintamobil.com telah mendapatkan data resmi dari spesifikasi Nissan X-Trail 2018 yang didapat lewat situs resmi Nissan di Dubai. Simak informasi selengkapnya sobat.

SPESIFIKASI

Dimensi

Panjang

4.690 mm

Lebar

1.830 mm

Tinggi

1.710 mm

Wheelbase

2.705 mm

Ukuran Ban

225/55 R19

Mesin

Tipe Mesin

2.5 Litre 4 DOHC Cyclinder Engine

Isi Silinder

2.488 cc

Daya Maksimum

169 HP

Daya Torsi

233 Nm

Tipe Transmisi

CVT

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

60 Liter

Kemudi

Steering Wheel

Rack and Pinion

Suspensi Depan

Independent Macpherson Strut with Stabilizer Bar

Suspensi Belakang

Independent Multi Link with Stabilizer Bar

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Daftar Harga Nissan X-Trail 2018

Berikut adalah daftar harga Nissan X-Trail 2018 yang telah berhasil dikumpulkan oleh Cintamobil.com. Yuk kita simak, berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk mobil mewah ini.

DAFTAR HARGA NISSAN X-TRAIL 2018

Nissan X-Trail 2018 S 2WD, 5 Seater

IDR. 320.150.000

Nissan X-Trail 2018 S 2WD, 7 Seater

IDR. 325.600.000

Nissan X-Trail 2018 S 4WD, 5 Seater

IDR. 375.300.000

Nissan X-Trail 2018 S 4WD, 7 Seater

IDR. 434.000.000

Nissan X-Trail 2018 SL 4WD, 7 Seater

IDR. 474.600.000

Kesimpulan Nissan X-Trail 2018

Mobil SUV produk unggulan Nissan yakni Nissan X-Trail diperbaharui di tahun 2018 dengan konsep yang lebih macho dan maskulin. Produk yang satu ini, menawarkan fitur keselamatan yang sangat komplit mulai dari pengereman, laju kendaraan di area yang padat pengendara dan proses parkir. Desain eksteriornya juga tampil menawan dan elegan, dirasa akan sangat cocok dengan anda yang memiliki jiwa petualang. Namun ada beberapa hal yang disayangkan terutama pada selisih harga yang terpaut tinggi antara tipe terendah dan tipe tertingginya yakni sebesar 150 jutaan. Tapi bagi sobat yang merasa mobil ini adalah mobil impian dan anda ingin menikmati mobil ini dengan fitur yang mumpuni, sobat boleh menjadikan tipe tertinggi dari mobil ini menjadi pilihan utama anda.

Franky Pratama
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

Review lain

Nissan Terrano 2017 Indonesia

06/03/2018

Editor rate:

Mobil yang eksis di tahun 90an banyak yang mendapatkan reboot. Nissan Terrano adalah satu diantara mobil yang mengalami pembaharuan guna menyesuaikan jaman. Mobil yang sempat berjaya di era 2000an ini kembali hadir dengan tampilan anyar yang diproyeksikan siap membuat pecinta otomotif, terkhusus Indonesia memalingkan mata kepadanya. Berbagai nilai tambah disematkan guna membuat mobil ini nampak elegan. Apa saja yang mereka tawarkan?

Lihat juga

Review Nissan Patrol 2017 Indonesia

17/02/2018

Editor rate:

Bicara tentang segmen SUV, pabrikan asal Jepang, Nissan adalah jagonya. Pabrikan satu ini telah membuat berbagai SUV kelas wahid untuk para konsumennya seperti Juke, Navara dan lain sebagainya. Di tahun 2017 kemarin, Nissan juga meluncurkan salah satu katalog lama yang mendapatkan pembaharuan yakni Nissan Patrol 2017. Mobil yang sudah eksis sejak lama ini mengalami banyak perombakan di berbagai sisi guna membuatnya tampil lebih berotot dan maskulin.

Lihat juga

Spesifikasi Nissan X-Trail 2014

06/02/2018

Editor rate:

Melompat ke belakang, X-Trail 2014 merupakan mobil yang cukup didambakan pecinta otomotif yang menyukai mobil SUV hadir ke permukaan. Nissan X-Trail hadir dengan berbagai pembaharuan mulai dari sektor body, mesin, performa dan lain sebagainya. Mobil yang sudah masuk ke dalam generasi ketiga ini memang sudah membuktikan diri di pasar otomotif dunia. Bagaimana spesifikasi Nissan X-Trail 2014 ini? Simaklah tulisan review Nissan X-Trail 2014 di bawah ini.

Lihat juga

Review Nissan Grand Livina 2019

22/11/2017

Editor rate:

Nissan Grand Livina yang sudah berkiprah semenjak 2010, akan membuat gebrakan baru dengan memunculkan generasi keduanya di tahun 2018. Cintamobil.com juga memprediksi bahwa Nissan Grand Livina ini akan merubah banyak hal daripada generasi pendahulunya. Hal ini tentu dimaksudkan agar Nissan Grand Livina dapat ikut bersaing dalam kompetisi pasar otomotif Indonesia. Berikut Cintamobil.com memperkenalkan beberapa hal review Nissan Grand Livina 2019.

Lihat juga

Review Nissan GT-R 2019

16/11/2018

Editor rate:

Dikenal sebagai “Godzilla”, Nissan GT-R dipasarkan pertama kali pada tahun 2008 dengan misi untuk mengalahkan penguasa kecepatan saat itu, Porsche 911 Turbo. Dan tak tanggung-tanggung, GT-R terkenal karena memposting waktu lebih cepat di sekitar taman bermain Porsche sendiri, Nürburgring. Dan tentu saja, kedatangan Nissan GT-R 2019 merupakan pembaruan yang dibutuhkan Nissan supercar penuh prestasi ini.

Lihat juga
back to top