Dalam 3 Bulan Ke Depan, Polri Bagi-Bagi Duit Rp 600 Ribu Buat Sopir

29/06/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Dalam 3 Bulan Ke Depan, Polri Bagi-Bagi Duit Rp 600 Ribu Buat Sopir
Dalam rangka merayakan HUT Bhayangkara ke-74, Polri mendonasikan uang tunai sebanyak Rp 600 ribu untuk sopir bus, taksi, dan truk hingga 3 bulan ke depan.

Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 yang puncaknya jatuh 1 Juli 2020 mendatang dirayakan polisi dengan beragam cara. Dari menggratiskan pembuatan SIM baru dan perpanjangan, bagi-bagi paket sembako, hingga berbagai kegiatan sosial lain.

Bagi-bagi duit buat para sopir

Di level nasional Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merayakan HUT Bhayangkara ke-74 dengan bagi-bagi duit. Sebanyak Rp 360 miliar disiapkan untuk dibagi kepada para sopir bus, taksi, dan truk. Per sopir menerima Rp 600 ribu selama tiga bulan ke depan.

"Khusus uang tunai sasarannya adalah pengemudi bus, taksi, truk, dan sebagainya. Pembagiannya dilakukan secara bertahap selama tiga bulan dengan nominal perorang Rp 600.000," tutur Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., dalam keterangan tertulis, Minggu (28/6/20).

Selain uang tunai, Polri juga bakal bagi-bagi paket sembako buat masyarakat umum. Sebanyak 11 ribu ton beras disiapkan untuk segera dibagikan.

>>> Bersama Komunitas Jeep, Polda Jateng Gelar Baksos di Desa Terpencil

Foto menunjukkan salah satu Kegiatan sosial Polri

Polisi rayakan HUT Bhayangkara ke-74 dengan beragam kegiatan sosial

Alasan kemanusiaan

Dijelaskan Irjen Pol. ArgovYuwono, dipilihnya cara di atas adalah karena alasan kemanusiaan. Ini karena peringatan HUT Bhayangkara ke-74 bebarengan dengan pandemi COVID-19.

"Pada prinsipnya Polri bersama TNI akan terus hadir di tengah masyarakat di masa pandemi Covid-19. Selain penegakan hukum, kami juga fokus dalam program kemanusiaan lainnya sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19," jelas Irjen Pol. Argo Yuwono.

Sebenarnya program kemanusiaan sudah dilakukan Polri sejak COVID-19 mewabah di Indonesia tiga bulan lalu. Seperti pembagian paket sembako oleh Polda Kalimantan Tengah

Sejak wabah pandemi Covid-19 melanda Indonesia tiga bulan lalu, Polri sudah bergerak membagikan paket sembako. Salah satunya dilakukan oleh Polda Kalimantan Tengah menyusuri hutan belantara agar bantuan bisa sampai ke masyarakat belum lama ini.

>>> Lalu Lintas Diatur Polisi, Patuh Rambu-Rambu atau Ikuti Arahan Polisi?

Foto menunjukkan Polisi bagi paket Sembako

Alasan kemanusiaan Polri rayakan HUT Bhayangkara ke-74 dengan cara berbeda

>>> Temukan informasi mobil menarik lainnya hanya di Cintamobil.com

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top