Suzuki Splash Harga 2021: Pembaruan harga Suzuki Splash Bekas Agustus

Share this post:
Suzuki Splash melakukan debut pertamanya di Indonesia tahun 2010. Mengusung bodi yang lebih mungil dari saudaranya, Suzuki Swift, mobil ini tampil berani di kategori Mini Multi Purpose Vehicle (MPV). Adapun kapasitastas kursinya yang mampu menampung 5 orang sekaligus akan terasa cocok dengan kebutuhan keluarga kecil maupun pasangan muda. Berapa harga Suzuki Splash terbaru?

Suzuki Splash Harga 2021: Pembaruan harga Suzuki Splash Bekas Agustus

Tampilan Suzuki Splash terlihat sangat stylish dengan sentuhan warna nyentrik

Tampilan eksterior Suzuki Splash terbaru terlihat stylish dan sporty

1. DAFTAR HARGA SUZUKI SPLASH

Sayangnya, produk Suzuki Splash ini sudah berhenti produksi sejak tahun 2016 lalu. Meski begitu, pihak PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim bahwa mobil ini masih cukup banyak peminat karena desain uniknya yang memadukan konsep MPV dan City Car. Bagi anda yang berminat akan mobil stylish yang satu ini, anda hanya dapat menikmati Suzuki Splash dari kategori bekas saja. Supaya anda tidak repot-repot mencari daftar harganya, berikut Cintamobil.com melampirkan daftar harga Suzuki Splash bekas yang masih beredar hingga kini.

Tipe Mobil

Harga Suzuki Splash Bekas (2016)

Suzuki Splash GL M/T

IDR. 116.000.000

Suzuki Splash GL A/T

IDR. 135.000.000

 >>> Klik di sini untuk melihat beragam harga Suzuki Splash bekas dan berkualitas

Supaya anda tidak penasaran dengan desain mobil City Car yang satu ini, berikut Cintamobil.com melampirkan video Suzuki Splash. Selamat menyimak sobat.

 >>> Klik di sini untuk melihat ulasan lengkap dan detail dari mobil Hatchback menarik lainnya

2. EKSTERIOR SUZUKI SPLASH

Seperti apa yang telah dikatakan di awal, desain eksterior Suzuki Splash terlihat cukup unik dengan mengusung dua konsep sekaligus dalam satu bodi meliputi MPV dan City Car. Selain menjadikannya tampil stylish, desain ini juga mampu menarik perhatian banyak peminatnya. Hal ini dapat terlihat pada panjang bodinya yang berada di angka 3.715 mm dan lebar 1.680 mm sehingga tampilannya menjadi lebih mungil ketimbang mobil-mobil lain di kelasnya. Pada fascia depan, mobil ini terlihat cukup sporty dengan desain Front Grille bertajuk rongga-rongga ventilasi berukuran sedang yang dibalut warna hitam tegas. Adapun sisi depannya tampil elok lewat hadirnya paduan fitur Fog Lamps dan Head Lamps.

Eksterior Suzuki Splash memang sangat agresif dan sporty lebih desain Front Grille berwarna hitam yang menggunakan konsep tegas

Tampilan depan Suzuki Splash terlihat sporty dengan desain Front Grille tegas

Sisi sampingnya juga tampil menarik dengan goresan aerodinamis yang membentang dari bagian belakang hingga ke bagian depan. Kaca spionnya juga tidak kalah menarik, mengusung konsep stylish yang memadukan warna dasar bodi dengan warna hitam. Sedangkan jika menyinggung roda kemudinya, nampaknya Suzuki Splash masih menggunakan Velg kaleng standar. Akan sangat disayangkan, velg bernuansa sporty belum dihadirkan pada produk Suzuki Splash ini.

Eksterior samping Suzuki Splash tampil menarik dan stylish berkat hadirnya kaca spion yang memadukan warna dasar bodi dan warna hitam

Tampilan samping Suzuki Splash terlihat stylish dengan memainkan paduan warna dasar bodi dan warna hitam

Beralih ke bodi belakangnya, Suzuki Splash terlihat unggul dengan fitur Rear Spoiler yang mampu menampilkan cita rasa sporty pada mobil City Car ini. Tidak hanya itu saja, lampu belakang Suzuki Splash terlihat stylish dengan ukuran besar yang mengintegrasikan lampu sein dan lampu stopnya. Logo kebanggaan Suzuki juga disematkan pada bagian tengahnya sehingga identitasnya mudah dikenali oleh masyarakat.

Eksterior belakang Suzuki Splash terlihat menarik dan mampu menarik perhatian kaula muda berkat Rear Spoiler yang disematkan pada bagian atap belakangnya

Tampilan belakang Suzuki Splash tampak sporty dengan Rear Spoiler

 >>> Klik di sini untuk melihat review segala produk besutan Suzuki

3. INTERIOR SUZUKI SPLASH

Sepintas memasuki ruang kabinnya, nampaknya desain interior Suzuki Splash terlihat biasa-biasa saja dan belum mengusung fitur-fitur mewah. Pada aspek panel audio misalnya, mobil Suzuki Splash masih menggunakan tampilan yang standar dan belum mampu mengoperasikan video ataupun film. Meski begitu, fitur hiburan seperti musik dan radio AM/FM masih terlihat mampu untuk menghibur seluruh penumpang di ruang kabinnya. Adapun fitur Air Conditioner (AC) sudah disematkan pada ruang kabinnya dengan total 4 buah yang terpasang di kedua sisi samping panel dashboard dan dua buah AC di bagian tengahnya. Tentu lewat fitur tersebut, penumpang masih dapat merasakan kenyamanan dalam berkendara.

Ruang interior Suzuki Splash terlihat menarik dengan fitur hiburan seperti fitur Air Conditioner (AC) dan panel audio

Tampilan interior Suzuki Splash mengandalkan fitur panel audio standar dan AC

Melirik ke bagian setirnya, Suzuki Splash tampak unggul dengan mengusung konsep Audio Steering Wheel yang mampu memberikan fungsi pengaturan musik secara praktis. Fitur ini akan dapat anda aktifkan dengan menekan tombol pada bagian kiri kemudinya. Sedangkan untuk masalah informasi, Suzuki Splash mempercayakan satu panel saja layaknya mobil-mobil sport. Tidak hanya itu saja desainnya juga mengusung konsep bundar searah yang mampu menampilkan informasi sisa bahan bakar, tingkat kecepatan dan jarak tempuh.

Setir Suzuki Splash dibekali dengan fitur menarik lewat hadirnya tombol di bagian kirinya yang mampu mengatur alur musik

Setir Suzuki Splash menggunakan konsep Audio Steering Wheel sehingga anda dapat berkendara dengan sensasi praktis

Sedangkan jika menyinggung masalah kursinya, kapasitas tampung Suzuki Splash mampu mengangkut 5 orang sekaligus termasuk pengendara. Adapun material yang digunakan tergolong cukup nyaman dengan mengusung material kain berkualitas. Tidak hanya itu saja, kursi Suzuki Splash juga mampu dilipat sehingga kapasitas ruang bagasinya dapat bertambah. Tentu bagi anda yang memiliki kegiatan padat, mobil ini akan terasa cocok untuk anda. Secara keseluruhan, harga Suzuki Splash yang terjangkau, terlihat berimbang dengan segala fitur yang dihadirkan pada ruang kabinnya.

Kursi Suzuki Splash mampu menampung 5 orang sekaligus dan dibekali kenyamanan lewat balutan material kain berkualitas

Kursi Suzuki Splash tampil cukup nyaman dengan material kulit berkualitas dan fitur pelipatan kursi

>>> Klik sini untuk cari informasi lebih jelas tentang mobil Suzuki Splash 2017 sendiri 

4. FITUR SUZUKI SPLASH

Berbicara masalah fitur Suzuki Splash, nampaknya mobil ini terlihat cukup tangguh dengan hadirnya kerangka bodi Total Effective Strength Structure (TESS) yang mampu meningkatkan tingkat keamanan dari mobil ini. Sementara itu, untuk masalah pengereman, Suzuki Splash hadir dengan paduan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) sehingga anda dapat merasakan sensasi pengereman yang bukan hanya handal namun juga presisi. Tidak lupa juga, pihak Suzuki membekali produk ini dengan teknologi sekelas Immobilizer dan Alarm System yang memiliki fungsi untuk meminimalisir terjadinya tindak pencurian. Dibekali dengan fitur-fitur tersebut, dipastikan anda dapat berkendara dengan aman dan nyaman selama menempuh perjalanan.

Salah satu fitur Suzuki Splash terlihat unggul dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD)

Fitur Suzuki Splash dibekali dengan racikan pengereman ABS dan EBD

5. MESIN SUZUKI SPLASH

Tampaknya harga Suzuki Splash yang terjangkau, tampil berimbang dengan kapasitas mesinnya. Mesin Suzuki Splash menggunakan tipe K12M 4 silinder segaris yang dipadukan dengan 16 katup berteknologi DOHC. Adapun nomor K12M mengindikasikan kepada kapasitas silindernya yang berada di angka 1.197 cc dan mampu meraih daya maksimum sebesar 6.000 Rpm. Selain itu, daya torsinya yang berada di angka 4.500 Rpm akan menjadikan Suzuki Splash terasa handal di area-area padat pengendara. Tidak hanya itu saja, semua spesifikasi tersebut dioperasikan dengan sistem transmisi 5 tingkat percepatan manual. Sedangkan untuk masalah bahan bakar, mobil ini tampil cukup irit dengan teknologi Injection.

Mesin Suzuki Splash bertipe K12M yang tampil bertenaga dengan kapasitas silinder sebesar 1.197 cc yang diklaim mampu meraih daya maksimum di angka 6.000 Rpm

Mesin Suzuki Splash terlihat cukup bertenaga dengan mengusung silinder 1.197 cc

6. SPESIFIKASI SUZUKI SPLASH

SPESIFIKASI SUZUKI SPLASH

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

3.715 mm x 1.680 mm x 1.618 mm

Wheelbase

2.360 mm

Ground Clearance

170 mm

Radius Putar Minimum

4.7 m

MESIN

Tipe Mesin

K12M 4 Cylinder In-Line 16 Valve DOHC

Kapasitas Silinder

1.197 cc

Daya Maksimum

6.000 Rpm

Torsi Maksimum

4.500 Rpm

Sistem Transmisi

5 Tingkat Percepatan Manual

HANDLING

Suspensi Depan

MacPherson Strut & Coil Spring

Suspensi Belakang

Torsion Beam & Coil Spring

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Drum

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Electronic Power Steering (EPS)

Ukuran Ban

185/60 R15

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

43 Liter

7. KESIMPULAN

Harga Suzuki Splash yang terjangkau, akan dapat meraih seluruh lapisan masyarakat. Desainnya yang stylish dan unik, juga mampu memenangkan banyak mata ketika melaju di area perkotaan. Aspek kenyamanan lewat hadirnya setir Audio Steering Wheel akan menambah sensasi praktis dan modern bagi pengendaranya. Tentu fitur yang satu ini, menjadi salah satu fitur unggulan pada ruang kabinnya. Sedangkan untuk masalah kapasitas keseluruhan kursi yang mampu menampung 5 orang sekaligus, akan dirasakan cocok untuk pasangan muda maupun kaula muda yang sarat akan aktivitas perkotaan yang padat.

>>> Simaklah harga mobil lainnya di sini

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top