Spesifikasi Wuling Cortez 2018 Indonesia

19/03/2018

Share this post:

Wuling Cortez 2018

Editor rate:

Lihat promo

Wuling Motors Indonesia, selaku agen tunggal penjualan Wulling untuk wilayah Indonesia belum lama ini melepas jagoannya yang bermain di ranah Mid MPV yakni Wuling Cortez. Diposisikan untuk menantang kompetitornya di ranah sejenis. Berbekal spesifikasi yang mumpuni serta harga yang kompetitif membuat pabrikan asal negeri tirai bambu ini percaya diri guna mewujudkan tekadnya menjadi pemain utama pasar Indonesia.

Spesifikasi Wuling Cortez 2018 Indonesia
Spesifikasi Wuling Cortez 2018 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Wuling Cortez 2018

Mari kita simak spesifikasi Wuling Cortez 2018 di bawah ini.

Kelebihan

Value for money

Fitur Lengkap

Desain Interior Elegan

Kekurangan

Seat Ketiga Terasa Begitu Sempit

Merek Wulling Masih Belum Terkenal

Mid MPV ini siap bersaing dengan nama-nama beken yang sudah lebih dulu eksis di industri

Wuling Cortez 2018: Mobil Tiongkok yang Siap Menebar Ancaman

Spesifikasi Wuling Cortez 2018 Indonesia - Wuling merupakan nama baru di Industri otomotif nasional. Sejak awal kemunculannya, berbagai pemberitaan dari media massa santer memberitakan mobil ini akan menjadi kuda hitam di industri. Benar saja, Wuling bergerak cepat dengan melepas mobil anyar dalam wujud Confero. Awal kemunculan mobil ini tersebut menjadi perbincangan karena menawarkan harga yang murah dan spesifikasi yang mumpuni. Seiring berjalannya waktu, Wuling kembali melepas mobil anyar dalam wujud Wuling Cortez.

Mobil yang diperkenalkan ke publik pada 18 Desember 2017 lalu di Sentul, Jawa Barat ini merupakan jawaban untuk menantang beberapa nama klasik yang sudah melalang buana di berbagai jalan perkotaan yakni Kijang Innova Toyota Sienta, dan Nissan Grand Livina. Menengok rivalnya tersebut, tentunya Wuling sudah mempersenjatai Cortez dengan beragam spesifikasi menarik mulai dari sisi eksterior, interior hingga fitur yang tersemat di bagian dalam mobil ini. Lantas, akankah pabrikan yang sudah mendirikan manufakturnya di Bekasi, Jawa Barat ini mampu mendongkel eksistensi pada merek-merek besar yang sudah berjaya sebelumnya? Sebelum menjawab, ada baiknya jika kita menengok paparan mobil ini terlebih dahulu. Berikut ini spesifiaksi Wuling Cortez 2018 Indonesia. Selamat membaca.

Eksterior Wuling Cortez 2018

Sektor eksterior merupakan hal utama yang dibahas terlebih dahulu sebelum beranjak ke bagian-bagian lainnya. Pada bagian terluarnya, Cortez memiliki bentuk yang cukup mirip dengan Kijang Innova. Kemiripan ini mungkin saja dikreasikan guna mendekatkan diri kepada segmen pasar mereka yakni keluarga yang gemar bepergian dan mencari kendaraan yang nyaman. Tentunya Wuling tak serta merta meng-copy paste desain Innova begitu saja. Mereka tetap memberikan warna sendiri pada sisi desain guna suguhkan perbedaan. Untuk lebih mendetail, ada baiknya jika kita membedah satu demi satu bagian dari mobil ini.

  • Desain Depan

Gambar mobil Wuling Cortez 2018 berwarna coklat diihat dari sisi depan

Sisi depan Cortez dirasa cukup kokoh dan dinamis untuk ukuran Mid MPV

Bagian depan dari Wuling Cortez 2018 Indonesia memiliki headlamp berukuran lumayan besar namun tetap hadir sedikit menyipit. Di bagian ini, Cortex seakan ingin menunjukan betapa mudahnya tampil premium meski harga mobil ini boleh dibilang cukup bersaing dengan kompetitor-kompetitiornya. Sementara di bagian grill, tersemat pula rongga udara yang dibuat horizontal dengan dua buah line beraksen chrome yang membuatnya tampil elegan. Sementara itu, guna memancarkan identitas pabrikan, dihadirkan pula logo Wuling di bagian tengah agar calon konsumen mudah mengenali dari mana mobil ini dirakit.

Bergeser ke bagian bumper depan, tersemat kesan dinamis berkat berbagai lekukan yang tersemat di berbagai sisi bumpernya. Kesan aerodinamis juga terjaga melalui kehadiran ronggga tipis di depan mobil ini. Guna mempercantik bagian depan, hadir pula line tipis yang berfungsi untuk melapisi sisi lubang udara tersebut. Sebagai akhir, hadir pula fog lamp dengan desain standar yang siap memberikan penerangan tambahan kepada sisi depan dari Wuling Cortez 2018 ini.

  • Desain Samping

Gambar mobil Wuling Cortez 2018 berwarna coklat dilihat dari sisi samping

Aura dinamis coba dipertahankan Wuling melalui guratan-guratan yang tersemat di bagian samping

Bergerak ke bagian samping, Wuling Cortez 2018 Indonesia tetap mempertahankan kesan dinamis yang sudah tersemat sebelumnya di bagian depan. List yang memanjang tipis dari bagian depan hingga ke belakang ini seakan ingin mempertegas kesan dinamis dari mobil ini. Sebagai pelengkap, sisi pintu bagian bawah juga sudah dilengkapi dengna list yang menukik sedikit ke dalam guna pancarkan aura kemewahan dari mobil ini. Mid MPV ini juga memperkuat dirinya guna terlihat tanguh dan fungsional melalui dua roof rail yang hadir di bagian atap. Kehadiran roof rail ini sangat berfungsi untuk menambah space stoorage apabila di bagian interior dirasa kurang memungkinkan untuk menyimpan berbagai barang bawaan. Tak hanya dinamis dan fungsi, kesan sporty juga dituangkan mobil keluarga ini melalui velg alloy berdiameter 16 inci dengan desain racing yang siap memberikan sentuhan maskulin di sisi samping.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Wuling Cortez 2018 berwarna coklat silihat dari sisi belakang

Kesan sederhana coba dimainkan pada bagian belakang Wuling Cortez 2018 Indonesia

Pada bagian paling ujung dari sisi eksterior ini, Wuling coba menghadirkan kesan sederhana namun terasa begitu mahal. Kesederhanaan dipancarkan melalui desainnya secara keseluruhan yang terlihat tak begitu neko-neko. Sementara kesan mewah sendiri dijadikan garnish yang begitu memanjakan mata. Sisi stop lamp misalnya. Pada bagian ini, lampu belakang Cortez sangat mirip dengan apa yang dituangkan pada SUV-SUV rakitan Audi. High mount stop lamp dan lampu belakang berteknologi LED serta rear foglamp yang dihadirkan dirasa begitu presisi dan menyempurnakan sisi buritan dari mobil ini. Menutup sisi belakang, hadir pula rear bumper yang sudah dibumbui dengan under guard memanjang yang beraksen silver guna mempertebal kekokohan dari mobil ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Wuling Cortez 2018

Setelah membedah sisi eksteriornya yang terlihat lumayan tangguh dan mumpuni untuk kategori mobil keluarga, kini tiba waktunya untuk kita mendedah sisi interior dari mobil ini. Di bagian terdalamnya, Wuling coba memberikan kesan nyaman kepada penggunanya melalui material yang melapisi bagian kabin hingga menghadirkan fitur-fitur terkini guna menunjang perjalanan agar lebih mengasyikan. Apa saja yang ditawarkan Wuling kepada sisi interior Wuling Cortez 2018? Lagi-lagi, kita harus membedahnya secara lebih lanjut guna mengetahui spesifikasi yang tersemat pada mobil ini.

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Wuling Cortez 2018

Sisi dashboard sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terbaik

Di bagian dashboard, tersemat konsep dashbord yang cukup sederhana namun tetap mengusung konsep modern. Kesan two tone colour juga tertuang pada sisi dashboard Cortez. Perpaduan warna black piano dan cream di bagian depan juga membuat Cortez menjadi lebih elegan. Selain diperkuat kesan elegan, dashboard tersebut juga dirasa cukup fungsional karena sudah menyuguhkan panel multimedia seluas 8 inci  dengan teknologi layar sentuh. Panel tersebut siap menyuguhkan berbagai fitur infotaiment seperti sistem navigasi, Media Player melalui perangkat radio, CD Player hingga MP3. Tak hanya itu, hadir berbagai perangkat yang siap mengintegrasikan gadget kesukaan sebagai media player lewat kehadiran bluetooth, Port USB hingga AUX di bagian tengah. Menutup sisi dashboard, hadir pula fitur AC pada mobil keluarga kelas medium ini dengan model digital dan tampilan yang tersaji dirasa cukup elegan.

  • Steering

Gambar bagian steering mobil Wuling Cortez 2018

Sisi steering sudah dilengkapi dengan audio control

Pada sisi lingkar kemudi, Wuling Cortez 2018 Indonesia sudah mempersenjatai diri dengan menyematkan fitur Audio Steering Control. Kehadiran fitur ini sendiri dirasa memudahkan pengemudi untuk mengatur besar kecilnya volume suara melalui lingkar kemudi tersebut. tak hanya itu, tersematpula layar 7 inci berwarna untuk MID-nya yang siap menyuguhkan informasi terkini seputar kendaraan mulai dari TPMS alias Tire Pressure Monitoring System, lalu notifikasi, multimedia, navigasi, indikator pintu dan lain sebagainya. Bicara sial bantingan, Cortez juga dirasa cukup enteng dalam melakukan bantingan karena sudah dilengkapi dengan power steering.

  • Kursi

Gambar bagian kursi mobil Wuling Cortez 2018 Indonesia berwarna krem

Kursi mobil Wuling Cortez 2018 bisa diatur secara elektrik

Untuk sisi seat terdepan, Wuling sudah menyematkan kursi berpengaturan elektrik guna hadirkan keleluasaan ruang, terutama pada ruang kaki. Dengan hadirnya setting kursi elektrik tersebut, pengguna bagian depan tak perlu repot-repot mengatur posisi duduk yang ideal secara manual. Sebagai value added tambahan, seluruh seat sudah dilengkapi dengan port USB yang berguna untuk mengisi ulang daya batterai gadget kesukaan guna membuatnya terus aktif dalam keadaan apapun. Wuling juga menyuguhkan Ac double blower tambahan yang bisa disetting secara terpisah sehinga penggunnya bisa merasakan kesejukan hingga seat baris ketiga. Sayangnya di seat yang disebut terakhir, kenyamanan ruang dirasa cukup terbatas sehingga hanya cocok untuk diduduki oleh anak di bawah umur.

>>> Mungkin Anda tertarik:

Fitur Wuling Cortez 2018

Gambar mobil Wuling Cortez 2018 berwarna putih dilihat dari sebelah kiri

Wuling Cortez sudah dibekali berbagai fitur yang mumpuni untuk meningkatkan daya saing dengan kompetitornya

Sebagian dari anda mungkin berpikir Wuling tak menyuguhkan berbagai fitur yang mumpuni untuk menjaga keamanan dan keselamatan penggunanya dalam berkendara karena harganya yang cenderung murah. Well, pemikiran tersebut nampaknya harus dibuang jauh-jauh karena Wuling sendiri sudah dilengkapi dengan berbagai fitir terbaik guna menunjang perjalanan penggunanya. Fitur seperti kombinasi pengereman ABS, EBD, dan BA yang siap memproteksi kendaraan dari terjadinya selip ban saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat. Kombinasi ketiganya sendiri mampu membuat mobil tetap stabil meskipun pengereman darurat dilakukan.

Sementara itu, hadir pula berbagai fitur lain seperti dual Airbag SRS yang siap melindungi penumpang depan dan pengemudi saat terjadi kejadian terburuk pada kendaraan.Wuling juga menghadirkan berbagai fitur standar yang lazim ditemui pada  mobil modern lainnya seperti Traction Control, Hill Start Assist, jok ISOFIX, kamera parkir, sensor parkir dan lain sebaginya. Jadi bagaimana? Cukup lengkap bukan apa yang coba ditawarkan Wuling Cortez 2018 Indonesia kepada penggunanya?

>>> Untuk cek harga mobil dalam kondisi baru maupun bekas, klik sini saja

Operasi Wuling Cortez 2018

Gambar bagian mesin mobil Wuling Cortez 2018

Cortez memiliki mesin yang siap membuat mobil ini terasa tangguh di berbagai medan

Dari sektor permesinan, Wuling Cortez 2018 Indonesia sudah melengkapi dapur pacunya dengan mesin 4 silinder tipe DOHC VVT-itt. Mesin dengan kubikasi 1.799 cc ini mampu mengeluarkan tenaga maksimum hinga 129 Hp per 5600 rpm dan siap mengeluarkan daya puntir maksimal hingga 174 Nm per 3600 rpm. Dengan spesifikasi tersebut, rasanya Cortez mampu tampil gahar di berbagai medan. Bahkan mesin tersebut juga mampu menandingi apa yang disuguhkan oleh Innova. Terkait sistem transmisinya sendiri, Cortez sudah dilengkapi dengan dua tipe transmisi yang bisa dipilih oleh penggunanya yakni i-AMT dan manual 6 percepatan.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca tulisan review mobil lainnya

Spesifikasi Wuling Cortez 2018

Apa saja spesifikasi tambahan pada mobil ini? Kami telah mempersiapkan paparannya untuk anda.

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4780  x 1816  x 1755 mm

Wheelbase

2750 mm

Kapasitas Penumpang

7 orang

Mesin

Tipe

4 Silinder, DOHC, VVT-itt

Kapasitas Mesin

1798 cc

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Kapasita Bensin

52 L

Tenaga Maksimum

129 hp @ 5600 rpm

Torsi Maksimum

174 Nm @ 3600 rpm

Kaki-kaki

Ban

205/55 R16

Suspensi Depan

McPherson

Suspensi Belakang

Coil Spring

Rem Depan

Cakram

Rem Belakang

Cakram

>>> Untuk survei harga mobil, silahkan klik sini

Daftar Harga Wuling Cortez 2018

Wulling masih belum mau membuka harga untuk Wuling Cortez 2018. Namun yang jelas, down payment (DP) dari mobil ini sendiri adalah Rp 5 Juta. Menurut kabar yang beredar, Wuling Cortez 2018 Indonesia memiliki harga di kisaran Rp 200 Jutaan

Tipe mobil 

Harga Wuling Cortez 

Wulling Cortez 1.8C 6MT

Rp 220.000.000

Wuling Cortez 1.8C AMT Rp 230.000.000
Wuling Cortez 1.8C Lux + AMT Rp 235.000.000
Wuling Cortez 1.8L Lux + 6MT Rp 258.000.000
Wuling Cortez 1.8L Lux + AMT Rp 268.000.000

Kesimpulan Wuling Cortez 2018

Wuling Cortez merupakan mobil Mid MPV anyar asal Tiongkok yang siap memberikan jawaban untuk mobil lainnnya di ranah sejenis. Di atas kertas, Cortez sendiri memiliki berbagai aspek guna mendompleng atau bahkan, memenangkan persaingan di ranah sejenis. Akankah mobil ini mampu merengkuh kesuksesan seperti yang sudah dicanangkan? Biar waktu yang menjawabnya.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

FF Mobilindo Yk

DI Yogyakarta

BLESS AUTO

Jawa Barat

back to top