Innova Community Peduli Banjir Jakarta, Donasikan Kebutuhan Pokok Para Korban

13/01/2020
Innova Community Peduli Banjir Jakarta merupakan program yang dijalankan komunitas Toyota Innova untuk membantu para korban banjir di Jakarta dan sekitarnya yang terjadi pada 1 Januari 2020 lalu.

Banjir Jakarta yang terjadi tepat pada 1 Januari 2020 merupakan mimpi buruk bagi sebagain besar warga Ibukota. Rumah beserta perabotnya terendam banjir. Harta benda pun tak sedikit yang hanyut terseret arus.

>>> Innova Community Peduli Sungai Musi, Bagikan Tempat Sampah dan Sebar Benih Ikan

Keadaan inilah yang kemudian menggungah hati para anggota Innova Community (IC). Berkolaborasi dengan 5 chapter diwilayah berbeda di Jakarta dan Tangerang. Chapter yang berkolaborasi yaknit chapter Tangerang, chapter Banten Kulon, chapter Slatanerz (Jakarta Selatan), chapter Jakarta Barat, dan chapter Jamur (Jakarta Timur).

Dilakukan Bertahap Hingga 12 Januari 2020

anggota Innova Community peduli banjir

Pembagian donasi dilakukan bertahap di empat lokasi berbeda

>>> Promo mobil baru terbaik di awal tahun ada disini

Kegiatan yang dilaksanakan para anggota IC ini sudah dimulai beberapa hari pasca banjir melanda. Tepatnya ada empat tahap kegiatan sosial ini dilaksanakan. Tahap pertama oleh chapter Jakarta Barat pada 4 Januari 2020 dengan membagikan donasi ke korban banjir di area Kembangan, Jakarta Barat.

Kemudian tahap kedua dilaksanakan oleh chapter Tangerang pada hari berikutnya di area Kelurahan Pakujaya, Cipondoh, serta Kelurahan Petir, Tangerang. Masih di hari yang sama chapter Banten Kulon juga melaksanakan aksi sosial di Posko Fesbuk Banten.

Tahap yang terakhir dilaksanakan pada 11-12 Januari 2020 oleh chapter Slatanerz, Jamur, dan Jakarta Barat dengan fokus di Posko Banjir Kabupaten Lebak, Banten.

Donasi Kebutuhan Pokok Korban Banjir

aksi sosial Innova Community

Pembagian air bersih, air minum, dan makanan bayi

>>> Pilihan mobil bekas berkualitas terlengkap termurah ada disini

Selama empat tahap kegiatan Innova Community peduli banjir Jakarta itu, banyak kegiatan yang dilaksanakan para member. Diantaranya membagikan donasi berupa air bersih untuk mandi, air bersih untuk minum dan masak, pakaian layak pakai, selimut untuk bayi, pakaian dalam wanita, popok bayi, makanan bayi, obat-obatan, pakaian dalam wanita, serta makanan ringan dan mie instan.

"Tidak banyak yang bisa kami berikan untuk para korban banjir. Namun semua ini semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan selama proses pemulihan pasca bencana," kata Fransisca, Ketua Harian Innova Community Pusat.

"Kami sangat senang dan berterima kasih kepada Innova Community atas bantuan dan kepeduliannya kepada para korban. Harapannya semoga komunitas ini selalu bisa menjadi contoh yang baik kepada sesama komunitas lainnya untuk bisa lebih banyak peduli sesama," timpal Herry Sukianto, Kepala Koordinator Posko Bencana Banjir Kabupaten Lebak, Banten.

>>> Berita komunitas mobil lainnya ada disini

Prasetyo Adhi

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

berita lain