DFSK Super Cab Mulai Dipercaya Pengusaha, Ini Alasannya

09/05/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Mobil niaga ringan DFSK Super Cab mulai dipercaya oleh konsumen di Tanah Air sebagai mobil niaga, inilah beragam alasannya hingga mobil China ini dipercaya

Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan ketika akan membeli sebuah kendaraan komersial untuk keperluan usaha atau bisnis. Selain memerlukan kendaraan yang fungsional sesuai dengan kebutuhan, diperlukan juga kendaraan dengan mesin yang bandel, irit bahan bakar, dan tidak kalah penting adalah kemudahan dalam perawatannya. Semua itu bisa Anda dapatkan ketika membeli DFSK Super Cab.

 

Foto DFSK Super Cab Bensin

 Super Cab jadi pelopor mobil DFSK pertama yang dijual di Indonesia

 

Super Cab dirancang dan disesuaikan oleh tim Research and Development (R&D) DFSK untuk memenuhi kebutuhan konsumen kendaraan komersial ringan di Indonesia. Rancang bangun yang kokoh dan fungsional, Super Cab juga ditunjang dengan mesin yang andal bagi para pengusaha yang membutuhkan kendaraan komersial ringan. Tak heran Super Cab mulai dipercaya oleh beberapa konsumen Tanah Air.

 

Foto DFSK Super Cab digunakan oleh instansi pemerintah

 Salah satu mobil DFSK Super Cab yang digunakan oleh instansi pemerintah

 

“Sedari awal kami menyadari bahwa pasar Indonesia memiliki keunikan tersendiri dibandingkan negara-negara lainnya, khususnya untuk kendaraan yang mereka miliki. Konsumen di Tanah Air inginkan sebuah kendaraan komersial yang fungsional sesuai kebutuhan mereka, namun tetap bisa diandalkan di berbagai kondisi, irit bahan bakar, serta perawatan yang mudah. Oleh karena itu, konsumen-konsumen ini rasa memilikinya yang sangat besar dengan kendaraannya dan perlu diperhatikan oleh DFSK,” ungkap PR & Digital Manager, Arviane Dahniary Bahar, dikutip Cintamobil.com melalui keterangan tertulisnya.

 

>>> Ini pendapat kami mengenai DFSK Gelora EV

 

Konsumen Mulai Percaya akan Kendaraan Komersial DFSK

Super Cab sudah memasuki tahun ketiga dalam melayani konsumen di Indonesia akan berbagai usahanya. Bahkan selama setahun ke belakang, Super Cab menjadi tulang punggung penjualan kendaraan DFSK di Tanah Air. Catatan wholesale 2019 menunjukan Super Cab terjual sebanyak 2.042 unit atau sekitar 52,9% dari total seluruh penjualan DFSK. Hal ini menandakan bahwa konsumen di Tanah Air mulai mempercayakan kendaraan komersialnya, terkhususnya untuk kebutuhan pikap ringan, kepada Super Cab.

 

Foto emblem DFSK Super Cab

 Perlahan tapi pasti kepercayaan konsumen terhadap Super Cab mulai terbentuk

 

Selain itu, data konsumen DFSK kuartal pertama tahun 2020 menunjukan keperluan mobil DFSK digunakan untuk angkutan barang, operasional masyarakat desa, dan pemakaian kerja, sampai pemakaian harian. Mereka membeli kendaraan DFSK karena menilai harga yang ditawarkan terjangkau, mampu mengakomodir kebutuhan barang bawaan mereka, berkualitas, mudah dikendarai, dan merek DFSK yang sudah mulai dikenal masyarakat.

 

>>> Dengan angsuran Rp 2 jutaan Anda sudah bisa memiliki Super Cab

 

Didukung Jaminan Garansi, Mesin yang Bertenaga, Irit, dan Mudah Perawatannya

 

DFSK mencoba mengerti akan berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia dengan menyediakan dua jenis mesin, di mana mesin merupakan jantung utama sebuah kendaraan bermotor. DFSK Super Cab disediakan dengan pilihan mesin bensin DK15 1.500 cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm yang andal untuk area perkotaan. Sedangkan untuk kontur jalan yang berbukit, DFSK menawarkan mesin 1.300 cc turbo diesel dengan torsi lebih kuat 190 Nm dan tenaga 75 daya kuda.

 

Foto mesin DK15 DFSK Super Cab

 Mesin DK15 cukup tangguh menghela beban

 

Soal efisiensi bahan bakar, konsumen tidak perlu khawatir karena kedua mesin tersebut sudah melalui uji tes bahan bakar dari Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Hasilnya DFSK Super Cab 1.5 Gasoline memiliki catatan konsumsi bahan bakar 13,59 km/liter dan DFSK Super Cab 1.3 Diesel Turbo mencatat efisiensi bahan bakar 16,19 km/liter yang menjadi salah satu terbaik di kelasnya.

 

Foto tampak samping DFSK Super Cab

 Super Cab mampu memboyong beban hingga 1300 kilogram

 

Konsumen juga tidak perlu khawatir dengan biaya perawatan berkala untuk Super Cab karena jaminan terjangkau dan bersahabat. Biaya perawatan berkala yang dikeluarkan oleh konsumen DFSK Super Cab selama 2 tahun/50.000 kilometer hanya berkisaran di angka Rp4 juta-an, sudah termasuk pergantian suku cadang dan jasa servis.

 

 Foto tim Cintamobil sedang tes jalan DFSK Super Cab

Garansi 3 tahun membuat pemilik Super Cab merasa tenang

 

“Seluruh layanan purna jual DFSK bisa didapatkan di 77 unit bengkel resmi yang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, dengan kualitas, harga, serta fasilitas yang sama. Selain itu, sebagai bukti bahwa mesin Super Cab terbukti awet dan bandel, kami berikan juga garansi berupa 3 tahun/120.000 kilometer untuk memberikan rasa aman bagi konsumen yang mempercayakan bisnisnya kepada pikap berkualitas tinggi produksi DFSK,” tutup Anne sapaan akrab Arviane Dahniary Bahar.

 

>>> Berita otomotif menarik lainnya ada disini

Mengawali karir sebagai jurnalis otomotif pada 2014, setahun kemudian Arfian menjadi test driver di sebuah tabloid otomotif nasional. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2018, kini ia menjadi Managing Editor Cintamobil.com

About Arfian

Lulusan kampus Trisakti angkatan 2009 ini sebenarnya salah jurusan saat kuliah. Karena ia mengambil jurusan Ekonomi Akuntansi mengikuti kemauan ayahnya dibanding mengambil kuliah teknik maupun komunikasi yang menjadi minatnya. Namun, passion menulis dan ketertarikannya akan mobil membawanya melamar menjadi jurnalis otomotif.

Gayung pun bersambut, pada tahun 2014 di mana sebelum Arfian wisuda, ia sudah diterima bekerja di Motorplus Weekly. Motorplus Weekly adalah sebuah tabloid dwi mingguan yang mengulas tentang sepeda motor. Lho kok sepeda motor? Yes, karena saat Arfian melamar pekerjaan di anak grup Kompas Gramedia tersebut, hanya posisi itu yang tersedia.

Setelah lulus kuliah Arfian bekerja di sana selama tiga tahun sebagai reporter. Bekerja menjadi jurnalis khusus sepeda motor Arfian jalani dengan semangat dan senang hati. Tak terhitung berapa kali ia menemui narasumber, berkunjung ke bengkel maupun sekadar mencoba sepeda motor baru dari jenis scooter hingga motor besar.

Di tengah perjalanan karirnya, Motorplus Weekly memiliki satu anak usaha lagi yakni Otoplus weekly yang berpusat di Surabaya, Jawa Timur. Melihat potensi dan passion yang dimiliki Arfian, Editor in Chief Motorplus saat itu, Alm Achmad ‘Feol’ Riswan menugaskan secara khusus Arfian untuk mengisi kolom otomotif roda empat.

Arfian ditugaskan untuk test drive mobil di tabloid Otoplus tersebut mulai tahun 2016. Sampai saat ini sudah ratusan kendaraan baik berjenis truk, bus, hingga mobil sport yang Arfian coba. Kegemarannya menulis dengan detail, terstruktur dan teknis membuat ia memiliki pembaca setia dan dipercaya untuk menjadi test driver di tabloid tersebut. 

Sejak tahun 2018 Arfian bergabung di Cintamobil.com sebagai Content Writer dan menjadi Senior Content Writer setahun kemudian. Di tahun 2021 ia dipromosikan menjadi Editor, dan dengan kinerja yang baik di tahun 2021 ini pula ia dipromosikan kembali menjadi Managing Editor untuk website ini.

Roles

Managing Editor, Cintamobil.com

Workplace

Jakarta, Indonesia

Education

2009 - 2014 Trisakti University, Bachelor Degree, Accounting

2006 - 2009 54 Senior High School

2003 - 2006 109 Junior High School

Experience

2014 - 2016 Motorplus & Otoplus, Kompas Gramedia

2018 Content Writer Cintamobil.com

2019 Senior Content Writer Cintamobil.com

2021 Managing Editor Cintamobil.com

Awards

2020 - 3rd Winner, Best Online Write Up Activity & Industry News, Warta Citra Adiwahana

2020 - 2nd Winner, Mitsubishi Journalist Writing Competition - Artikel Online Terbaik

2021 - 1st Winner, Best Online Product Review, Warta Citra Adiwahana

 
back to top