Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Lebih Sporty, Modern dan Mewah!

01/01/2020
editor rate: 4,6 user rate: 4,0
Toyota Fortuner VRZ 2017 bisa menjadi pilihan SUV yang menarik dengan tawaran berbagai keunggulan dan kemewahan yang bisa memanjakan Anda ketika berkendara.

PENGANTAR Toyota Fortuner 2017

Review Toyota Fortuner VRZ 2017 - Mengusung tema ‘Leading the World with Style and Confidence’, All-new Toyota Fortuner dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan untuk tampilan SUV bergaya dan percaya diri.

Menurut President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Fukui dalam peluncuran SUV ini tiga tahun silam mengatakan bahwa All-new Toyota Fortuner membawa semangat Toyota Let’s Go Beyond, desain, mesin dan fitur yang dikembangkan untuk menghadirkan mobil dengan performa yang mampu melebihi harapan pelanggan terhadap kendaraan SUV sejati.

Gambar menunjukan tampilan depan Toyota Fortuner VRZ 2017

All-new Toyota Fortuner

Pengembangan All-new Toyota Fortuner mengacu pada perkembangan dinamika kebutuhan para pelanggan yang senantiasa menjadi feedback bagi TAM. Untuk memberikan pilihan yang lebih luas kepada pelanggan, TAM menghadirkan 6 varian Toyota Fortuner dengan 3 tipe utama yaitu, VRZ dan SRZ sebagai grade terbaru, serta G.

Dari semua varian tersebut, kami berkesempatan mengulas All-new Toyota Fortuner 2017. Lalu bagaimana tampilan, mesin, kemewahan, hingga kisaran harga saat ini dari SUV ini? Simak ulasannya di bawah ini.

EKSTERIOR Toyota Fortuner 2017

Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Tampilan Depan

Gambar menunjukan tampilan depan Toyota Fortuner VRZ 2017

Tampilan depan Toyota Fortuner VRZ 2017 

Toyota Fortuner VRZ 2017 mengusung konsep ‘Stylish and Confidence’ dengan grille berdesain bertingkat menggunakan aksen chrome dan di bagian tengahnya terpampang jelas logo Toyota. Sementara itu untuk desain lampu depannya dibuat cukup sipit layaknya mata elang dengan pembekalan lampu berteknologi Bi-Beam Hi Tech LED Projector.

Sedangkan sisi bumper bawah juga tampak elegan dibuat seperti terpisah dari bagian atas dengan lekukan yang dalam bersama lampu kabut beraksen chrome yang dibalut bazel berwarna hitam dan kisi-kisi udara bertingkat yang berfungsi mendinginkan ruang mesin. Untuk meningkatkan keamanan tambahan, sudah tersematkan juga dua sensor parkir di sisi bagian depan.

Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Tampilan Samping

Gambar menunjukan tampilan samping Toyota Fortuner VRZ 2017

Tampilan samping Toyota Fortuner VRZ 2017 

Dilihat dari samping, SUV ini terlihat cukup sporty, kaca belakang tampil seakan mengambang terpisah dengan bagian atap mobil dan spoiler belakang berlekuk tajam membuat tampilan SUV ini semakin menawan. Secara teknis Toyota Fortuner VRZ 2017 hadir dengan handle pintu chrome serta cover rumah spion dual tone bersama lampu sein. Selain itu di bagian samping juga dibekali dengan side footstep yang berfungsi memudahkan Anda masuk ke dalam kabin. Sementara itu untuk pengaturan spionnya sudah mendapatkan pelipatan otomatis, dan pengaturan posisi kaca spion sudah menggunakan penggerak elektris.

Selanjutnya dengan penggunaan velg berukuran 18 inci berbalut ban 265/60 R18 serta ground clearance setinggi 215 mm mendukung ketangguhan SUV ini untuk menghadapi segala permukaan medan jalan.

Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Tampilan Belakang

Gambar menunjukan tampilan belakang Toyota Fortuner VRZ 2017

Tampilan belakang Toyota Fortuner VRZ 2017 

Sedangkan bagian belakang Toyota Fortuner VRZ 2017 dirancang cukup dinamis dengan LED Tailigiht model baru berdesain tajam. Selain itu tersematkan juga rear garnish beraksen chrome di bagian belakang memancarkan kesan mewah untuk SUV ini. Bagian kaca belakang juga sudah dibekali wiper untuk menambahkan visibilitas saat cuaca hujan. Untuk keamanan tambahan, ada juga 4 sensor parkir di bagian bumper belakang yang akan memudahkan Anda ketika berjalan mundur.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

INTERIOR Toyota Fortuner 2017

Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Layout Dashboard 

Gambar menunjukan layout dashboard  Toyota Fortuner VRZ 2017

Layout Dashboard Toyota Fortuner VRZ 2017

Masuk ke dalam kabin, Anda langsung bisa merasakan sensasi cukup mewah berkat aksen-aksen kayu, kulit dengan jahitan asli dan piano black yang disematkan pada Layout Dashboard dan door trim Toyota Fortuner VRZ 2017. Di dalam kabin, sudah dibekali juga dengan head unit dengan layar sentuh berukuran 8 inci yang berfungsi untuk memutar MP3, radio, USB, dan DVD termasuk koneksi bluetooth disusul di bawahnya pengaturan AC dengan kenop putar dan tampilan layar digital.

Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Setir

Gambar menunjukan Setir Toyota Fortuner VRZ 2017

Stir kemudi Toyota Fortuner VRZ 2017

Desain setir Toyota Fortuner VRZ 2017 tampil cukup baik nyaman untuk digenggam karena berbalut material kulit. Pengaturan setirnya didukung tilt steering dan telescopic steering untuk kemudahan menyesuaikan posisi pengendara. 

Selain itu lingkar kemudi Toyota Fortuner VRZ 2017 juga sudah didukung paddle shifter serta tombol multifungsi sebelah kiri yang berguna untuk pengemudi mempermudah  menerima dan menutup panggilan telepon, mengatur mode berkendara, dan mendengarkan radio lalu tombol sebelah kanan berfungsi untuk mengoperasikan layar multi information display. 

Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Kursi

Gambar menunjukan kursi Toyota Fortuner VRZ 2017

Kursi Toyota Fortuner VRZ 2017

Kursi yang digunakan Toyota Fortuner VRZ 2017 menggunakan bahan berbalut kulit berwarna coklat tua. Untuk posisi duduknya, sudah bisa disesuaikan sesuai keinginan dengan pengaturan reclining, sliding dan height adjuster pada kursi bagian pengemudi. Sementara itu untuk legroom-nya, untuk ruang kaki jok baris kedua sudah cukup lapang dilengkapi juga dengan 2 headrest, armrest dan dua buah cup holder. 

Selain itu penumpang baris kedua juga sudah dilengkapi juga dengan AC yang dapat diatur secara mandiri dan terpisah dengan pengaturan di bagian depan. Sedangkan kursi baris ketiga jika sedang tidak lagi digunakan. Anda bisa melipatnya untuk menambah kapasitas bagasi.

>>> Baca juga:

FITUR Toyota Fortuner 2017

Review Toyota Fortuner VRZ 2017: Fitur Keselamatan dan Keamanan

Gambar menunjukan  Toyota Fortuner VRZ 2017 airbag

Airbag dari Toyota Fortuner VRZ 2017

Toyota Fortuner VRZ 2017 sudah mendapatkan fitur keselamatan cukup baik. Fitur keselamatan pasif hadir melalui Triple SRS airbag bagian depan. Sementara itu fitur keselamatan aktif hadir melalui Parking Sensors depan dan belakang, pengereman ABS, BA dan EBD.

Selain itu SUV ini dibekali juga dengan fitur keamanan Hill assist control yang berfungsi untuk mempertahankan daya pengereman sesaat pada saat berada di tanjakan dan fitur A-TRC yang mampu memberi keseimbangan pada pijakan roda. 

>>> Kelebihan dan Kekurangan Toyota Fortuner 2017

OPERASI Toyota Fortuner 2017

gambar menunjukan mesin Toyota Fortuner VRZ 2017

Mesin dari Toyota Fortuner VRZ 2017 

Toyota Fortuner VRZ 2017 menggunakan mesin diesel 4-silinder 2.4L VNT berkapasitas 2.393cc yang mampu menyemburkan 149,6 daya kuda pada 3.400 rpm serta torsi maksimal 400 Nm pada 1.600-2.000 rpm. Kekuatan mesin yang diusungnya ini didistribusikan melalui pilihan transmisi otomatis 6-percepatan disalurkan ke roda belakang. 

>>> SUV Kian Digemari di Pasar Global, Toyota Fortuner Ketiban Berkah

spesifikasi Toyota Fortuner 2017

Berikut ini adalah spesifikasi dari Toyota Fortuner VRZ 2017.

SPESIFIKASI Toyota Fortuner VRZ 2017

Mesin

Diesel 2.4L VNT

Tenaga

149,6 hp/3.400 rpm

Torsi maksimal

400nm/1.600-2.000 rpm

Transmisi

RWD Otomatis 6 Tingkat Kecepatan / 6 Speed Automatic

Panjang x Lebar x Tinggi

4.795 x 1.855 x 1.835mm

Wheelbase

2.745mm

Ukuran ban

265/60 R18

kelebihan & kekurangan Toyota Fortuner 2017

Berikut kelebihan dan kekurangan Toyota Fortuner VRZ 2017.

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Ground clearance tinggi

Ruang kursi baris ketiga sempit

Mesin bertenaga

 

Tampilan menawan

 

daftar harga Toyota Fortuner 2017

Toyota Fortuner VRZ 2017 dijual dalam kondisi bekas mulai Rp 399.000.000. Angka tersebut tentunya tergantung dari kondisi mobil. Namun ketika Anda ingin membeli SUV ini, disarankan untuk melihat kondisi dari eksterior, interior, sistem kaki-kaki, mesin, dan riwayat buku servis.

>>> Silakan cek harga dan promo saat membeli mobil Fortuner di sini

Video Toyota Fortuner 2017

KESIMPULAN Toyota Fortuner 2017

Mesin diesel yang digunakan Toyota Fortuner VRZ 2017 memberikan kontribusi terbaik akan kemampuannya untuk diajak berkendara di segala medan baik perkotaan maupun ke jalur off-road ringan. Selain itu, SUV ini juga dikemas dengan desain yang menawan, interior yang cukup mewah dan fitur keselamatan yang mumpuni. Dengan dukungan citra merek Toyota yang baik, dan nilai jual kembali yang terjaga, Fortuner ini menjadi salah satu SUV yang populer di mata konsumen otomotif Indonesia dengan segala keunggulan yang ditawarkan model ini patut untuk menjadi pertimbangan Anda jika ingin membeli sebuah Big SUV.

>>> Klik sini untuk lanjut membaca artikel review mobil yang menarik lainnya

Rahmat Fajar Nugraha
 

Ulasan anda

Rate
0,0/ 5,0

review lain

Cari review mobil