Gerai SIM di Mall Kembali Dibuka 15 Juni 2020

10/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Gerai SIM di Mall Kembali Dibuka 15 Juni 2020
Gerai SIM di mall untuk perpanjangan akan kembali dibuka 15 Juni 2020 seiring beroperasinya kembali sejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya.

Seiring mulai dibukanya loket perpanjangan SIM (Surat Izin Mengemudi) di kantor Samsat Daan Mogot, Jakarta Barat, maka pihak Ditlantas Polda Metro Jaya berencana membuka kembali gerai SIM yang berlokasi disejumlah pusat perbelanjaan di Jakarta dan sekitarnya.

>>> Layanan SIM Keliling Ditutup Total, Perpanjangan Setelah 29 Mei 2020

Hal ini disampaikan Kepala Seksi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Lalu Hedwin. Menurutnya, saat ini gerai SIM di mal memang belum kembali dibuka. Hal tersebut mengingat hampir semua pusat perbelanjaan di Jakarta masih ditutup sejak Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Gerai SIM di Mall Akan Kembali Beroperasi

Gerai SIM di Mall Pluit

Gerai SIM akan dibuka mengikuti operasional mall

>>> Promo dan diskon mobil baru terbaik dan terlengkap dari semua merk dan tipe ada disini

Walau demikian kata Kompol Lalu, layanan perpanjangan SIM yang ada di mall akan kembali diperasionalkan bersamaan dengan kembali beroperasinya sejumlah pusat perbelanjaan. “Betul saat ini gerai SIM belum bisa buka karena mal juga belum operasional. Ketika mal buka kita juga akan operasionalkan gerai SIM,” kata Lalu seperti dikutip Cintamobil.com dari laman NTMC Polda, Rabu (10/06/2020).

Sebagai catatan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk membali memberikan izin bagi pengelola pusat perbelanjaan untuk kembali beroperasi mulai 15 Juni 2020. Sehingga dengan demikian gerai SIM di mal yang berlokasi di delapan titik pusat perbelanjaan juga akan kembali dioperasikan.

Demi Mengurai Banyaknya Pemohon Perpanjangan SIM

Perpanjangan SIM dan STNK di Mall Blok M

Ada 8 titik gerai SIM yang berlokasi di mall Jakarta

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap dan termurah cuma ada di Cintamobil.com

Kompol Lalu mengungkapkan, jika keinginan untuk pihak Ditlantas Polda Metro Jaya membuka kembali layanan perpanjangan SIM di mall lantaran banyaknya pemohon perpanjangan SIM di sejumlah Satpas SIM di Jakarta dan juga SIM Keliling.

Sejak Satpas SIM Daan Mogot dibuka kembali pada 30 Juni 2020, sudah terjadi penumpukan pemohon perpanjangan SIM. Penumpukan itu terjadi lantaran layanan perpanjang SIM tidak buka periode 17 Maret-29 Mei 2020. Akibatnya, seringkali penumpukan pemohon SIM tidak memperhatikan prosedur protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan memakai masker.

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya silahkan dibaca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top