Toyota Hiace 2017 Indonesia

07/02/2018

Share this post:

Toyota Hiace 2017

Editor rate:

Lihat promo

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan mobil Toyota Hiace pada ajang GIIAS 2017 silam. Mobil komersial generasi keenam besutan Toyota ini dihadirkan dengan kemampuan spesifikasi yang jauh lebih mumpuni dan memiliki tampilan desain yang berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Tidak lupa mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang di dalam kabin mobil. Review Toyota Hiace 2017 Indonesia secara lengkap akan dijabarkan dibawah ini.

Toyota Hiace 2017 Indonesia
Toyota Hiace 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Toyota Hiace 2017

Mari kita simak spesifikasi Toyota Hiace 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior yang lebih elegan

Performa mesin begitu mumpuni

Kekurangan

Fitur keselamatan masih kurang

Harganya sedikit lebih mahal

gambar Toyota Hiace 2017 secara keseluruhan

Mobil komersial Toyota Hiace 2017

Review Toyota Hiace 2017 Indonesia - Mobil komersial besutan Toyota ini sudah memulai kiprahnya dalam pasar dunia otomotif sejak bertahun-tahun lamanya. Mobil ini sering digunakan sebagai sarana penunjang dalam bisnis yang bergerak di bidang transportasi seperti mobil travel. Walaupun mobil ini berbentuk seperti minibus, namun spesifikasi mobil ini lebih condong ke arah spesifikasi mobil MPV baik dari segi fungsi maupun performa mobilnya. Mobil komersial generasi keenam ini dibuat untuk menggantikan model sebelumnya yang sudah 10 tahun berkiprah di pasar otomotif Indonesia. Apa saja fitur-fitur tambahan yang ditawarkan oleh mobil ini? Selengkapnya review Toyota Hiace 2017 Indonesia oleh cintamobil.com bisa dibaca di bawah ini.

Eksterior Toyota Hiace 2017

Eksterior Hiace 2017 menggunakan desain layaknya mobil minibus yang memiliki dimensi cukup besar karena digunakan untuk tujuan komersil seperti mobil travel.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan Toyota Hiace 2017

Bagian depan Toyota Hiace 2017 dengan penambahan terbaru

Bagian depan Toyota Hiace 2017 Indonesia menggunakan head lamp dengan desain baru berbentuk kotak yang mampu memberikan penerangan maksimal ketika dikendarai di malam hari karena ukurannya yang begitu besar. Tidak lupa bagian depan mobil ini terlihat lebih modern dan elegan serta terlihat dinamis berkat penggunaan krom package pada radiator grille. Fog lamp berbentuk bulat dan berukuran kecil yang berada di bagian bumper depan mobil ini semakin memperlihatkan kesan sporty.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Toyota Hiace 2017

Bagian samping Toyota Hiace 2017 yang terlihat begitu modern

Bagian samping Toyota Hiace 2017 Indonesia  tidaklah terlalu banyak berubah. Namun mobil ini terlihat begitu elegan berkat penggunaan aksen krom di handle pintu dan spion mobil. Kesan elegan ini semakin diperkuat dengan penggunaan pintu geser di bagian samping mobil.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Toyota Hiace 2017

Bagian belakang Toyota Hiace 2017

Bagian belakang mobil ini menggunakan lampu belakang berukuran besar yang menggunakan High Mount Stop Lamp dan didesain secara vertikal menyatu dengan lampu sein. Selain itu, terdapat logo Toyota dan emblem “Luxury” beraksen krom yang akan memberikan kesan elegan dan stylish.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:


Interior Toyota Hiace 2017

Lanjut ke bagian interior Toyota Hiace 2017. Bagian kabin mobil ini memiliki ukuran yang sangat luas ditambah sedikit fitur-fitur penunjang yang membuat bagian kabin mobil ini terlihat lebih elegan dan modern sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi mobil ini.

  • Dashboard dan setir

gambar dashboard dan setir Toyota Hiace 2017

Desain dashboard dan setir Toyota Hiace 2017

Desain dashboard Toyota Hiace 2017 Indonesia ini masih tetap terlihat sederhana namun di bagian dashboard tengah terdapat layar sentuh berukuran 6 inci yang memiliki fitur-fitur penunjang berupa Bluetooth, AUX, USB Port, radio AM/FM, iPod Ready, dan DVD/CD player. Tidak lupa AC Control yang memiliki fitur Climate Control yang memang dihadirkan untuk suhu kabin mobil secara mudah. Fitur AC Control ini ditunjang dengan lubang angin yang cukup banyak sehingga kesejukan udara dalam kabin pun akan semakin maksimal. Setir pada mobil ini sudah menggunakan Electronic Power Steering sehingga pengemudi mampu mengendalikan setir kemudi dengan mudah.

  • Kursi

gambar kursi Toyota Hiace 2017

Bagian kursi Toyota Hiace 2017 yang begitu banyak

Kursi pada mobil ini disusun memiliki beberapa baris yang mampu menampung hingga 9 penumpang. Menggunakan material berkualitas, didesain lebih lebar dan besar, serta terdapat arm rest di setiap kursi akan membuat penumpang mobil ini merasakan kenyamanan yang lebih ketika sedang berada dalam mobil ini.

  • Bagasi

gambar bagasi Toyota Hiace 2017

Bagian bagasi Toyota Hiace 2017 yang cukup luas

Karena peruntukannya untuk komersil, sudah pasti bagasi Toyota Hiace 2017 Indonesia dibuat lebih luas sehingga mampu menampung koper bawaan yang berukuran cukup besar. Beberapa kursi yang tidak dipakai bisa dilipat untuk memberikan ruang bagasi yang jauh lebih luas.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

    Toyota Alphard 2017: MPV Keluarga Berkelas Premium Yang Menawarkan Kemewahan Dan Kenyamanan Toyota Avanza 2018 Indonesia, Spesifikasi dan gambar Ingin beli mobil Toyota namun takut harga mahal bahkan harga langit. Klik sini untuk lihat daftar mobil Toyota dijual dengan harga terjangkau

Fitur Toyota Hiace 2017

Fitur keselamatan dan keamanan pada Toyota Hiace 2017 Indonesia dimulai dari fitur pengereman yang canggih menggunakan ABS dan BA yang akan memberikan kualitas pengereman maksimal serta sanggup mencegah terjadinya ban selip. Tidak lupa ada Dual SRS Airbag yang akan menjaga anda terhindar dari cedera serius ketika terjadi kecelakaan atau benturan keras. Seat belt pada mobil ini dilengkapi dengan Pretensioner dan Force Limiter yang akan mengencang untuk menjaga anda agar tidak bergerak kemanapun ketika terjadi kecelakaan.

>>> Untuk tahu lebih banyak tentang spesifikasi mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini

Operasi Toyota Hiace 2017

gambar mesin Toyota Hiace 2017

Bagian mesin Toyota Hiace 2017

Mesin Toyota Hiace 2017 menggunakan adalah mesin 4 silinder 16 katup dengan tipe DOHC berteknologi D-4D berkapasitas 2.494 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 102 Ps pada putaran 3.600 rpm dan torsi maksimum hingga 262 Nm pada putaran antara 1.600 rpm – 2.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut akan disalurkan transmisi manual 5 percepatan.

Spesifikasi Toyota Hiace 2017

Spesifikasi Toyota Hiace 2017 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Toyota Hiace 2017

Tipe Mesin

4 silinder segaris 16 katup, DOHC D-4D

Isi Silinder

2,494 cc

Diameter x Langkah

92.0 x 93.8 mm

Daya Maksimum

102 Ps /3.600 Rpm

Torsi Maksimum

262 Nm / 1.600-2.400 Rpm

Suplai Bahan Bakar

Common Rail Type

Bahan Bakar

Diesel

Transmisi

Manual 5 Kecepatan

Dimensi Toyota Hiace 2017

P x L x T

5.380 mm x 1.880 mm x 2.285 mm

Jarak Sumbu Roda

3.110 mm

Jarak Pijak Depan

1.655 mm

Jarak Pijak Belakang

1.650 mm

Berat

2.070 Kg

Kapasitas Tangki

70 L

Kaki-kaki Toyota Hiace 2017

Suspensi Depan

Double Wishbone with Stabilizer

Suspensi Belakang

Leaf Spring Rigid Axle

Rem Depan

Ventilated Disc with Floating Calyper 1 Cylinder

Rem Belakang

Leading Trailing Drum Brake

Ukuran Ban

195 R15 C, Alloy Wheel with Machining & Ground Tire

 

Daftar Harga Toyota Hiace 2017

Karena mobil komersial ini hanya memiliki satu tipe, maka harga mobil Toyota Hiace 2017 dibanderol dengan harga kurang lebih Rp 640.000.000.

Kesimpulan Toyota Hiace 2017

Mobil MPV yang berfungsi layaknya minibus ini mendapat pembaharuan terbaru yang membuat mobil ini terlihat lebih elegan dan mewah dibandingkan dengan mobil dengan model sebelumnya. Ditambahnya fitur-fitur penunjang dalam kabin yang begitu modern mampu membuat seluruh penumpang mobil ini begitu nyaman ketika sedang berada dalam mobil ini.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

back to top