Ingat! 1 Juli, Bikin SIM Baru dan Perpanjangan Gratis dan Bisa Dapat Sepeda

29/06/2020

Event - Promosi

5 menit

Share this post:
Ingat! 1 Juli, Bikin SIM Baru dan Perpanjangan Gratis dan Bisa Dapat Sepeda
Bagi yang bikin SIM baru dan perpanjangan hingga 1 Juli 2020, bisa gratis biaya-biaya dan mendapatkan doorprize sepeda. Ini yang dilakukan Polres Pandeglang.

Dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Bhayangkara ke-74, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memang akan memberikan layanan gratis untuk pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi). Layanan ini berlaku bagi mereka yang akan membuat SIM baru maupun perpanjangan SIM.

>>> Ada Pembuatan SIM Gratis untuk yang Lahir 1 Juli, Ini Syaratnya

Meski begitu, kado istimewa dari Polri ini hanya berlaku untuk warga Indonesia yang berulang tahun tepat 1 Juli 2020. Kemudian pemohon SIM juga wajib mendaftarkan dirinya lebih dulu untuk mendapatkan antrean proses pembuatan SIM.

Ada Hadiah Sepeda Gratis

Smart SIM

Polres Pandeglang memberikan doorprize berupa sepeda bagi pemohon SIM baru

>>> Mau beli mobil baru tapi ingin yang ada promo atau diskonnya? Cari info lengkapnya disini

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang, Banten, juga menerapkan program bikin SIM baru dan perpanjangan gratis ini. Namun menariknya, para pemohon SIM juga akan mendapatkan hadiah sepeda gratis dari pihak Satlantas Polres Pandeglang.

"Tidak hanya mendapatkan SIM gratis, para pemohon juga berhak mengikuti undian berhadiah berupa sepeda. Doorprize ini khusus pemohon SIM baru," kata Kasatlantas Polres Pandeglang, Iptu Riska Tri Arditia dilansir Cintamobil.com dari laman NTMC Polri, Senin (29/06/2020).

Syarat Mendapatkannya

Pemohon SIM

Dilingkungan Satpas Pandeglang tetap memberlakukan protokol pencegahan Covid-19

>>> Pilihan paling lengkap mobil bekas berkualitas cuma ada disini

Lebih lanjut Iptu Riska menjelaskan, untuk mengikuti program gratis membuat SIM baru dan perpanjangan, pemohon wajib kelahiran 1 Juli. Kemudian pemohon mendaftarkan dirinya ke Satpas Pandeglang dengan membawa dokumen wajib. Yaitu Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan foto copy KTP, alat tulis, SIM asli dan foto copy-nya untuk yang akan perpanjangan SIM, dan mengikuti ujian teori dan praktek untuk yang membuat SIM baru.

Riska menambahkan, undian berhadiah sepeda sudah dimulai sejak Rabu, 24 Juni 2020 dan akan berlangsung hingga Rabu, 1 Juli 2020. Terakhir ia memastikan pelayanan SIM di Satpas Pandeglang terus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Antara lain berupa pengecekan suhu tubuh, menjaga jarak (physical distancing), dan anjuran mencuci tangan.

>>> Berita otomotif menarik lainnya bisa Anda baca disini

Share this post:
Penulis
Sudah menulis di media online sejak 2009, Pras sangat berpengalaman di bidang otomotif. Pria penggemar mobil modifikasi ini sudah mencicipi berbagai jenis mobil, mulai LCGC hingga Hypercar. Pras menjadi anggota tim redaksi Cintamobil.com sejak 2019.
 
back to top