Pandemi Virus Corona Jadikan GIIAS Surabaya 2020 Ditunda

16/03/2020

Event - Promosi

2 menit

Pandemi Virus Corona Jadikan GIIAS Surabaya 2020 Ditunda
Penyelenggaraan pameran otomotif GIIAS Surabaya 2020 ditunda oleh GAIKINDO akibat pandemi virus corona (covid-19) hingga waktu yang belum dapat ditentukan

Satu lagi gelaran otomotif harus ditunda akibat pandemi global virus corona. Kali ini ajang GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) Surabaya yang harus mengalami penundaan penyelenggaraan. Hal ini diumumkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) melalui pernyataan resmi secara tertulis yang diterima cintamobil.com, hari ini (16/3).

Suasana GIIAS 2019 di Jakarta

GAIKINDO memastikan penundaan GIIAS Surabaya 2020 hingga waktu yang belum dapat ditentukan

>>> Masih Seret, Penjualan Mobil Bulan Januari 2020 Tidak Sampai 80 Ribu Unit

Pameran ini semula akan dilaksanakan pada tanggl 20 – 29 Maret 2020 mendatang di Grand City Convex, Surabaya. Dalam keterangan yang dikirimkan oleh GAIKINDO, disebutkan bahwa GIIAS Surabaya 2020 ditunda hingga pemberitahuan lebih lanjut.  

Akibat pandemi Covid-19

Beberapa pertimbangan yang menjadi alasan GAIKINDO menunda gelaran ini antara lain adalah status Covid-19 yang telah menjadi pandemi global, dan perkembangannya yang semakin meluas di tanah air. Apalagi pemerintah juga telah mengeluarkan keputusan bahwa pandemi Covid-19 adalah bencana non alam. GAIKINDO juga turut memperhatikan arahan kementrian-kementrian terkait yang telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang. Apalagi di Jawa Timur sendiri pemerintah daerah telah mengumumkan liburnya sekolah-sekolah untuk mengantisipasi semakin tersebarnya virus Covid-19 ini.

>>> Serius Jualan di Indonesia, Morris Garages (MG) Gabung GAIKINDO

“Maka selaku penyelenggara pameran, GAIKINDO dengan berat hati mengambil langkah dan keputusan untuk menunda penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020. Penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 akan kami tunda hingga pemberitahuan lebih lanjut,” tulis GAIKINDO dalam suratnya.

Menurut GAIKINDO, keputusan ini diambil berdasarkan pertimbangan matang sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit mencegah semakin meluasnya penularan COVID-19. GAIKINDO memastikan hal ini diambil sebagai bentuk komitmen memprioritaskan kesehatan dan keselamatan dari para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum.

“Kami percaya bahwa menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 merupakan langkah terbaik untuk melindungi semua pihak. GAIKINDO mengharap dukungan penuh dari seluruh pihak untuk mengambil tindakan pencegahan dan mendahulukan kesehatan dan keselamatan bersama,” tutup surat tersebut.

>>> Update berita terbaru di pasar otomotif Indonesia di sini

Penulis
Sarjana Teknik Sipil ini menjadi jurnalis otomotif sejak 2003. Ia sudah pernah melesat di atas single seater di sirkuit hingga off-road di padang salju bersuhu -15 derajat. Saat ini Ia bertugas sebagai Managing Editor Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top