Review Toyota Rush 2017

30/12/2017

Share this post:

Toyota Rush 2017

Editor rate:

Lihat promo

Rush kembali unjuk gigi. Tepat di awal tahun ini, Toyota kembali mengeluarkan SUV andalannya ini untuk keluarga Indonesia. Tampilan terbaru mobil ini menjadi lebih elegan dari sebelumnya. Selain itu, mobil yang mirip dengan Terios ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur terkini guna membuatnya tampil elegan dan premium. Di samping itu, apalagi yang ditawarkan oleh mobil ini? Silahkan baca tulisna review Toyota Rush 2017 ini.

Review Toyota Rush 2017
Review Toyota Rush 2017
0 Gambar

Pengantar Toyota Rush 2017

Mari kita simak spesifikasi Toyota Rush 2017 di bawah ini.

Kelebihan

Desain Elegan

Irit BBM

Kabin Cukup Luas

Tangguh di Berbagai Bidang

Kekurangan

Mesin Cukup Berisik

Kabin Kurang Kedap

gambar mobil Toyota Rush berwarna Dark Red dilhat dari bagian depan

Tampilan baru mobil Toyota Rush 2017

Review Toyota Rush 2017 - Rush merupakan katalog lama milik Toyota yang memulai debutnya sejak tahun 2006 silam. Artinya, mobil ini sudah lebih dari 10 tahun eksis di industri otomotif. Sebagai pemain lama, mobil ini tentu sudah mengenal keinginan konsumen dengan baik. Di tahun 2017 ini, Rush kembali hadir dengan model baru yang tentunya lebih mengutamakan kenyamanan penggunanya. Di samping itu, mobil ini juga hadir dengan mesin yang lebih bertenaga serta kabin yang cukup mumpuni.

Tak hanya berbekal desain yang ciamik dan mesin bertenaga kuda, Rush juga mampu menjelajah berbagai medan, baik lintasan perkotaan hingga medan ekstrim sekalipun. Toyota Rush juga cukup mumpuni untuk melewati tanjakan dan berbagai jalan yang tak bisa dilewati mobil perkotaan dengan mulus karena spesifikasi mobil ini sudah kompetibel untuk menjelajah berbagai medan ekstrim tersebut. Bagaimana spesifikasi lebih lanjut dari Toyota Rush 2017? Value added apa yang hendak merek berikan ke konsumennya? Cintamobil.com siap memaparkannya untuk anda dalam tulisan review Toyota Rush 2017. Selamat membaca.

Eksterior Toyota Rush 2017

Sebagai awal mungkin alangkah baiknya jika kita membedah sisi eksterior Toyota Rush 2017. SUV anyar ini tampil gagah, kokoh dan dinamis dari sisi terluarnya. Hal tersebut dapat dilihat dari beberapa sisi. Mulai dari bagian depan hingga ke belakang. Selain itu, desain body mobil ini juga terlihat begitu presisi. Untuk memulai, kita akan membedahnya terlebih dahulu.

Tampilan bagain depan mobil Toyota Rush 2017. Bagian Depan Rush Cukup Maskulin Bukan?

Bagian depan Toyota Rush 2017

  • Desain bagian depan

Di bagian depan, kekokohan terasa berkat kehadiran grill tiga lapis dengan aksen chrome untuk membuat rongga udara ini nampak begitu premium. Sementara pada sisi lainnya, tersemat Projector Lamp yang telah dijejali teknologi LED guna pacarkan penerangan maksimal dan membantu pengemudi mendapatkan hasil berkendara yang berkualitas, terutama pada malam hari. Di bagian bawah, Rush mempertebal kesa garang melalui Front Bumper Spoiler. Selain garang, kesan dinamis juga tercipta melalui rongga-rongga berukuran sedang di sisi bawah. Untuk mempercantik bagian depan, disematkan pula sepasang foglamp pada setiap sisi guna memberikan penerangan tambahan pada lampu utama apabila dibutuhkan.

Gambar mobil Toyota Rush 2017 dilihat dari samping. Sisi Samping yang Cukup Dinamis Bukan?

Desain bagian samping Toyota Rush

  • Desain bagian samping

Sementara di bagian samping, kesan elegan kembali dimuncukan melalui handle door dan spion yang diberikan aksen silver. Kesan dinamis juga tercipta berkat kehadiran guratan tipis memanjang di bagian bawah pintu serta rogga roda yang dibuat agak tinggi. Keempat velg Rush juga nampak begitu sporty berkat desain anyar nan aktraktif. Sementara sebagai penutup sisi samping, roof rail dihadirkan guna memberikan space tambahan saat mobil harus membawa barang bawaan ekstra yang tak mungkin diletakan pada bagian kargo.

Mobil Toyota Rush 2017 dilihat dari bagian belakang. Kekokohan Masih Tetap Terjaga di Bagian Belakangnya Bukan?

Kekokohan Masih Tetap Terjaga di Bagian Belakangnya Bukan?

  • Desain bagian belakang

Bergeser ke bagian belakang, stop lamp dengan teknologi High Mount sudah terpampang dengan gagah di sisi belakang. Tak hanya itu, rear combination dengna teknolog LED juga membuat sisi ini nampak begitu keren. Sebagai tambahan, sisi buritan juga sudah dilengkapi dengan tambahan ban serep yang membuatnya nampak begitu maskulin. Keberadaan ban di sisi belakang ini mengingatkan kita akan salah satu kompetitor Rush, yakni CR-V. Bagian rear bumper juga diberikan sentuhan spoiler berwarna hitam dope. Secara keseluruhan, kesan jantan dan sporty memang tak bisa dipisahkan dari eksterior Rush.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

    Inilah tampilan terbaru Toyota Rush 2018 di Indonesia Toyota Avanza 2018 ada perubahan apa? Klik sini untuk tahu Inilah kumpulan harga Toyota Rush di pasar Indonesia langsung klik untuk bandingkan harga sekarang

Interior Toyota Rush 2017

Masuk kebagian dalam, kesan sporty yang hadir di bagian luar coba diaplikasikan kembali pada bagian interior. Selain sporty, sisi ini juga siap memberikan kenyamanan maksimal berkat berbagai fitur dan berbagai material kabin yang cukup elegan. Tak lupa pula, SUV ini juga memiliki ruang yang cukup luas guna menjaga mobilitas para penggunanya sepanjang perjalanan. Sekarang adalah pembahasan tentang interior Toyota Rush 2017

  • Sisi Depan

Sisi Dashboard Sudah Dilengkapi dengan Panel MID Touchscreen

Dashboard

Di bagian dashboard, Rush mengusung desain dashboard Modern & Bold yang cukup elegan. Di bagian tengahnya, tersemat pula panel multimedia layar sentuh berukuran 6,1 inci yang cukup lengkap dengan berbagai fitur di dalamnya. Melalui panel tersebut, pengguna bisa mengaktifkan berbagai fitur seperti media player, radio bluetooh pairing yang bisa terintegrasi dengan perangkat smartphone. Selain itu, tersemat pula USB Port dan AUX guna memberikan kemdahan dalam memutar musik kesukaan. Sebagai penghantar suara, disematkan pula tweeter speaker yang bisa juga disingkronasikan dengan perangkat lain semacam ponsel maupun tab guna menunjang kebutuhan musik sepanjang perjalanan. Di bagian bawah panel multimedia tersebut, tersemat pula Ac yang membelah dua guna hasilkan kesejukan ke seluruh bagian kabin.

  • Steering

Bagian Steering Sudah Dilengkapi Steering Switch Control

Steering

Bergeser ke bagian steering, tersemat fitur steering swich control yang berfungsi untuk mengaktifkan berbagai fitur di bagian dashboard. Untuk mempermudah bantingan, sisi ini sendiri sudah dilengkapi dengan power steering. Tak hanya iitu, sisi speedometer ini juga sudah dilenglapi dengan Teknologi Analog Speedometer & Tachometer, Digital Tripmeter & Odometer with chrome ring. Seluruhnya akan saling bersinergi untuk memberikan informasi terkini seputar kendaraan.

  • Kursi

Kenyamanan Dapat Dirasakan Berkat Material yang Cukup Mumpuni

Kursi Rush 

Sementara di sisi kursi, tepatnya di bagian depan, ruang untuk kaki-kaki dapat dimaksimalkan dengan menarik tuas sliding seat yang terbenam di bagian bawah kursi. Mobil yang mampu menampung tujuh orang penumpang ini juga sudah dilengkapi dengn material interior yang mumpuni dan telah disematkan dengan warna dark gress sehingga kesan maskulin langsung tersemat pada bagian dalam. Lompat ke seat kedua, ruang yang disediakan untuk kaki dan kepala juga dirasa cukup mumpuni. Material seat yang digunakan juga cukup nyaman untuk disinggahi. Di bagian seat ketiga, material yang digunakan juga cukup serupa dengan kursi lainnya. Namun Rush memberikan perbedaan pada sisi ruang. Jika kebanyakan SUV yang mampu menampung lebih dari lima penumpang memiliki kursi baris ketiga yang terlalu sempit, maka Rush menyediakan kursi baris ketiga yang cukup luas. Orang dewasa pun rasanya cukup nyaman untuk menduduki bagian tersebut.

  • Bagasi

gambar mobil Rush dengan ruang bagasi terbuka di dalamnya ada 2 sepeda

Cukup Besar Bukan Sisi Bagasinya?

Sisi kargo sendiri dirasa cukup mumpuni untuk menampung berbagai barang bawaan yang cukup besar. Berbagai koper dan tas besar juga bisa tertampung di sisi bagasi tersebut. Jika ruang yang disediakan kurang, seat baris ketiga mampu dimaksimalkan untuk menampung barang bawaannya. Namun, pelipatan kursi tersebut juga bisa membuat kapasitas penumpang menjadi terkikis.

>>> Baca juga:

Fitur Toyota Rush 2017

Salah Satu Fitur Rush 2017, Airbag Pada Bagian Depan

Fitur airbag di Toyota Rush 2017

Sebagai SUV Premium, tentunya Rush telah memiliki berbagai fitur terkini untuk menunajang keamanan dan kenyamanan para penggunanya. Mulai dari Dual SRS Air Bag untuk memproteksi penumpang bagian depan agar terhindar dari resiko kecelakaan. Di samping itu, tersemat pula kombinasi pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) dan EBD (Electronic Distribution Brake) guna hasilkan pengereman maksimal sekaligus mencegah terjadinya penguncian ban secara otomatis saat mobil diharuskan melakukan pengereman darurat. Sementara untuk bagian dalam, tersemat pula Seat Belt Warning di bagian panel speedometer guna memberikan peringatan penumpang bagian depan agar selalu mengunakan seat belt sepanjang perjalanan. Selain itu, tersemat pula rear parking system yang bisa diintegrasikan pada layar di bagian tengah guna mempermudah proses pemarkiran kendaraan. Sudah puas dengan fitur Toyota Rush 2017?

Operasi Toyota Rush 2017

Tenaga yang Dihasilkan oleh Mobil Ini Cukup Mumpuni untuk Melibas Berbagai Medan

Mesin 3SZ-VE

Bergerak ke sektor operasi Toyota Rush 2017 anyar ini memiliki kapasitas mesin yang tak besar jika dibandingkan dengan saudaranya yakni Fortuner maupun Land Cruiser.  Rush dilengkapi dengan mesin 3SZ-VE berkapasitas 1.5 liter dengan 4 silinder memiliki 16 katup DOHC dengan sistem VVT-i. Mesin tersebut mampu mengeluarkan tenaga hingga 109 PS pada putaran mesin 6.000 RPM dan torsi maksimal mencapai 14.4 KGm. Dengan kapasitas sebesar itu, Ford dirasa cukup mumpuni untuk melibas berbagai medan. Mulai dari trek perkotaan hingga medan sulit lainnya. sebagai tenaga penggerak, mobil ini mampu digerakan melalui dua transmisi berbeda yakni otomatis dan manual, masing-masing dengan empat percepatan.

Sebagai pemasok bahan bakar, Rush sendiri sudah dilengkapi dengan teknologi Electronic Fuel Injection guna membuat pengeluaran bahan bakar tetap efisien meskipun mobil tengah dipacu dalam kecepatan tinggi. Mobil ini juga memiliki tangki sebesar 45 liter. Dengan demikian Rush sanggup menghantam medan jarak jauh apabila diisi full. 

Spesifikasi Toyota Rush 2017

Bagaimana dengan spesifikasi Toyota Rush 2017 secara menyeluruh? Kami telah merangkumnya untuk anda.

Dimensi Toyota Rush 2017

Panjang x Lebar x Tinggi

4.420mm x 1.745mm x 1.740mm

Ground Clerance

200 mm

Jarak Sumbu Roda

2685 mm

Kapasitas Penumpang

7 Orang

Mesin Toyota Rush 2017

Tipe

1.5L,IL4,16V,DOHC,VVT-i

Kapasitas Mesin

1.495 cc

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Transmisi

4 A/T  & 4 speed M/T

Tenaga Maksimum

109 / 6,000 (PS / rpm)

Torsi Maksimum

14.4 / 4,400 (Kg.m / rpm)

Kaki Kaki Toyota Rush 2017

Ban

235/60R16

Suspensi Depan

McPherson Strut

Suspensi Belakang

4 Link

Desain eksterior cukup kokoh

Disc

Rem Belakang

Drum

Daftar Harga Toyota Rush 2017

Berapa kocek yang harus anda keluarkan untuk membawa pulang mobil ini? Inilah daftar harga Toyota Rush 2017

Tipe mobil

Harga Toyota Rush

Toyota Rush Tipe G MT

Rp 234 Jutaan

Toyota Rush Tipe G AT

Rp 96 Jutaan

Toyota Rush TRD Sportivo 7 A/T

Rp 245 Jutaan

Toyota Rush TRD Sportivo Ultimo A/T

Rp 262 Jutaan

Kesimpulan Toyota Rush 2017

Rush merupakan SUV premium rakitan Toyota yang siap memberikan pengalaman berkendara kepada anda, para pecinta SUV dengan sederet fitur untuk pertebal kenyamanan. Mobil yang dibandrol di bawah angka 300 juta ini sangat cocok untuk anda yang memiliki jiwa petualang sekaligus sangggup memacu adrenalin.  Setelah membaca tulisan review Toyota Rush 2017, apakah Anda tertarik memiliki Rush, silahkan kunjungi dealer Toyota terdekat.

Heri Susanto
Share this post:

Dealer mobil terpercaya

Lihat lainnya

BLESS AUTO

Jawa Barat

CARRO Automall

Jawa Barat

SANGGAR MOBILINDO

Jawa Barat

Review lain

Review Toyota Sienta 2017

31/12/2017

Editor rate:

Nama Toyota Sienta memang masih awam terdengar di Indonesia. Namun, di negara asalnya, mobil ini menjadi primadona karena berhasil menarik perhatian konsumennya. Toyota baru memperkenalkan Sienta pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Banyak yang memprediksikan Sienta akan menjadi ujung tombak Toyota untuk berkompetisi bersama kompetitornya seperti Honda Freed, Nissan Serena dan lain sebagainya. Lantas, apa keistimewaannya. Simaklah dalam tulisan review Toyota Sienta 2017.

Lihat juga

Spesifikasi Toyota Rush 2018 Di Indonesia

23/11/2017

Editor rate:

Toyota Rush sebagai mobil besutan Toyota cukup mendapatkan respon yang positif dari masyarakat Indonesia. Pada kuartal pertama tahun 2017 saja, Toyota Rush mampu mencapai angka penjualan hingga 16.282 unit di antaranya Toyota New Rush 1.5 S MT Mi TRD Sportivo Ultimo mampu menyumbang 7.709 unit. Data ini cukup mencengangkan kita, bukan? Dengan angka penjualan Toyota Rush yang besar ini, pada tahun 2018 mendatang, tentunya Toyota terus menghadirkan produk ini. Apa spesifikasi Toyota Rush 2018 ini?

Lihat juga

Spesifikasi Toyota Alphard 2017: MPV Keluarga Berkelas Premium yang Menawarkan Kemewahan dan Kenyamanan

IDR. 1.054.700.000

24/11/2017

Editor rate:

Nama Toyota Alphard sudah tidak asing lagi bukan? Jika mendengar kata Alphard maka kita terbayang sebuah mobil berkelas, mewah yang nyaman untuk keluarga. PT. TMC telah menghadirkan Alphard pertama kali pada tahun 2008 hingga kini, Alphard mengalami banyak perubahan yang signifikan diiringi dengan fitur yang mewah, canggih.Toyota Alphard 2017 menjadi salah satu model yang diminati oleh keluarga di Indonesia. Kali ini cintamobil akan membahas lebih mendalam tentang spesifikasi Toyota Alphard 2017

Lihat juga

Harga Toyota Limo 2017: Sedan dengan Harga Terjangkau dan Eksterior Mewah

14/11/2017

Editor rate:

Jika mendengar Toyota Limo 2017, tentunya kita akan langsung berpikir mobil ini hanya digunakan untuk perusahaan taksi saja. Tapi jangan salah sobat cintamobil.com, kini Toyota Limo 2017 bukan saja digunakan oleh perusahaan taksi saja loh. Toyota Limo 2017 juga digunakan oleh masyarakat umum dan tentunya cocok untuk kalangan muda maupun orang yang berkeluarga. Ada apa yang baru dari mobil ini? Simaklah tulisan review Toyota Limo 2017 ini.

Lihat juga

Review All New Toyota Harrier 2020: Makin Tampan dan Perfeksionis

TBA

18/04/2020

Editor rate:

Awal tahun 2000an mobil ini sempat nge-hits dipakai para orang kaya lama yang ingin SUV ganteng dan mewah, inilah versi terbarunya All New Toyota Harrier 2020

Lihat juga
back to top