Bidik Inovasi Anak Bangsa, Kemenperin Gelar Kompetisi Desain AMMDes

04/09/2020

Event - Promosi

3 menit

Share this post:
Bidik Inovasi Anak Bangsa, Kemenperin Gelar Kompetisi Desain AMMDes
Kementerian Perindustrian bersama KMWI dan NMAA gelar kompetisi Desain AMMDes bertajuk Kemenperin AMMDes Digimodz. Pemenang yang terpilih diumumkan di IMX 2020.

Kementerian Perindustrian terus mendorong inovasi pengembangan Alat Mekanis Mutiguna Pedesaan (AMMDes). Tujuannya selain untuk memenuhi kebutuhan pasar saat ini, sekaligus juga mendongkrak daya saingnya agar kompetitif di kancah domestik hingga global. 

>>> Lebih Dari 100 Peserta Kemenperin AMMDes Digimodz Siap Perebutan Hadiah Jutaan Rupiah

Gambar menunjukan Promo Ammdes

Ammdes Digimodz 2 resmi dihelat!

Kemenperin AMMDes Digimodz

Guna memacu inovasi produk AMMDes, Kemenperin menggandeng PT. Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI). KMWI merupakan produsen AMMDes menggandeng National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) untuk kembali menggelar Kompetisi Desain AMMDes bertajuk Kemenperin AMMDes Digimodz. 

“Kemenperin AMMDes Digimodz tahun ini adalah kali kedua diselenggarakan setelah pada 2019 silam. Kegiatan digital modification ini sukses menjaring banyak peserta. Beberapa karya yang dinilai sesuai dengan kebutuhan di pedesaan, telah diwujudkan ke dalam unit aslinya,” Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika dalam keterangan tertulisnya. 

Kompetisi Desain AMMDes ini membawa tema “Born to Inspire” dengan harapan tetap bisa menjadi saluran inspirasi bagi para desainer digital dalam menuangkan konsep karya sebagai kontribusi yang tepat guna memenuhi kebutuhan masyarakat pedesaan melalui penggunaan AMMDes. 

“Setiap karya modifikasi digital AMMDes yang dikirim peserta nantinya wajib dijelaskan konsepnya, termasuk mengenai informasi aplikasi konsep tersebut akan digunakan untuk apa, dan akan digunakan di daerah mana di Indonesia. Hal ini agar karya yang dibuat tepat guna dan sasaran,” imbuhnya.

>>> Begini Cara Mencegah Kerusakan Evaporator AC Mobil

Gambar menunjukan mobil Ammdes

Tampilan Alat Mekanis Mutiguna Pedesaan (AMMDes)

Ajang Para Desainer untuk Asah Kemampuan

Sementara itu Presiden Direktur PT KMWI Reiza Treistanto optimistis, kompetisi ini selain sebagai ajang para desainer Indonesia untuk unjuk kebolehan dan mengasah kemampuan, juga dapat turut mendukung peningkatan produktivitas masyarakat di desa melalui karya-karya yang inovatif dan kompetitif. 

“Kemenperin AMMDes Digimodz 2020 yang mengusung tema Born to Inspire ini diharapkan dapat mengispirasi para desainer digital Indonesia untuk terus mendukung produk karya anak bangsa ini menjadi semakin baik dari sisi desain maupun kegunaannya sehingga makin dapat dimanfaatkan secara luas oleh masyarakat khususnya di pedesaan,” tuturnya.

Periode pengiriman karya kompetisi Kemenperin AMMDes Digimodz – Born to Inspire dimulai pada 4-28 September 2020. Nantinya, pemenang yang terpilih diumumkan saat penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX), Hybrid Event pada 10 Oktober 2020.

Kegiatan ini sepenuhnya dilakukan secara online. Peserta yang ingin berpartisipasi cukup mengunduh formulir dan file gambar AMMDes pada laman www.ammdesdigimodz.com. Desain digital AMMDes yang telah dibuat peserta, selanjutnya dikirim ke email ammdesdigimodz@gmail.com.

>>> Klik sini untuk baca berita otomotif terbaru lainnya

Share this post:
Rahmat Fajar Nugraha
Penulis
Rahmat Fajar Nugraha
Sejak kuliah, Rahmat telah bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Sarjana Sastra Indonesia ini mulai menjadi jurnalis sejak 2013 dan terjun di media otomotif setahun kemudian. Rahmat bergabung dengan tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.

Berita lain

Pertimbangkan Kredit, Ini Sederet Kerugian Beli Mobil Secara Cash

04/09/2020

Jual beli

5 menit

Adakah dari Anda yang berencana beli mobil secara cash? Ada baiknya untuk mempertimbangkan membeli kredit karena ada sejumlah kerugian saat beli mobil cash.

Lihat juga

Nissan Bakal Produksi Mobil Berbahan Serat Karbon secara Massal

04/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Material serat karbon biasanya tersemat pada mobil mahal. Tapi kabarnya Nissan bakal memproduksi mobil massal berbahan serat karbon dengan harga terjangkau.

Lihat juga

Lotus Akhiri Kerjasama Pengembangan Hypercar Evija dengan Williams Advanced Engineering

04/09/2020

Pasar mobil

3 menit

Williams Advanced Engineering telah melakukan tindakan hukum terhadap Lotus karena dengan secara sepihak memutuskan kerjasama pengembangan Hypercar Evija.

Lihat juga

DFSK Mulai Jual Gelora Bulan Depan?

04/09/2020

Mobil baru

3 menit

Setelah membuat heboh GIICOMVEC 2020, DFSK Indonesia akhirnya mengungkapkan mengenai kapan waktu penjualan resmi kendaraan komersial mereka yakni DFSK Gelora

Lihat juga

Jeep Grand Wagoneer Dibangkitkan, Hadir Dalam Sebuah Konsep

04/09/2020

Mobil baru

3 menit

Jeep Grand Wagoneer yang terakhir kali hadir 27 tahun silam kembali dibangkitkan. Hadir sebagai konsep dengan powertrain elektrifikasi, sistem off-road 4x4.

Lihat juga