Formula E Musim 2019-2020 Ditutup dengan 6 Balapan Bulan Agustus

18/06/2020

Event - Promosi

2 menit

Share this post:
Formula E Musim 2019-2020 Ditutup dengan 6 Balapan Bulan Agustus
Tanpa penonton, pihak penyelenggara berencana menutup Formula E Musim 2019-2020 dengan mengadakan enam balapan selama sembilan hari berturut-turut.

Setelah terganggu pada ePrix Maroko karena pandemic Coid-19, Formula E bersiap untuk kembali melaju. Persiapan ini menyusul kondisi sebagian negara yang sudah melonggarkan pembatasan sosial hingga lockdown. Laporan terbaru menyebutkan Formula E musim 2019-2020 akan dipacu hingga akhir pada bulan Agustus.

6 balapan dalam 9 hari

Seperti pertandingan olahraga lainnya yang kembali bergulir, Formula E mempersiapkan agenda khusus setelah terganggu Covid-19. Agustus mendatang, penggemar balapan akan mendapatkan suguhan menarik; balapan yang tersisa pada Formula E musim ini akan diselenggarakan secara marathon selama enam hari di Bandara Berlin Tempelhof.

sirkuit Berlin Tempelhof dengan mobil Formula E
Balapan akan dilakukan di sirkuit Berlin Tempelhof

>>> Marbula E Race, Formula E Versi Kelereng Selesaikan Race 3 ‘Jakarta’

Dijadwalkan menggunakan tiga konfigurasi sirkuit yang berbeda, enam balapan terakhir dari kalender Formula E tahun ini akan diselenggarakan pada tanggal 5, 6, 8, 9, 12, dan 13 Agustus mendatang. Seperti Formula 1 dan NASCAR, Formula E akan menjalani seluruh balapan tanpa penonton.

Selain itu, beberapa protokol kesehatan lainnya dipersiapkan untuk menjaga kompetisi dari penyebaran Covid-19 yang masih mewabah.Motorsport menyebutkan setiap pertandingan harus memenuhi batas maksimum hunian 1.000 orang. Personel tim, media, anggota badan sanksi FIA dan personel pertandingan dibatasi hingga tidak melebihi batasan.

>>> Temukan berbagai pilihan mobil baru dan bekas berkualitas di sini

Penundaan ePrix Seoul

Dalam pernyataan resminya, Jamie Reige selaku CEO Formula E mengkonfirmasi enam balapan yang akan diadakan nati akan mengakhiri musim balapan tahun ini. Dengan begitu, ePrix Seoul nantinya akan ditunda hingga 2021 mendatang.

kondisi pit stop dari balapan Formula E
Penundaan ePrix Seoul akan diselenggarakan pada tahun depan

"Sejak penundaan dilakukan pada bulan Maret, kami telah menekankan perubahan kalender mengutamakan kesehatan dan keselamatan komunitas kami. Mewakili merek balap pusat kota Formula E, kami ingin tetap menghadirkan akhir dari untuk musim balap yang memikat sejauh ini,” ungkapnya.

"Kami akan menuju ke Berlin Tempelhof, tempat yang disukai oleh tim, pembalap, dan penggemar kami, untuk mengadakan festival balap sembilan hari dengan tiga balapan berurutan. Festival ini akan menampilkan tiga tata letak trek, menghadirkan tantangan baru dan menciptakan kondisi untuk klimaks yang tak terduga dan penuh drama untuk musim kita," tutup Reige.

>>> Jangan lewatkan berita terbaru seputar pasar mobil di sini

Share this post:
Penulis
Pria asal Minang ini menjadi salah satu tim pelopor eksistensi Cintamobil.com di Indonesia dan bergabung sejak 2017. Dengan bekal ilmu SEO yang mumpuni, Padli menjadi salah satu spesialis SEO di Cintamobil.com.
 
back to top