Review New Toyota Harrier 2016 Indonesia

08/02/2018

Share this post:

Toyota Harrier 2016

Editor rate:

Lihat promo

Toyota Harrier 2016 merupakan mobil SUV mewah buatan Jepang yang mulai diperkenalkan pada tahun 2013 silam. SUV mewah besutan Toyota ini telah memasuki generasi ketiga dalam pasar otomotif dunia. Mobil ini didatangkan dalam bentuk CBU oleh importir umum di Indonesia. Apa saja fitur-fitur yang ditambahkan di mobil SUV mewah besutan Toyota ini? Selengkapnya bisa dibaca review New Toyota Harrier 2016 Indonesia di bawah ini.

Review New Toyota Harrier 2016 Indonesia
Review New Toyota Harrier 2016 Indonesia
10 Gambar

Pengantar Toyota Harrier 2016

Mari kita simak spesifikasi Toyota Harrier Quattro 2016 di bawah ini.

Kelebihan

Desain eksterior yang elegan

Desain interior begitu modern dan nyaman

Hemat bahan bakar

Ruang kabin yang luas

Kekurangan

Hanya mampu menampung 5 orang walaupun kabinnya luas

Harganya sangat mahal karena diimpor bukan melalui perusahaan resmi
Hanya menggunakan transmisi otomatis

gambar Toyota Harrier 2016 secara keseluruhan

Review New Toyota Harier 2016 Indonesia - Toyota Harrier generasi ketiga ini lebih dikenal dengan nama All New Toyota Harrier. Awalnya nama Harrier ini disematkan khusus mobil Lexus versi Japanese Domestic Market (JDM). Namun di generasi ketiga ini Toyota Harrier berdiri sendiri tanpa embel-embel Lexus sehingga menjadikannya mobil yang berbeda. Mobil SUV mewah mendapat beberapa fitur-fitur tambahan yang membuat mobil ini terlihat lebih modern dan futuristik dibandingkan dengan mobil generasi sebelumnya, baik dari segi eksterior, interior sampai pada performa mesinnya. Selengkapnya bisa dibaca dalam review New Toyota Harrier 2016 Indonesia oleh cintamobil.com di bawah ini.

Eksterior Toyota Harrier 2016

Eksterior Toyota Harrier 2016 memiliki dimensi sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model sebelumnya. Namun desain mobil yang terlihat berbeda ini tetap membuat tampilan body terlihat sporty dan elegan.

  • Desain bagian depan

gambar bagian depan Toyota Harrier 2016

Bagian depan Toyota Harrier 2016 yang begitu elegan

Bagian depan New Toyota Harier 2016 Indonesia memiliki head lamp yang didesain tajam dan memanjang sehingga memberikan kesan yang tajam pada mobil ini. Terdapat grille depan yang didesain khusus dan memiliki emblem Harrier berbentuk burung yang menyatu dengan lampu depan. Bumper depan memiliki fog lamp dan grille berbentuk trapesium terbalik yang terlihat dinamis sehingga memberikan kesan sporty pada New Toyota Harrier 2016 ini.

  • Desain bagian samping

gambar bagian samping Toyota Harrier 2016

Bagian samping Toyota Harrier 2016 yang begitu tangguh

Bagian samping mobil ini tidak memiliki banyak perubahan, masih tetap sama seperti pendahulunya. Namun mobil ini selalu memiliki kesan sporty dan tangguh dari generasi ke generasi dan memiliki side skirt beraksen krom.

  • Desain bagian belakang

gambar bagian belakang Toyota Harrier 2016

Bagian belakang Toyota Harrier yang begitu elegan

Desain bagian belakang New Toyota Harrier 2016 Indonesia menggunakan stop lamp yang didesain menyipit sama seperti pada bagian lampu depan mobil ini. Garis lampu dengan warna merah menyala terhubung dengan logo Toyota yang membuat mobil ini begitu mewah dan futuristik.

>>> Baca juga:


Interior Toyota Harrier 2016

Bagian interior Toyota Harrier 2016 menawarkan ruang kabin yang cukup luas sehingga ruang kaki pada mobil ini menjadi lebih lapang dan bebas. Ruang kabin yang didesain secara modern dan mampu menampung hingga 5 penumpang termasuk pengemudinya membuat bagian kabin mobil terasa begitu mewah dan futuristik.

  • Dashboard dan setir

gambar bagian dashboard dan setir Toyota Harrier 2016

Dashboard dan setir Toyota Harrier dengan bahan kulit dan aksen kayu yang elegan

Bagian dashboard New Toyota Harier 2016 Indonesia ini terasa elegan berkat penggunaan kulit berkualitas tinggi dan terdapat beberapa aksen kayu di sekitaran dashboard-nya. Banyak sekali fitur-fitur yang disematkan pada dashboard ini seperti Dual Zone Climate Control, Panoramic Roof, Ear Air Conditioning, Automatic Rain Sensing Wiper, Automatic Dusk Sensing Headlamp, All Auto Window, Auto Start-Stop, Cruise Control, dan Nanoe Air Conditioning. Untuk fitur multimedia terdapat fitur yang cukup lengkap dan bisa memainkan musik dari USB drive dan iPod/iPhone. Pada bagian setir kemudi dilengkapi dengan beberapa tombol kontrol untuk mengatur pilihan pada fitur-fitur yang ada di layar sentuh tanpa harus melepas setir kemudi.

  • Kursi

gambar bagian kursi Toyota Harrier 2016

Bagian kursi Toyota Harrier 2017

Kursi yang didesain 2 baris dan mampu menampung 5 penumpang ini didesain menggunakan bahan semi leather namun tetap memberikan kenyamanan yang cukup baik. Tidak lupa kursi depan untuk mobil ini disematkan fitur-fitur canggih seperti pengaturan elektrik 10 arah termasuk pengaturan lumbar support.

  • Bagasi

gambar bagian bagasi Toyota Harrier 2016

Bagasi Toyota Harrier 2016 yang cukup luas

Bagian bagasi belakang memiliki ruang yang begitu luas dan lebar sehingga mobil ini mampu untuk menampung banyak barang walaupun ukuran luas bagasi ini sedikit lebih kecil dibandingkan dengan model sebelumnya.

>>> Mungkin Anda juga tertarik:

Fitur Toyota Harrier 2016

gambar airbag Toyota Harrier 2016

Airbag Toyota Harrier 2016

Karena merupakan mobil CBU, fitur keselamatan pada Toyota Harrier yang diketahui saat ini dimulai dari SRS airbags (Dual Front + Dual Side Front + Dual Curtain + Driver Knee), sistem pengereman canggih ABS dan EBD, dan fitur-fitur penunjang lainnya seperti Vehicle Stability Control with Traction Control, Wiplash Front Seat, Hill Launch Assist, ISOFIX, dan Lane Departure Warning System. Fitur keamanannya yang diketahui saat ini berupa Immobilizer with Alarm yang akan menjaga mobil tetap aman ketika tidak digunakan. Tidak lupa juga ada Rear Camera with Reversing Sensor yang akan membantu pengemudi ketika sedang mundur atau parkir. Sudah pasti fitur-fitur pada New Toyota Harrier 2016 Indonesia cukup lengkap mengingat harganya yang cukup mahal.

>>> Untuk cek harga mobil-mobil lainnya, silahkan klik sini

Operasi Toyota Harrier 2016

gambar mesin Toyota Harrier 2016

Mesin Toyota Harrier 2017

New Toyota Harrier 2016 Indonesia menggunakan mesin tipe 3ZR-FAE 2.0L Dual VVT-i yang bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 151 Ps dan torsi maksimum sebesar 206 Nm. Tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini akan disalurkan hanya melalui tranmisi otomatis CVT 7 percepatan.

>>> Untuk dapat gambar terjelas tentang mobil-mobil lain maupun kelebihan dan kekurangannya, silahkan klik sini

Spesifikasi Toyota Harrier 2016

Spesifikasi Toyota Harrier 2016 bisa dilihat di tabel berikut.

Mesin Toyota Harrier 2016

Tipe Mesin

3ZR-FAE Natural Aspirated

Kapasitas

2.0 liter

Tenaga

152 Ps / 6.100 rpm

Torsi

193 Nm / 3.800 rpm

Transmisi

CVT 7 percepatan

Sistem Bahan Bakar

Direct Injecton

Dimensi Toyota Harrier 2016

Panjang x Lebar x Tinggi

4.720 mm x 1.835 mm x 1.690 mm

Jarak Sumbu Roda

2.660 mm

Kaki-kaki Toyota Harrier 2016

Suspensi Depan

Depreciated Rack

Suspensi Belakang

Wishbone

Rem Depan

Ventilated Disc

Rem Belakang

Disc

Ban

235/55 R18

Daftar Harga Toyota Harrier 2016

Karena mobil ini merupakan mobil lama dan didatangkan dalam bentuk CBU, saat ini harga mobil Toyota Harrier di Jepang dibanderol dengan harga 2.880.000 Yen hingga 3.891.927 Yen. Nilai yang dikonversikan ke rupiah setara dengan kurang lebih antara 300 juta rupiah hingga 400 juta rupiah (kurs 1 Yen = Rp 120,-).

Kesimpulan Toyota Harrier 2016

New Toyota Harrier 2016 Indonesia ini menawarkan segala kemewahan dan kenyamanan dalam satu mobil. Semua fitur-fitur penunjang yang lengkap, desain yang begitu mewah, dan performa yang begitu mumpuni, membuat mobil SUV ini sangat layak bagi yang menginginkan mobil dengan segala kelengkapannya tanpa takut harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkannya.

Handy Goeyana
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya
MOCIL DIPO

MOCIL DIPO

DKI Jakarta

Review lain

Review Toyota Harrier 2003, SUV Mewah Terpopuler Di Zamannya

Review Toyota Harrier 2003, SUV Mewah Terpopuler Di Zamannya

08/04/2018

Editor rate:

Toyota Harrier 2003 merupakan mobil SUV mewah buatan Jepang yang mulai diperkenalkan pada tahun 2003 silam. Merupakan generasi kedua dalam jajaran lini Toyota Harrier. Karena PT Toyota-Astra Motor tidak memasarkan mobil ini, maka Toyota Harrier didatangkan dalam bentuk CBU dari Jepang oleh importir umum. Apa saja fitur-fitur yang ditambahkan di mobil SUV mewah besutan Toyota ini? Selengkapnya bisa dibaca Review Toyota Harrier 2003 di bawah ini.

Lihat juga
Review Toyota Fortuner Diesel TRD 2017, Varian Ter-Sporty Keluarga SUV Tangguh Toyota

Review Toyota Fortuner Diesel TRD 2017, Varian Ter-Sporty Keluarga SUV Tangguh Toyota

16/04/2018

Editor rate:

Dengan sejumlah ubahan pada bodi dan kabin, Toyota Fortuner TRD hadir dengan penampilan lebih sporty dibandingkan model-model lainnya. Berikut ini adalah review Toyota Fortuner Diesel TRD 2017. Selamat membaca.

Lihat juga
Review Lengkap Toyota Venturer Diesel 2017, Mobil Keluarga Dengan Sentuhan SUV

Review Lengkap Toyota Venturer Diesel 2017, Mobil Keluarga Dengan Sentuhan SUV

10/04/2018

Editor rate:

PT Toyota-Astra Motor sempat membuat bingung banyak pihak dengan meluncurkan MPV Toyota Venturer pada awal 2017, diposisikan terjepit antara Toyota Kijang Innova dan Fortuner. Seperti apakah review Toyota Venturer 2017?

Lihat juga
Review Toyota C-HR Hybrid 2018, SUV Stylish Nan Ramah Lingkungan

Review Toyota C-HR Hybrid 2018, SUV Stylish Nan Ramah Lingkungan

23/01/2018

Editor rate:

PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan Toyota C-HR versi hybrid pada acara GAIKINDO 2017 lalu, akankah model ini dijual di Indonesia? Simak review lengkap Cintamobil.com pada Toyota C-HR Hybrid 2018 berikut..

Lihat juga
Review Toyota Harrier XU60 2015: SUV JDM Toyota Bergelimang Fitur

Review Toyota Harrier XU60 2015: SUV JDM Toyota Bergelimang Fitur

550000000

23/02/2020

Editor rate:

Mencari SUV bekas berkualitas? Toyota Harrier XU60 2015 bisa menjadi pilihan. Desain sporty serta fitur beragam menjadikannya pilihan mobil bekas yang memesona.

Lihat juga