Bareng Komunitas Lain, Kijang Retro Indonesia Bantu Korban Banjir Jakarta 2020

15/01/2020

Event - Promosi

5 menit

Bareng Komunitas Lain, Kijang Retro Indonesia Bantu Korban Banjir Jakarta 2020
Kijang Retro Indonesia bersama beberapa komunitas otomotif lainnya membagikan bantuan ke beberapa titik korban banjir serta tanah longsor di Jakarta dan Bogor.

Musibah banjir yang melanda Jakarta serta beberapa kota disekitarnya menggugah hati banyak orang. Karenanya banjir yang terjadi pada 1 Januari 2020 itu pun membuat berbondong-bondong pihak turun tangan untuk membantu.

Begitu pula dengan para anggota dari Kijang Retro Indonesia (KRI). Komunitas Toyota Kijang ini pun tergugah untuk ikut membantu meringankan beban korban banjir yang juga melanda Depok, Bogor, Tangerang, serta Bekasi tersebut.

>>> Innova Community Peduli Banjir Jakarta, Donasikan Kebutuhan Pokok Para Korban

Kerjasama dengan Komunitas Otomotif Lain

anggota Kijang Retro Indonesia membagikan bantuan korban banjir

KRI bersama komunitas lain bangun Posko Bencana

KRI tidak sendirian dalam aksi sosialnya kali ini. Namun mereka membuka juga uluran tangan dari komunitas lain yang akan melakukan hal serupa. Karena itulah komunitas ini lantas bekerja sama dengan komunitas otomotif lainnya. Diantaranya Kijang Indonesia Society chapter Jakarta Pusat dan Retro Owner Enthusiast.

>>> Ada banyak promo menarik untuk Anda yang mencari mobil baru, klik disini

"Bencana dan longsor yang melanda saudara-saudara kita di Jakarta dan sekitarnya menyadarkan kami akan pentingnya rasa empati dan persaudaraan. Didorong dari rasa itulah kami tergerak untuk saling bahu membahu meringankan beban saudara-saudara kita semua yang terdampak banjir dan longsor," ucap Heriyawan, Ketua Umum Kijang Retro Indonesia.

Bantuan Disalurkan ke Berbagai Titik Korban Banjir

mobil Toyota Kijang retro

Ada beberapa titik banjir di Jakarta dan Bogor yang menerima bantuan

Karena bantuan yang terkumpul cukup banyak, maka KRI dan rekan-rekan komunitas lainnya memutuskan untuk menyalurkan bantuan ke beberapa titik lokasi banjir. Diantaranya ke kawasan Ulujami, Jakarta Selatan. Serta ke beberapa titik banjir di Jakarta Timur, yakni di Pinang Ranti, Cililitan, Kalibata, serta Kebon Pala.

>>> Pilihan mobil bekas Toyota Kijang paling lengkap ada disini

Kemudian KRI dan komunitas lainnya juga bergerak ke para korban baniir di Kampung Pasir Madang, Skuajaya Bogor. Di beberapa titik lokasi banjir itu mereka memberikan air mineral, makanan bayi, susu, popok bayi, berbagai makanan ringan, dan pakaian layak pakai.

"Kami sampaikan terima kasih kepada para donatur dan seluruh pihak yang telah mempercayai Posko Bencana KRI untuk menyalurkan bantuannya ke warga yang terdampak musibah banjir," tukas Didi Kurnia Adi, Pembina KRI.

>>> Berita komunitas otomotif lainnya ada disini

Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top