Rayakan HUT Bhayangkara ke-74, Polisi Berikan Perpanjangan SIM Gratis

13/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Rayakan HUT Bhayangkara ke-74, Polisi Berikan Perpanjangan SIM Gratis
Dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh tepat 1 Juli 2020, Kepolisian Luwu Utara memberikan layanan gratis untuk perpanjangan SIM bagi warga setempat.

Setiap 1 Juli selalu diperingati sebagai Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara. Inilah peringatan hari terbentuknya kesatuan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Dan untuk tahun ini, Bhayangkara sudah memasuki usia genap 74 tahun.

>>> Gerai SIM di Mall Kembali Dibuka 15 Juni 2020

Ada perayaan istimewa dari HUT Bhayangkara ke-74, yaitu polisi memberlakukan pembebasan biaya perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi). Kebijakan ini diperlihatkan oleh Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Gratis untuk yang Berulang Tahun 1 Juli

Pembuatan SIM

Kesempatan ini hanya berlaku di Polres Luwu Utara

>>> Cek harga mobil baru lengkap dengan promo dan diskonnya disini

Melalui keterangannya yang dikutip Cintamobil.com dari laman NTMC Polri, Jumat (12/06/2020), Kapolres Luwu Utara, AKBP Agung Danargito menyampaikan jika bertepatan dengan perayaan ulang tahun Bhayangkara ke-74, bagi warga yang berulang tahun 1 Juli dan akan melakukan perpanjangan SIM maka akan diberi pelayanan secara gratis.

"Bagi masyarakat Luwu Utara yang memenuhi syarat tersebut bisa langsung mendatangi unit pelayanan SIM di Kantor Satlantas Polres Luwu Utara paling lambat tanggal 20 Juni 2020," tuturnya.

Kuota Dibatasi Hanya 50 Pemohon

Proses pembuatan SIM

Cuma diberikan untuk 50 pemohon saja

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas paling lengkap paling murah cuma ada disini

Lebih lanjut Kasatlantas Polres Luwu Utara AKP Syarifuddin menambahkan, layanan gratis perpanjangan SIM ini hanya berlaku bagi warga Luwu Utara yang berulang tahun tepat 1 Juli. Untuk mekenismenya, pemohon wajib datang langsung ke Kantor Satlantas Polres daerah tersebut.

Nantinya akan didata siapa saja peserta yang akan mendapatkan tiket pelayanan SIM gratis ini. Karena kado istimewa HUT Bhayangkara ke-74 tersebut cuma akan diberikan bagi 50 pemohon SIM pertama yang datang ke Kantor Satlantas Polres Luwu Utara.

Menurut Syarifuddin, pemberian SIM gratis ini demi menekankan kepada setiap pengemudi kendaraan akan pentingnya melengkapi surat-surat ketika berkendara. "Diharapkan, dengan pemberian SIM gratis tersebut, masyarakat dapat mengetahui pentingnya SIM bagi pengendara,” pungkas Syarifuddin.

>>> Berita otomotif paling lengkap dan paling update cuma ada di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top