Gaet Komunitas Jeep, Polda Jateng Gelar Baksos di Desa Terpencil

14/06/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Gaet Komunitas Jeep, Polda Jateng Gelar Baksos di Desa Terpencil
Komunitas Jeep Semarang turut berpartisipasi dalam kegiatan bakti sosial (baksos) yang digelar Polda Jateng di desa terpencil Kabupaten Semarang.

Bakti sosial (baksos) digelar Polda Jawa Tengah (Jateng) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 74. Polda Jateng melaksanakannya di dusun terpencil Dusun Borangan dan Dusun Sapen Desa Candirejo Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang bersama Komunitas Jeep IOF Provinsi dan TICI atau Toyota Land Cruiser Indonesia Chapter Semarang – Ungaran pada Sabtu (13/6/2020).

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi SH S.S.T.M.K didampingi jajarannya, serta Komisi III DPR RI Eva Yuliana beserta jajaran.

Foto menunjukkan persiapan kegiatan Baksos Komunitas Jeep Semarang bersama Polda Jateng

Kegiatan baksos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74 oleh Polda Jateng dan Komunitas Jeep

Bagikan Paket Sembako dan Tanam Pohon

Kapolda Jawa Tengah Brigjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi SH S.S.T.M.K menyatakan baksos tidak hanya dilaksanakan di wilayah Polres Kabupaten Semarang, tapi juga dilaksanakan secara serentak hampir di seluruh Polres. Fokusnya adalah spot-spot daerah terpencil.

“Tak hanya Polda Jateng, seluruh jajaran Polres di daerah juga melakukan bakti sosial,” kata Kapolda.

Seperti Dusun Borangan dan Dusun Sapen Desa Candirejo Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang. Dusun ini sangat terpencil berada di pinggir Sungai Jragung dan berbatasan dengan Desa Jragung Kecamatan Karangawen Kabupaten Demak. Bukan hanya lokasinya yang jauh puluhan kilometer dari Kota Ungaran, akses ke kedua Dusun tersebut juga sangat buruk. Lokasi hanya mudah ditempuh menggunakan kendaraan 4x4 semacam Jeep, Hardtop dan yang sejenis. Dengan kondisi seperti ini, kondisi sosial, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat sangat tertinggal dibanding daerah lain se-kabupaten.

>>> Mobility Depok Eksis Donasi Sembako ke Pemulung dan Panti Asuhan

Foto menunjukkan kegiatan Baksos Polda Jateng dan Komunitas Jeep

Foto menunjukkan kegiatan Baksos Polda Jateng dan Komunitas Jeep

Komunitas Jeep Semarang ikut baksos dan tanam pohon di desa terpencil Kabupaten Semarang

“Rangkaian kegiatan bakti sosial ini dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74 yang akan jatuh pada 1 Juli mendatang.” kata Kapolda ”Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat kita yang terdampak virus ini,“ lanjutnya.

HUT Bhayangkara

Jatuh pada tanggal 1 Juli setiap tahun, HUT Bhayangkara dirayakan dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang menggratiskan Surat Izin Mengemudi (SIM) untuk perpanjangan maupun bikin baru. Tak sedikit yang merayakannya dengan kegiatan sosial kemasyarakatan.

>>> Review Jeep Wrangler JL 4 Door 2019

Foto menunjukkan mobil Toyota Offroad

Desa Candirejo Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang hanya mudah diakses menggunakan kendaraan 4x4

>>> Berita kegiatan komunitas otomotif lainnya ada disini

Share this post:
Penulis
Satu-satunya anggota redaksi yang berbasis di Jawa Tengah. Bergabung di Cintamobil.com sejak 2017 sebagai Content Writer. Saat ini, kerap menulis berbagai informasi seputar lalu lintas dan perkembangan transportasi di Indonesia.
 
back to top