Review Mazda Biante 2017 Indonesia

14/03/2018

Share this post:

Mazda Biante 2017

Editor rate:

Lihat promo

Mazda Biante hadir untuk meramaikan persaingan otomotif, khusunya segmen MPV Premium di tanah air. Tak main-main, Biante hadir untuk bersaing dengan nama-nama lawas yang sudah lama dikenal macam Alphard, NAV1, Navara dan lain-lain. Tak hanya itu, mobil besutan Mazda ini juga memiliki nilai tambah lain dengan menyuguhkan berbagai fitur menarik di dalamnya dan tentunya, harga yang terbilang lumayan kompetitif dibandingkan dengan kompetitor-kompetitor lainnya. Ini review Mazda Biante 2017 Indonesia

Review Mazda Biante 2017 Indonesia
Review Mazda Biante 2017 Indonesia
0 Gambar

Pengantar Mazda Biante 2017

Mari kita simak spesifikasi Mazda Biante 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Fitur kenyamanan lumayan lengkap

Handling lebih baik dibanding kompetitor

Desain interor cukup elegan

Kekurangan

After sales service minim

Harga jual jatuh

Sparepart mahal

MPV maskulin ini siap bersaing dengan berbagai nama beken lainnya

MPV maskulin ini siap bersaing dengan berbagai nama beken lainnya

Review Mazda Biante 2017 Indonesia - Konsumen mobil indonesia dikenal gemar bepergian bersama orang terdekat maupun keluarga. Hal tersebut memang tak bisa dipungkiri lagi memang. Buktinya, di berbagai jalan protokoler di berbagai kota besar, mobil berjenis MPV dan SUV seringkali dijumpai. Menilik dari fakta menarik tersebut, banyak produsen dari berbagai negara merakit kedua jenis mobil tersebut, tak terkecuali Mazda.

Pabrikan yang terkenal dengan logo menyerupai burung yang mengepakan sayap tersebut belum lama ini meluncurkan mobil dari segmen MPV Premium dalam wujud Mazda Biante 2017. Mobil yang dirakit pada tahun 2017 ini memang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas karena harganya yang relatif cukup tinggi. Meskipun harga yang ditawarkan cukup maha,mobil ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur pendukung yang membuat harga Biante menjadi worth it. Tak hanya itu, secara desain, mobil ini juga memancarkan aura kemewahan guna kukuhkan selling point sebagai MPV kelas atas. Apa lagi yang menjadi nilai dari mobil ini? Cintamobil.com telah menyiapkan review Mazda Biante 2017 Indonesia untuk anda. Selamat membaca.

Eksterior Mazda Biante 2017

Sebelum menjelajah MPV Premium ini lebih jauh, ada baiknya jika kita mendedah sisi demi sisi eksterior mobil ini terlebih dahulu. Seperti yang telah kami jabarkan sebelumnya, secara desain, MPV ini memiliki kesan premium. Dari sisi terdepan hingga ke bagian belakang, kesan elegan tak terelakan lagi dari mobil ini, demi mendapatkan informasi secara terperinci, kami akan membedah bagian demi bagian mobil ini secara lebih mendetil.

  • Desain Bagian Depan

Gambar mobil Mazda Biante 2017 berwarna putih dilihat dari sisi depan

Sisi depan Biante terasa kokoh dan lumayan premium

Di sisi terdepannya, Mazda Biante 2017 Indonesia memiliki desain yang cukup elegan berkat kehadariran grill dengan line 4 lapis berdesain v-shape. Untuk memberikan kesan mewah, disematkan pula warna chrome di bagian rongga udara tersebut. Sebagai penand identitas pabrikan, diletakan pula logo Mazda secara ekslusif di bagian tengah grill dengan warna senada. Bergerak ke bagian samping, Biante memiliki headlamp berdesain sipit yang menjorok sedikit ke atas. Sipitnya desain lampu utama ini juga menandakan mobil ini memiliki kelas. Pasalnya, banyak mobil mewah yang melambangkan kemewahannya melalui desain lampuyang menyipit tersebut. Sementara untuk memperkuat pencahayaan, disematkan pula mata lampu yang siap hantarkan sinar LED dari bagian dalam guna memberikan penerangan maksimal pada kendaraan.

Bergeser ke bagian bawah, Biante memiliki rear bumper yang cukup minimalis namun tetap kental dengan nuansa aerodinamis. Di sisi tengah, kiri dan kanan, tersemat beberapa rongga udara yang siap hantarkan pendinginan alami ke bagian mesin. Rongga udara yang tersemat di bagian bumper bawah juga didandani dengan cantik dengan paduan warna black doff. Sebagai pelengkap, hadir pula fog lamp yang siap memberikan penerangan tambahan kepada lampu utama.

  • Desain Bagian Samping

Gambar bagian samping mobil Mazda Biante 2017 berwarna putih

Sisi samping Biante terasa begitu elegan berkat kehadiran sliding door

Sementara pada bagian samping, kesan elegan kembali dimunculkan berkat kehadiran auto sliding door di kedua sisi. Kesan dinamis juga terpancar berkat kehadiran beberapa lekukan di bagian samping. Tak hanya itu, kehadiran lampu sein di bagian spion juga mempertebal kesan premium dari mobil ini. Sebagai pelengkap, hadir pula velg alloy 16 inci bermotif seperti bunga yang cukup elegan untuk dilihat.

  • Desain Bagian Belakang

Gambar mobil Mazda Biante 2017 berwarna putih dilihat dari sisi belakang

Sisi belakang Biante masih terlihat maskulin

Lompat ke bagian belakang, Biante memiliki desain elegan berkat kehadiran stop lamp LED dengan desain lensa yang membulat dan terputuas memanjang di bagian bawah. Kehadiran stop lampdengan teknologi LED ini lagi-lagi mampu memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Sebagai pelengkap, rear combiation lamp juga ditempatkan pada bagian pintu belakang. Lampu tambahan ini juga memiliki desain yang lumayan cantik guna memberikan penerangan tambahan di bagian belakang. Di samping itu, lekukan-lekukan tipis di bagian belakang hadir untuk menyempurnakan desain elegan dari Mazda Biante 2017 Indonesia ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:


Interior Mazda Biante 2017

Setelah membedah sisi eksterior yang cukup elegan, kini tiba waktunya untuk kita menelaah lebih lanjut lagi bagian dalam dari mobil ini. Di sisi terdalamnya, Biante menghadirkan ruang yang cukup luas. Hal tersebut bisa dilihat dari daya tampung yang mampu diberikan Mazda Biante 2017 Indonesia ini. 7 orang penumpang beserta berbagai barang bawaannya mampu masuk ke bagian kabin. Tak hanya itu, berbagai fitur modern nan premium juga dihadirkan guna menjaga kenyamanan penggunanya sepanjang  perjalanan. Apa lagi yang disuguhkan oleh Mazda untuk memperkuat sisi interior dari mobil ini? Berikut paparannya.  

  • Dashboard

Gambar bagian dashboard mobil Mazda Biante 2017

Dashboard yang tersemat begitu terasa modern

Seperti mobil-mobil mewah pada umunya, Mazda Biante 2017 Indonesia  juga sudah dilengkapi dengan fitur multimedia dalam wujud layar sentuh berukuran 10 inci. Melalui layar tersebut, pengguna bisa mengaktifkan berbagai fitur terkini mulai dari media player, GPS hingga integrasi rear camera guna mempermudah pemarkiran kendaraan. Sementara di bagian bawah, tersemat sistem audio player untuk memutar CD maupun DVD. Output suara yang dhasilkan juga cukup lumayan baik dan ramah di telinga. Tak ketinggalan pula, fitur AC dual zone dihadirkan guna memberikan kesejukan ke seluruh ruangan kabin.

  • Steering

Gambar bagian setir mobil Mazda Biante 2017

Setir Biante sudah dilenkapi dengan steering switch control

Bergerak ke bagian steering, Mazda Biante 2017 Indonesia sudah melengkapi lingkar kemudinya dengan steering switch control guna mempermudah pengemudi mengganti berbagai fitur di bagian dashboard. Setir tersebut juga bisa diatur kenyamanannya mengemudinya sehingga pengguna mampu mendapatkan genggaman yang pas di tangan. Tak ketinggalan pula, panel speedometer berdesain aktraktif dengan lampu-lampu LED hadir guna memberikan informasi terkini seputar kendaraan.

  • Kursi

Gambar ruang kabin mobil Mazda Biante 2017 dengan kursi yang nyaman

Dengan ruang yang cukup luas, Biante mampu menampung penumpang dengan jumlah yang banyak

Di bagian kursi, material leather terbaik coba disuguhkan guna memberi kenyamanan pada penggunanya. Seat bagian depan misalnya. Ruang yang tersedia untuk kaki bisa diatur dengan menekan sliding seat di bagian bawah. Pun demikian dengan kursi baris kedua, penggunanya bisa mengatur kursinya sedemikian rupa sesuai dengan selera. Sebagai akhir, tersemat pula bagasi dengan ruang yang cukup luas untuk meletakan barang bawaan.

>>> Baca juga:

Fitur Mazda Biante 2017

Gambar menunjukkan fitur airbag di bagian depan mobil mazda Biante 2017

Meski bertubuh besar, Biante terkesan pelit karena hanya menyematkan dua airbag saja

Sebagai SUV Premium, tak lengkap rasanya jika Mazda Biante 2017 Indonesia tak dilengkapi dengan berbagai fitur penunjang keamanan dan keselamatan. Untuk itu, tersemat beberapa fitur pendukung seperti kehadiran kombinasi pengereman Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan juga Emergency Brake Assist (BA). Ketiganya sendiri mampu mengoptimalkan pengereman secara sempurna apabila dibutuhkan.

Guna tampil stabil di berbagai medan, berbagai fitur kemudi juga dihadirkan seperti Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), serta Hill Launch Assist (HLA). Sementara untuk fitur keselamatannya sendiri, MPV premium ini memiliki berbagai fitur rambahan seperti ISOFIX Child Seat, Speed-Sensitive Auto Door Lock dan lain sebagainya.

>>> Klik sini untuk simak informasi tentang mobil Mazda lainnya

Operasi Mazda Biante 2017

Gambar bagian mesin mobil Mazda Biante 2017

Mesin berkubikasi lumayan ini mampu hantarkan si bongsor berada di performa terbaiknya

Menilik sisi permesinan, Mazda Biante 2017 Indonesia sudah dilengkapi dengan mesin SKYACTIV-G. Mesin yang terdiri atas  4 silinder segaris DOHC 16 katup tersebut memiliki kubikasi sebesar 1.997 cc. Melalui mesin tersebut, Biante 2017mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 151 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi mencapai 19.4 kgm pada 4.100 rpm. Agar pembakaran padamesin berjalan sempurna, Mazda menyematkan sistem Direct Injection pada tipe standar serta Electronically Controlled Direct Injection untuk MPV premiumnya tersebut. sebagai penggerak hadir pula transmisi manual 6-speed Front Wheel Drive (FWD).

>>> Untuk cek harga mobil bekas di pasar otomotif Indonesia, silahkan klik sini

Spesifikasi Mazda Biante 2017

Bagaimana dengan spesifikasi Mazda Biante 2017 ini?

Mesin

Seri mesin

SKYACTIV-G 2.0L, In-line, 4-Cylinder DOHC, 16-Valve

Kubikasi

1.997 cc

Tenaga Maksimum (ps/rpm)

151 PS / 6,000 rpm

Torsi Maksimum (kg.m/rpm)

19.4 PS / 4,100 rpm

Transmisi

SKYACTIV-DRIVE 6-Speed with Active Adaptive Shift and Direct Mode

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

4,715  mm x 1,770 mm x 1,835  mm

Wheelbase

2,850 mm

Tempat Duduk

7 Seat

Lain-lain

Ukuran Ban

205/60 R16

Suspensi Depan

MacPherson strut with coil spring

Suspensi Belakang

Multi-Link

Kapasitas Tangki

60 Liter

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil lainnya

Daftar Harga Mazda Biante 2017

Lantas, berapa harga yang harus ditebus untuk membawa pulang MPV Premium ini?

Tipe mobil

Harga Mazda Biante

New Mazda Biante Skyactiv

Rp 428 jutaan

New Mazda Biante Limited Edition

Rp 457 Jutaan

Kesimpulan Mazda Biante 2017

MPV premium memang memiliki segmentasi pasar sendiri. Anda yang ingin memiliki privasi lebih bersama orang-orang kesukaan pastinya akan memilih mobil jenis ini untuk digunakan membelah berbagai medan. Mazda Biante adalah satu diantara MPV premium yang disajikan untuk anda miliki. Berbekal berbagai fitur menarik serta harga yang kompetitif, rasanya Biante bisa menjadi pilihan terbaik bagi anda yang menggemari MPV bongsor ini.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
back to top