Update/ Pembaruan harga mobil Nissan Elgrand terbaru Januari Di Indonesia

07/01/2021

Nissan
Share this post:
Diluncurkan pada awal tahun 2014 lalu, Nissan Elgrand tampil classy dan elegan di setiap sisinya. Mobil mewah yang satu ini, memang diunggulkan oleh pihak Nissan untuk menjadi pesaing berat dari Toyota Alphard maupun saudaranya, Toyota Vellfire. Desain kaca Full Wide, menyisir dari bagian samping hingga ke bagian belakang, menjadi salah satu ciri khas dari Nissan Elgrand ini. Kira-kira apa saja fitur istimewa dari mobil ini? Berapa harga Nissan Elgrand terbaru?

Update/ Pembaruan harga mobil Nissan Elgrand terbaru Januari Di Indonesia

Nissan Elgrand mampu menyampaikan pesan keeleganan dari sebuah mobil MPV Premium

Tampilan Nissan Elgrand terbaru menampilkan cita rasa Premium dan berkelas

1. DAFTAR HARGA NISSAN ELGRAND

Pada versi terbarunya, mobil ini tampil dengan satu varian saja yakni Nissan Elgrand 2.5 L Highway Star. Mengusung tipe QR25DE, akan menjadi daya pacu utama Nissan Elgrand dalam menemani perjalanan Anda. Tidak tanggung-tanggung, mesin berkapasitas 2.488 cc ini, diklaim mampu meraih daya maksimum di angka 170 PS atau setara dengan 5.600 Rpm. Sistem transmisi terbaru sekelas Continuous Variable Transmissions (CVT), juga tidak luput untuk dihadirkan pada Nissan Elgrand ini. Berikut daftar harga Nissan Elgrand.

Tipe Mobil

Harga Nissan Elgrand Bekas

Nissan Elgrand 2.5 L Highway Star

Rp. 1.019.000.000

>>> Klik di sini untuk melihat harga diskon dari Nissan Elgrand baru

Supaya Anda tidak semakin penasaran akan sosoknya, berikut Cintamobil.com melampirkan cuplikan video Nissan Elgrand dari halaman resminya. Selamat menyimak sobat.

 >>> Klik di sini untuk mengetahui harga lengkap dari Nissan Elgrand bekas

2. EKSTERIOR NISSAN ELGRAND

Dengan mengusung ukuran panjang bodi di angka 4.915 mm, Nissan Elgrand tampak sangat anggun untuk meliak-liuk di area perkotaan. Belum lagi, tinggi bodi 1.815 mm, seakan mengisyaratkan estetika mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) berkelas Premium. Boleh dikatakan, seluruh sisi bodi pada Nissan Elgrand mampu memberikan simbol keeleganan dan kemakmuran bagi pemiliknya.

Pada fascia depan misalnya, Nissan Elgrand tampil memukau dengan mengusung 8 tingkat krom mengilap yang disematkan pada bemper depannya. Tidak hanya itu saja, garnish krom berbentuk trapesium dan berukuran lebih lebar, menjadi penyangga setiap sisi bemper-nya. Logo kebanggaan Nissan, tidak lupa juga untuk disematkan pada panel Front Grille-nya, sehingga mampu menyampaikan pesan identitas Nissan kepada masyarakat. Masalah pencahayaan Nissan Elgrand juga tampil unggul dan mumpuni dengan paduan LED Head Lamp dan lampu kabut.

Tampilan eksterior depan Nissan Elgrand mengusung konsep berkelas dari hadirnya aksen krom mengilap pada sisi grill depannya

Tampilan eksterior depan Nissan Elgrand terlihat mewah dan elegan dengan desain Front Bumper berkelas

Secara pribadi, Cintamobil.com sangat menyukai ukuran Wheelbase 3.000 mm pada Nissan Elgrand ini. Ukuran tersebut tentu bukan hanya tampil tidak disengaja, namun mampu menyampaikan pesan ruang kabinnya yang lapang dan lega. Selain itu, sisi sampingnya juga memiliki ciri khas tersendiri dari Nissan Elgrand daripada pesaing-pesaing di kelasnya. Hal ini dapat anda lihat dari tampilan kaca sampingnya, yang membentang Full Wide hingga ke arah belakang. Belum lagi, guratan artistik pada bodi sampingnya, memancarkan aura aerodinamis pada mobil kekar ini.

Secara keseluruhan, dari sisi samping saja, pesona aura elegan dan estetika MPV mewah, sukses tersampaikan kepada mereka yang memandang mobil Nissan Elgrand ini. Tidak dapat dipungkiri, harga Nissan Elgrand yang dibanderol Rp. 1 Milyar, tampil berimbang dengan segala fitur eksteriornya.

Fitur Sliding Door tidak lupa disematkan untuk menghiasi sisi eksterior samping Nissan Elgrand

Sisi samping Nissan Elgrand mengusung karakter tersendiri lewat kaca Full Wide yang membentang dari arah samping hingga memasuki bodi belakangnya

Tampilan bodi belakang Nissan Elgrand, mampu tampil elegan yang sekaligus padu dengan fascia depannya. Sisi belakangnya terlihat berkelas dengan mengusung banyak sekali aksen krom baik pada Rear Bumper dan License Garnish. Belum lagi, kaca belakangnya yang Full Wide menjadi pesonanya tersendiri dari Nissan Elgrand. Hal-hal mewah semacam ini memang sangat jarang sekali ditemukan pada mobil-mobil MPV di kelasnya. Sedangkan, jika beralih ke sektor pencahayaan di bagian belakang, Nissan Elgrand masih mempercayakan LED Rear Combinations Lamp sebagai pemanis dari pesona modern yang dihadirkan pada mobil ini.

Eksterior belakang Nissan Elgrand banyak didominasi oleh aksen krom mengilap yang disematkan pada beberapa sisi

Sisi eksterior belakang Nissan Elgrand mampu mengisyaratkan pesona elegan MPV dengan disematkannya beberapa aksen krom

>>> Klik di sini untuk melihat ulasan menarik dari kompetitornya, Toyota Alphard

3. INTERIOR NISSAN ELGRAND

Ruang interior berkualitas tinggi, nampaknya sudah menjadi sajian utama ketika memasuki ruang kabinnya. Panel dashboard dengan motif Wood-Tone, terlihat menghiasi ruang interior Nissan Elgrand sehingga tampilannya menjadi lebih berkelas. Dua sisi sampingnya juga mengusung dua fitur Blower sehingga penumpang dan pengendara dapat merasakan kesejukan berkelas saat menempuh perjalanan. Tidak lupa juga, panel DVD Audio-Video Head Unit menjadi penunjang utama kenyamanan Anda. Ukuran sebesar 7 inchi dipadukan dengan 6 buah speaker, akan menjadi salah satu fitur hiburan kelas satu bagi seluruh penumpang. Hal yang tidak kalah menarik, akan Anda dapati pada bagian atapnya yang mengusung Dual-Panel Sunroof sehingga anda dan seluruh penumpang dapat menikmati sajian pemandangan alam.

Ruang interior Nissan Elgrand dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni berkelas satu sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh penumpangnya

Ruang interior Nissan Elgrand dikonsep dengan cerdas lewat hadirnya fitur-fitur mumpuni

Peralatan unggul seperti Meter Cluster terlihat menghiasi sektor kemudinya. Tidak tanggung-tanggung, dominasi warna biru menghiasi panel tersebut sehingga pengendara dapat memantau kondisi mobil dengan mudah meskipun malam menjelang. Setir Nissan Elgrand juga tidak kalah saing dengan panel lainnya.

Pasalnya, kemudi setir mobil mewah ini, dibekali beragam fitur praktis yang dapat dioperasikan pada tombol bagian kanan dan kirinya. Pengaturan audio secara praktis, dapat Anda dapati pada tombol bagian kirinya. Sedangkan pada tombol bagian kanan, pengendara dapat mengaktifkan teknologi Cruise Control yang mana dapat memberikan fungsi futuristik ketika melaju pada area bebas hambatan.

Setir Nissan Elgrand mengusung konsep praktis dan futuristik dari disematkannya tombol Audio dan Cruise Control

Kemudi Setir Nissan Elgrand menawarkan sensasi praktis lewat tombol pada bagian kanan dan kirinya

Kenyamanan lain, juga dapat Anda rasakan pada aspek kursi Nissan Elgrand. Nampaknya pihak Nissan, banyak memahami kenyamanan dari setiap penumpangnya dengan menghadirkan Captain Seat. Memadukan Seat Cushion dan Leg Rest yang mampu menopang tubuh penumpangnya secara sempurna sehingga Anda dapat bersandar dengan nyaman. Penyanggaan kaki pada bagian bawahnya, mampu memberikan kenyamanan optimal dan suasana rileks.

Kursi Nissan Elgrand menawarkan kenyamanan lebih khususnya pada hadirnya Captain Seat

Kursi Nissan Elgrand terlihat sangat spesial dengan menyuguhkan Captain Seat yang mana mengintegrasikan Seat Cushion dan Leg Rest

 >>> Klik di sini untuk melihat review dari mobil-mobil MPV lainnya

4. FITUR NISSAN ELGRAND

Fitur Nissan Elgrand tergolong sangat lengkap dan unggul, sama seperti pesaing utamanya Toyota Alphard. Pada aspek pengereman misalnya, Nissan Elgrand memprioritaskan racikan mumpuni seperti teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA). Paduan seperti ini, memang masih digunakan oleh mobil-mobil berkelas Premium layaknya Nissan Elgrand ini. Sehingga, pengendara dapat merasakan sensasi pengereman yang bukan hanya empuk, namun juga handal dan presisi.

Tidak luput juga, pihak Nissan merancang mobil ini dengan teknologi kestabilan meliputi Traction Control (TRAC) dan Vehicle Dynamic Control (VDC). Kedua fitur ini dikenal akan performanya yang mampu memberikan kestabilan pada kendaraan khususnya ketika melaju di area-area licin. Around View Monitor (AVM) menjadi satu-satunya teknologi unggul dari Nissan Elgrand yang tidak dimiliki oleh pesaing-pesaing di kelasnya.

Dari kacamata Cintamobil.com, teknologi AVM ini tergolong sangat mumpuni yang mana mampu memberikan pantauan lengkap baik dari sisi samping, depan dan belakang mobil. Secara keseluruhan, fitur ini bukan hanya saja dapat memantau posisi sekitar Anda, namun juga dapat mempermudah proses parkir di area-area sempit.

Teknologi Around View Monitor menjadi salah satu fitur Nissan Elgrand yang tampil unggul daripada pesaingnya

Fitur Nissan Elgrand tampil unggul dengan AVM yang belum dimiliki oleh pesaing lainnya

>>>Klik di sini untuk membaca ulasan lengkap dari setiap produk Nissan

5. MESIN NISSAN ELGRAND

Harga Nissan Elgrand yang terpaut tinggi, nampaknya terlihat berimbang dengan spesifikasi mesinnya. Mesin Nissan Elgrand mempercayakan tipe QR25DE sebagai daya pacu utamanya. Kapasitas silindernya yang tergolong besar di angka 2.488 cc, diklaim mampu meraih daya maksimum sebesar 5.600 Rpm dengan torsi maksimum 3.900 Rpm. Belum lagi masalah pergantian transmisinya yang lebih halus berkat hadirnya transmisi CVT. Kemewahan semacam ini, dapat memberikan Anda sensasi berkendara dalam posisi nyaman meskipun melaju di area padat pengendara.

Mesin Nissan Elgrand mengusung nomor QR25DE berkapasitas 2.488 cc berdaya maksimum 5.600 Rpm

Mesin Nissan Elgrand tampil dengan kapasitas besar bertipe 2.5 Liter

>>> Untuk tahu lebih jelas tentang mobil Nissan Elgrand 2017, silahkan klik sini

6. SPESIFIKASI NISSAN ELGRAND

SPESIFIKASI NISSAN ELGRAND

DIMENSI

Panjang x Lebar x Tinggi

4.915 mm x 1.850 mm x 1.815 mm

Wheelbase

3.000 mm

Ground Clearance

150 mm

Turning Radius Minimum

5.7 m

MESIN

Tipe Mesin

QR25DE 4 Silinder Segaris

Kapasitas Silinder

2.488 cc

Daya Maksimum

170 PS / 5.600 Rpm

Torsi Maksimum

245 Nm / 3.900 Rpm

Sistem Transmisi

Xtronic CVT dengan Manual Mode

HANDLING

Suspensi Depan

Independent MacPherson Strut dengan Stabilizer

Suspensi Belakang

Independent Multi-link dengan Stabilizer

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Ventilated Disc

Sistem Kemudi

Rack & Pinion dengan Electronic Power Steering (EPS)

Ukuran Ban

225/55 R18 dengan 18” Alloy

BAHAN BAKAR

Tipe Bahan Bakar

Bensin

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

66 Liter

7. KELEBIHAN DAN KEKURANGAN NISSAN ELGRAND

Tiba saatnya bagi Cintamobil.com untuk memberikan opini tentang kelebihan dan kekurangan Nissan Elgrand. Rasanya sepakat untuk menganggap desain eksterior mobil mewah ini menjadi salah satu kelebihan Nissan Elgrand. Fitur-fitur mumpuni yang disematkan pada berbagai sisi bodinya, tampil padu dan serasi menyampaikan pesan anggun dan elegan. Hal ini tentu senada dengan ruang kabinnya, yang hadir dengan Dual Panel Sunroof dan beberapa fitur menarik lainnya.

Konsepnya sebagai mobil MPV Premium, terasa sukses memprioritaskan aspek kenyamanan bagi seluruh penumpang dalam ruang kabinnya. Belum lagi, masalah performa mesinnya yang terbilang cukup tangguh untuk melaju di area perkotaan yang padat pengendara. Mesin berkaliber 2.488 cc yang mampu meraih daya maksimum 170 PS, akan menjadi salah satu kelebihan Nissan Elgrand.

Salah satu kelebihan Nissan Elgrand terletak pada fitur Dual Panel Sunroof

Fitur Dual Panel Sunroof menjadi salah satu kelebihan Nissan Elgrand

Sedangkan untuk kekurangannya, harga Nissan Elgrand yang terpaut tinggi di angka Rp 1 Milyar akan berdampak ke berbagai hal seperti harga sparepart yang mahal. Biaya tambahan untuk servis berkala juga akan menjadi salah satu faktor kekurangan Nissan Elgrand.

Tidak luput juga, kacamata Cintamobil.com menyoroti masalah teknologi pendukung seperti Hill Start Assist (HSA), belum dihadirkan pada mobil ini. Mengaca pada kompetitornya yakni Toyota Alphard, terlihat sudah mengusung teknologi HSA sebagai teknologi penunjang utama dapur pacunya dalam menaiki tanjakan terjal layaknya area perbukitan dan pegunungan.

Absennya teknologi Hill Start Assist menjadi salah satu kekurangan Nissan Elgrand

Tidak dikemasnya teknologi HSA menjadi salah satu kekurangan Nissan Elgrand sehingga performanya di area tanjakan kurang maksimal

8. KESIMPULAN

Terlepas dari beberapa kekurangannya, Nissan Elgrand masih tampil berjaya dengan mengusung konsep elegan di sekujur bodinya. Tampaknya mobil yang satu ini, memang diprioritaskan untuk kenyamanan seluruh penumpang dalam berkendara. Hal ini tentu dapat terlihat pada beragam spesifikasi dan fitur yang dihadirkan pada ruang kabinnya. Bagi Anda yang membutuhkan kendaraan dalam pengunaan keluarga maupun kegiatan bisnis, Cintamobil.com merekomendasikan Nissan Elgrand ini sebagai salah satu pilihan yang tidak boleh dilewatkan.

>>> Updatelah harga dan promo mobil lainnya dengan klik sini

Share this post:
 

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top