Harga Suzuki Vitara Terbaru di Indonesia

Franky Pratama Harga Suzuki
Membahas produk Suzuki, memang tidak akan ada habis-habisnya, mengingat produk-produknya sudah dikenal baik oleh masyarakat sejak puluhan tahun silam. Sama halnya dengan Suzuki Vitara yang akan diulas oleh Cintamobil.com di segmen kali ini. Dirilis pertama kali pada tahun 1988, tidak menjadikan mobil ini mundur dari belantika otomotif. Apa saja keunggulan dari mobil ini? Berapa harga Suzuki Vitara generasi pertama ini?

Tampilan Eksterior Suzuki Vitara generasi pertama terlihat sangat maskulin

Tampilan Suzuki Vitara generasi pertama memang dikenal akan ketangguhannya di medan-medan berat

1. DAFTAR HARGA SUZUKI VITARA

Untuk generasi terbarunya, mobil ini dinamai Suzuki Grand Vitara. Namun, di segmen kali ini, Cintamobil.com akan memberikan ulasan menarik khususnya pada generasi pertama Suzuki Vitara. Mengapa begitu? Salah satu alasan utamanya adalah mobil ini masih digandrungi dan memiliki daya minat yang tinggi dari masyarakat Indonesia khususnya pada versi pertamanya. Berdiri di lini Mini Sport Utility Vehicle (SUV), mobil ini tampil sangat maskulin dan terlihat kokoh di berbagai sisi bodinya. Nah, berikut ini Cintamobil.com akan memberikan daftar harga Suzuki Vitara dalam kategori bekas sobat.

TIPE MOBIL

HARGA SUZUKI VITARA BEKAS

Suzuki Vitara 2 Wheel Drive (WD)

IDR. 100.000.000

Suzuki Vitara 4 Wheel Drive (WD)

IDR. 70.000.000

 >>> Klik di sini untuk melihat harga lengkap dari Suzuki Vitara bekas

Adapun Cintamobil.com juga melampirkan video Suzuki Vitara sehingga anda dapat melihat ketangguhan mobil ini di medan-medan berat. Selamat menyimak sobat.

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan lengkap tentang generasi terbaru Suzuki Grand Vitara

2. EKSTERIOR SUZUKI VITARA

Tampilan eksterior Suzuki Vitara terlihat cukup standar sobat dengan mengusung fitur-fitur sederhana seperti hadirnya lampu utama di bagian depan. Meski begitu, mobil ini masih nampak maskulin terutama ketika memandang sisi Front Grille-nya yang berwarna hitam dan terdapat logo kebanggaan Suzuki di bagian tengahnya. Sementara itu, jika melirik bagain Bumper-nya, mobil ini menggunakan warna hitam sebagai pemanis di bagian depannya. Tentu berkat desain tersebut, karakter maskulin dari Suzuki Vitara semakin terpancar dari sisi depannya.

Eksterior Depan Suzuki Vitara mengusung konsep yang maskulin baik dari masalah lampu maupun Front Grille-nya

Tampilan depan Suzuki Vitara hadir dengan nuansa maskulin

Beranjak ke sisi sampingnya, ban berukuran besar di angka 225/65 R17, berhasil menjadi pusat perhatian pertama. Memang tidak dapat dipungkiri, ciri khas mobil SUV sekelas Suzuki Vitara ini, harus tampil semaksulin mungkin di berbagai sisinya sobat. Adapun terdapat Garnish berwarna abu-abu yang disematkan pada bagian tengahnya sehingga memperkuat nuansa maskulin mobil ini.

Eksterior samping Suzuki Vitara terlihat maskulin dan kokoh dengan menggunakan ban berukuran besar

Tampilan samping Suzuki Vitara tampil dengan ban berukuran besar 225/65 R17

Beralih ke sektor buritannya, Suzuki Vitara hadir dengan ban cadangan atau yang sering kali dikenal konde. Pada masa 1990an, memang fitur konde sendiri, dipercaya mampu memperkuat nuansa maskulin dari mobil-mobil sekelas Jeep ataupun SUV. Tidak berhenti di situ saja, mobil ini juga tampil menggoda dengan menghadirkan lampu stop pada bagian Rear Bumper-nya. Tentu fitur ini mampu memberikan notifikasi yang lebih optimal kepada pengendara lain sehingga potensi kecelakaan dapat diminimalisir.

Eksterior belakang Suzuki Vitara dikemas dengan konde yang masih dipercaya untuk menambah nuansa maskulin dari mobil ini

Tampilan belakang Suzuki Vitara masih menggunakan fitur konde sehingga tampilannya menjadi lebih maskulin

>>> Klik di sini untuk membaca ulasan detail tentang mobil SUV menarik lainnya

3. INTERIOR SUZUKI VITARA

Setelah mengupas tuntas tentang desain eksteriornya, kini saatnya Cintamobil.com membahas tentang desain interior Suzuki Vitara. Mengingat harga Suzuki Vitara yang terjangkau, tentu hal-hal standar yang dihadirkan pada fitur eksterior dan interiornya masih dapat dimaklumi. Meski begitu, pada ruang interiornya, anda dan seluruh penumpang masih dapat terhibur berkat hadirnya panel audio yang disematkan pada dashboardnya. Tentu panel audio ini masih hanya mampu mengoperasikan musik lewat format CD dan radio AM/FM. Adapun hal yang tidak kalah menarik dari ruang interior Suzuki Vitara, terdapat 4 buah Air Conditioner yang dapat menyejukkan seluruh ruang kabinnya. 

Ruang interior Suzuki Vitara hanya dibekali dua fitur kenyamanan standar seperti Air Conditioner (AC) dan panel audio

Ruang interior Suzuki Katana tampil menghibur berkat hadirnya panel audio dan AC

Sedangkan untuk masalah sistem kemudinya, setir Suzuki Vitara menggunakan desain yang standar dengan diameter lingkar besar. Pada tahun-tahun 1990an, teknologi pada setir masih belum dihadirkan, tidak seperti teknologi modern saat ini. Sehingga setirnya yang masih menggunakan konsep standar, masih dapat dimaklumi. Adapun melirik pada panel informasinya, mobil ini menyuguhkan informasi terkini seputar kondisi mobil seperti tingkat kecepatan, sisa bahan bakar dan sisa jarak tempuh.

Setir Suzuki Katana tampil standar dan sudah dibekali panel Multi Information Display (MID)

Setir Suzuki Katana tampil dengan konsep yang standar dan sederhana

Beralih ke masalah kursi Suzuki Vitara, mobil ini memiliki daya tampung sebanyak 5 orang. Dengan daya tampung tersebut, mobil ini akan terasa cocok untuk penggunaan keluarga maupun kaula muda. Adapun tampilan kursinya terlihat cukup nyaman dengan bahan dasar kain berkualitas. Tentu dalam setiap kendaraan, bahan material kursi yang empuk dan nyaman menjadi salah satu prioritas bagi penumpang.

Kursi Suzuki Vitara mampu menampung hingga 5 orang sekaligus dan juga tampil nyaman dengan material kain berkualitas

Kursi Suzuki Katana terlihat cukup nyaman dengan balutan material kain berkualitas

4. FITUR SUZUKI VITARA

Fitur Suzuki Vitara memiliki keunggulan di aspek setirnya yang sudah mengusung teknologi Electronic Power Steering (EPS). Meski tampilan setirnya terlihat menggunakan ukuran yang lebar, namun kekurangan tersebut dapat ditutupi dengan teknologi EPS. Hadinya teknologi tersebut, akan memudahkan pengendara dalam mengendalikan setirnya sehingga sensasi manuver anda akan terasa lebih empuk dan handal. Adapun fitur Suzuki Katana kedua terletak pada aspek pengamanan lewat hadirnya sabuk pengaman yang disematkan pada bangku depan dan bangku belakangnya. Ya, hal ini masih dapat dimaklumi sobat, mengingat harga Suzuki Vitara yang tergolong terjangkau.

Fitur Suzuki Vitara tergolong cukup handal dalam aspek setir yang sudah dibekali teknologi Electronic Power Steering (EPS)

Salah satu fitur yang diunggulkan pada Suzuki Vitara dapat terlihat pada teknologi EPS pada setirnya

5. MESIN SUZUKI VITARA

Sedangkan untuk mesin Suzuki Vitara menggunakan tipe mesin G16B 4 silinder segaris dengan 16 katup SOHC. Adapun kapasitas silinder yang digunakan berada di angka 1.590 cc yang mampu meraih daya maksimum sebesar 5.200 Rpm dan torsi maksimum 4.000 Rpm. Sementara itu, untuk masalah transmisi, mobil ini mempercayakan sistem transmisi 5 tingkat percepatan manual supaya performanya lebih maskulin. Hal yang cukup menarik pada mesin Suzuki Vitara terletak pada aspek sistem bahan bakarnya yang menggunakan teknologi Electronic Petrol Injection (EPI) sehingga mobil ini akan sangat irit bahan bakar meski menempuh jarak yang jauh.

Mesin Suzuki Vitara tampil bertenaga dengan mengusung kapasitas silinder sebesar 1.590 cc yang diklaim mampu meraih daya maksimum di angka 5.200 Rpm

Mesin Suzuki Vitara tampil unggul dengan EPI sehingga performanya lebih irit bahan bakar

6. SPESIFIKASI SUZUKI VITARA

SPESIFIKASI SUZUKI VITARA

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.031 mm x 1.636 mm x 1.669 mm

Wheelbase

2.479 mm

Ground Clearance

200 mm

Radius Putar Minimum

9.4 m

MESIN

Tipe Mesin

G16B 4 Cylinder In-Line 16 Valve SOHC

Kapasitas Silinder

1590 cc

Daya Maksimum

92 HP / 5.200 Rpm

Torsi Maksimum

138 Nm / 4.000 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual

HANDLING

Rem Depan

Ventilated Discs

Rem Belakang

Drums

Suspensi Depan

MacPherson Strut dengan Coil Spring

Suspensi Belakang

Rigid Axle 3 Link

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Electronic Power Steering (EPS)

Ukuran Ban

225/65 R17

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Karburator / Electronic Petrol Injection (EPI)

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

56 Liter

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUZUKI VITARA

Tiba saatnya Cintamobil.com akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan Suzuki Vitara. Pada aspek kelebihan, mobil terlihat sukses menampilkan sosok mobil SUV yang maskulin. Hal ini dapat terlihat, terutama pada aspek ukuran ban, desain Front Grille serta fitur konde yang dihadirkan pada bagian belakangnya. Adapun kelebihan Suzuki Vitara yang kedua terletak pada performa mesinnya yang bukan hanya bertenaga, tetapi juga irit bahan bakar. Kapasitas silinder sebesar 1.590 cc tentu tergolong cukup bertenaga yang terlihat serasi ketika dipadukan dengan teknologi EPI sehingga performanya menjadi lebih efisien. Sementara itu, kelebihan Suzuki Vitara yang ketiga terlihat pada aspek suspensi yang mengusung Coil Spring dan Rigid Axle 3 Link. Fitur yang satu ini, akan menjadikan mobil ini terasa nyaman meski melaju di area yang bergelombang. Tentu harga Suzuki Vitara yang terjangkau, menjadi sebuah keuntungan bagi anda, mengingat spesifikasi yang tergolong handal dan mumpuni.

Kelebihan Suzuki Vitara terletak pada aspek mesinnya yang memadukan performa bertenaga dan irit bahan bakar

Salah satu kelebihan Suzuki Vitara dapat terlihat pada performa mesinnya yang bertenaga dan efisien

Sedangkan pada aspek kekurangan Suzuki Vitara, mobil ini terasa sangat kaku dan miskin fitur terutama pada desain eksteriornya. Meski begitu sobat, hal tersebut masih dapat dimaklumi, mengingat mobil ini tergolong sebagai SUV versi lama. Adapun jika melirik ruang interiornya, suasana kabinnya terlihat sedikit membosankan dan belum menghadirkan desain-desain elegan baik pada panel dashboard maupun jok kursinya. Sementara itu, kekurangan Suzuki Vitara yang ketiga terletak pada aspek setirnya yang masih mengusung konsep standar dan belum beranjak ke tahap mewah

Kekurangan Suzuki Vitara terletak pada desain setirnya yang standar dan diklaim oleh banyak pengguna masih terasa berat dalam melakukan manuver

Salah satu kekurangan Suzuki Vitara terletak pada desain setir yang masih tergolong standar dan biasa-biasa saja

8. KESIMPULAN

Dapat disimpulkan, mobil SUV Suzuki Vitara ini memang dikonsep untuk mengedepankan mesin bertenaga dan irit bahan bakar. Adapun suspensi yang handal dan setir berteknologi EPS, akan memudahkan anda dalam mengarungi berbagai medan berat seperti pegunungan, perbukitan dan hilir sungai. Spesifikasi tersebut akan menjadikan mobil ini terasa cocok bagi anda yang menyukai hobi Off Road.

 

Ulasan anda

Apakah artikel ini bermanfaat untuk Anda?
0

Daftar harga mobil sama merek