Peduli Kualitas Udara Bali, Auto2000 Adakan Uji Emisi Kendaraan Gratis

11/01/2019
Bersama Pertamina, diler Auto2000 di kawasan Bali memberikan uji emisi gratis kepada konsumen Toyota di kota Bali

Selama satu tahun terakhir, Provinsi Bali sedang gencar menggalakan penggunaan energi yang bersih dan hijau. Hal ini pun semakin tercermin saat Pemprov Bali menjadi pelopor di Indonesia yang menjalankan Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Umum Energi Daerah Provinsi Bali.

Auto2000 sebagai salah satu diler resmi Toyota yang memiliki total 5 dealer di se-area Bali ini juga turut mendukung gerakan hal ini dengan langkah konkrit. Ya, Auto2000 memberikan layanan gratis berupa uji emisi gas buang mobil Toyota saat bertandang ke bengkel resmi Auto2000.

pengecekan uji emisi gas buang mobil Toyota di Auto2000

Auto2000 bersama Pertamina mengadakan kerjasama berupa pengecekan uji emisi mobil Toyota secara gratis di bengkel resmi Auto2000

>>> Sudahkah Anda cek review Toyota terbaru? Cek informasi selengkapnya di sini

“Kerjasama antara Auto2000 dengan Pertamina ini merupakan bukti keseriusan Auto2000 dalam menjaga lingkungan hidup dengan cara menekan pencemaran udara yang berasal dari kendaraan bermotor melalui uji emisi kendaraan gratis di bengkel resmi Auto2000 wilayah Bali. Kerjasama ini juga menjadi proyek percontohan yang ke depannya bisa diadopsi oleh cabang Auto2000 lainnya dalam rangka meningkatkan kesadaran pemilik mobil Toyota untuk menjaga keasrian lingkungan hidup dengan cara melakukan uji emisi gas buang secara rutin. Ini sejalan dengan konsep layanan baru kami yakni ‘Auto2000 Lebih’ dengan tagline ‘Urusan Toyota Lebih Mudah’,” jelas Royen Bonggal, Operation Manager Auto2000 wilayah Kalimantan Bali.

Program yang merupakan kerjasama Auto2000 dengan Pertamina ini bisa berlaku jika konsumen mengikuti beberapa kriteria yang dibutuhkan, seperti pengguna mobil Toyota dan membeli produk Pertamax atau Pertamina DEX senilai Rp 200.000, serta mengikuti program Berkah Energi Pertamina dengan mengunggah struk pembelian ke aplikasi MyPertamina.

Buruknya efek polusi udara

Pencemaran lingkungan disebabkan gas buang mobil melebihi batas yang ditetapkan

>>> Tidak Hanya Isi Bahan Bakar, SPBU Pertamina Retail Kini Punya Layanan Cuci Mobil

Program yang berlaku hingga 31 Maret 2019 mendatang ini banyak memberikan dampak positif baik untuk kendaraan Toyota konsumen, ataupun bagi lingkungan sekitar. Mengapa? Karena dengan diketahui kualitas gas buang yang dihasilkan oleh mobil Toyota, maka konsumen bisa segera melakukan perbaikan apabila hasilnya melebihi batas maksimal yang ditetapkan. Jika tidak dilakukan perbaikan, maka kendaraan Anda bisa lebih boros mengkonsumsi BBM, performa mesin menurun, berpotensi mengakibatkan kerusakan komponen mesin, serta turut mencemarkan lingkungan dengan gas buang yang melebihi batas yang ditetapkan.

>>> Update berita otomotif paling aktual dan inspiratif hanya di Cintamobil.com

Hafizh Fauzan

Ulasan anda